Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

20:58 - Belum Sepekan, 2 Pasien Co...
09:24 - Berdayakan Ekonomi lewat P...
21:06 - Corona Kembali Renggut Nya...
17:10 - Diimbau Tidak Keluar Daera...
20:14 - Positif Covid-19 Tembus 80...
19:26 - Nasib Kapal Roro Tasik Ge...
20:44 - Total Pasien Covid-19 di B...
16:44 - Tindaklanjuti Instruksi Gu...
18:12 - Isolasi Mandiri di Mandau ...
16:44 - Kebiasaan Baru Masyarakat ...
19:52 - Abdi Tandatangani Pengumum...
23:24 - Total Kasus Covid-19 di Be...
19:28 - Tingkatkan Kesadaran Masya...
15:12 - MTQ ke-45 Bengkalis Resmi ...
16:21 - Mandau Peringkat Pertama K...
22:45 - Positif Covid-19 di Bengka...
16:54 - Terkait Pendirian Klinik ...
19:22 - BPBD Bengkalis Salurkan Ho...
18:18 - Bappeda Gelar Pertemuan Ko...
15:04 - Herawati Syahrial Kunjungi...
 
Bersama Gubernur Riau, Pj Bupati Bengkalis Kunjungi Objek Wisata Mangrove Pangkalan Jambi
Minggu, 27 September 2020 - 16:05:40 WIB
Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi mendampingi Gubri H Syamsuar saat menandatangani prasasti Mangrove Educational Center.
Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi mendampingi Gubri H Syamsuar saat menandatangani prasasti Mangrove Educational Center.
TERKAIT:

BUKIT BATU – Pasca dilantik Sabtu (26/9/2020), H Syahrial Abdi langsung menjalankan jabatan barunya sebagai Pj Bupati Bengkalis.

Perdana, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini menghadiri acara peresmian objek wisata mangrove Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu, Minggu (27/9/2020).

            
Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh orang nomor satu di Riau, H Syamsuar tersebut, Syahrial Abdi dalam kapasitasnya sebagai Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam inisiasi serta realisasi objek ekowisata mangrove Desa Pangkalan Jambi ini, khususnya kepada para pemuda-pemudi, masyarakat nelayan, pemerintah Desa Pangkalan Jambi serta PT Pertamina RU II Sei Pakning. Ini sebuah terobosan yang sangat luar biasa, dan suatu kreatifitas yang patut kita dukung bersama.

"Ke depannya kami berharap, keberadaan hutan mangrove Desa Pangkalan Jambi ini selain sebagai ekowisata baru bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau, juga dapat dimanfaatkan sebagai pusat konservasi, peningkatan kesadaran lingkungan serta pendukung penelitian dan peningkatan ekonomi masyarakat serta pendapatan desa,” ujar Syahrial Abdi saat menghadiri acara Peresmian Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Tahun 2020, Minggu (27/9/2020).

Terakhir Syahrial apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis yang telah membangun kerjasama dengan PT Pertamina RU II Sungai Pakning dan pengelola ekowisata mangrove Desa Pangkalan Jambi, dalam upaya mempromosikan wisata mangrove desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis sekaligus upaya menarik minat dan membudayakan kegemaran membaca generasi muda, melalui programnya “Bengkalis Membaca” dengan motto “Generasi Membaca Generasi Keren” lewat kegiatan lomba foto baca buku.

Sementara itu, Gubernur Riau H. Syamsuar dalam arahannya juga mengapresiasi atas upaya dan dukungan semua pihak dalam melakukan pemanfaatan mangrove sebagai ekowisata baru di Kabupaten Bengkalis.  

"Kami sangat mendukung sekali atas program ini, dan kedepan terus ditingkatkan. Karena melalui Ekowisata Mangrove ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta peningkatan PAD Desa. Apatah lagi dalam Ekowisata mangrove ini juga dilakukan pembudidayaan ikan nila serta ketam," ujar Syamsuar.

Satu lagi kelebihan yang ada pada Ekowisata ini sambung Gubernur Riau adanya upaya pembuatan pemecah gelombang dalam upaya mengurangi dampak abrasi pantai melalui pemancangan tiang nibung. Ini merupakan pekerjaan yang memang bisa kita tiru jika memang bahan baku nibungnya masih banyak karena dapat mengefesiensi anggaran.

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan H Suwarto, Kepala Dinas DLH Arman AA, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kadis Pariwisata Anharizal, Kabag Prokopim Muhammad Fadhli, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, GM Pertamina RU II Sei Pakning Didik Bahagia, Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, para Kades dan undangan lainnya.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Diskes Riau Sudah Salurkan Insentif Tenaga Kesehatan Rp 6 Miliar Lebih
  • Hargai Perjuangan Tenaga Medis dengan Terapkan Protokol Kesehatan
  • Belum Sepekan, 2 Pasien Covid-19 asal Mandau Meninggal Dunia
  • Antisipasi Karhutla 2021, Riau Dapat Tawaran Bantuan Helikopter Water Bombing Chinook dari BNPB
  • Jijik! Pabrik Roti Ketahuan Bikin Adonan Pakai Air Mentah dari Toilet Jorok, Tempat Penyimpanan Dipenuhi Kotoran Tikus
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved