www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Ikuti Program Karantina Mandiri, Seluruh ODP di Bengkalis yang Dikarantina Dipulangkan
Jumat, 27 Maret 2020 - 18:42:08 WIB
Pengarahan dari Kapolres dan Plh Bupati Bengkalis.
Pengarahan dari Kapolres dan Plh Bupati Bengkalis.

BENGKALIS – Seluruh warga ODP yang dikarantina dengan total data terakhir sebanyak 451 orang dipulangkan, terhitung Jumat (27/3/2020). Sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat, mereka diwajibkan mengikuti program karantina mandiri di rumah mereka masing-masing.

Demikian  informasi yang diterima dari Kepala Diskominfotik Bengkalis, Johansyah Syafri kepada wartawan, Jumat (27/3/2020). “Informasi ini langsung disampaikan Pak Kapolres bersama Pak Plh Bupati Bengkalis ke masing-masing lokasi karantina,” ujarnya.

Menurut Johan, secara berkeliling informasi pemulangan warga yang dikarantina itu diawali dari asrama Diklat di Desa Kelapati. Disini berdasarkan data terakhir ada sebanyak 128 warga ODP dengan rincian 112 laki-laki 16 perempuan.

Kemudian dilanjutkan ke Gedung Bumi Perkemahan yang juga masih di Desa Kelapati. Di sini ada sebanyak 83 ODP dengan rincian 73 laki-laki dan 10 perempuan.

Dari Gedung Bumi Perkemahan, tim bergerak menuju Wisma Atlet di Desa Wonosari. Di sini, ada sebanyak 79 orang yang semuanya laki-laki. Selanjutnya tim menuju Gedung BLK di Desa Senggoro dengan jumlah warga ODP 50 orang, rinciannya 41 laki-laki dan 9 perempuan. Terakhir, tim bergerak menuju Gedung LAMR dengan jumlah total ODP sebanyak 110 orang. Mereka terdiri dari 101 laki-laki dan 10 perempuan.

Selain 451 warga yang dikarantina ini, informasi keharusan melakukan karantina mandiri juga disampaikan kepada warga Bengkalis dari Malaysia yang  baru saja tiba di pelabuhan BSL, Jumat siang (27/3/2020) dengan jumlah 172 orang. “Hari ini juga mereka diminta untuk menghubungi keluarga masing-masing agar dijemput,” kata  Johan.

Johan mengatakan, kepada Pemerintah Desa juga diinstruksikan untuk tidak menolak kepulangan  warga yang  berstatus ODP tersebut. Karena pada dasarnya yang pulang ini kondisinya sehat namun karena baru pulang dari negara terjangkit maka wajib untuk karantina.

Dalam karantina mandiri, sambung Johan, warga ODP ini diharuskan untuk menerapkan kegiatan selama karantina selama waktu yang tersisa. Artinya kalau hingga hari ini mereka sudah dikarantina selama 5 hari, maka ada tersisa 9 hari lagi untuk karantina mandiri.
“Dan selama 9 hari itu mereka wajib mengikuti aturan karantina,” katanya seraya menambahkan kalau saat karantina mereka mengalami demam, pilek, batuk segera menghubungi Puskemas setempat.

Penulis : Zulkarnaen
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Foto : Antara29 Mahasiswa dan Santri Riau yang Baru Pulang dari Luar Negeri Dikarantina di BPSDM Pekanbaru
Gubernur Riau Syamsuar.Gubri: Sebelum Karantina Wilayah, Pemerintah Kabupaten/Kota Harus Jamin Ketersediaan Pangan
  Gubernur Riau SyamsuarGubri: Karantina Wilayah harus Persetujuan Pemerintah Pusat
Warga Riau yang masih dalam karantina di Natuna segera pulang ke rumah masing-masing. FOTO: Detik.Warga Riau Ikut Karantina di Natuna segera Pulang, Dinkes Minta Tidak Ada Stigma Negatif

BERITA LAINNYA    
Tampilan Super Win didalam Duofu Duocai game Higgs Domino yang membuat para pemainnya ketagihan (Int)Dianggap Judi, Seluruh Penjual Chip Higgs Domino di Kepulauan Meranti Akan Dibasmi
Ilustrasi sabuPolda Riau Gagalkan 20 Kg Sabu Asal Malaysia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku AdisasmitoBeredar Kabar Ada Chip di Vaksin Covid-19, Satgas: Hoaks!
  Rapat koordinasi tentang pengelolaan perhutanan sosial di Kabupaten Kepulauan MerantiPemkab dan Polres Meranti Rapat Terkait Pengelolaan Perhutanan Sosial
Kepala Bappeda Siak, Wan YunusPersingkat Jarak Pelayanan, Verifikasi RAPBKampung di Kecamatan
Suasana pertemuan rombongan DPRD Sumut dengan Pemprov RiauDPRD Sumut-Pemprov Riau Bahas Strategi Pembangunan di Masa Pandemi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved