Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

15:45 - Trend Kepulangan TKI di Pe...
14:44 - 7 PDP di Bengkalis Sembuh ...
13:52 - Update Covid-19 Kabupaten ...
16:22 - Bersumber dari DAK 2020, 7...
17:28 - Pemkab Bengkalis Bahas Usu...
14:49 - Kembali, 1 Pasien PDP Covi...
22:10 - Turun Drastis, Warga Bengk...
17:24 - Warga Duri Positif Covid-1...
16:30 - Hasil Swab Negatif, PDP as...
17:25 - Bengkalis Lakukan Disinfek...
16:49 - Hasil Rapid Test 186 TKI d...
17:24 - 186 TKI dari Malaysia Jala...
18:48 - Karantina Mandiri Buat War...
13:16 - ODP di Kabupaten Bengkalis...
13:58 - PKB Bengkalis Semprotkan D...
13:32 - Data Call Center Covid-19 ...
18:42 - Ikuti Program Karantina Ma...
11:33 - Data PDP Covid-19 di Bengk...
06:13 - Tidak Ada Bupati dan Plt B...
22:28 - Data ODP yang Dikarantina ...
 
Kunjungi Bengkalis, Irwasda Polda Riau Sampaikan Sejumlah Pesan Penting
Kamis, 20/02/2020 - 16:18:05 WIB
Mewakili Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Haholongan menyerahkan cenderamata kepada Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda), Kombes Pol Muhammad Zainul Muttaqien.
Mewakili Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Haholongan menyerahkan cenderamata kepada Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda), Kombes Pol Muhammad Zainul Muttaqien.
TERKAIT:
 
  • Kunjungi Bengkalis, Irwasda Polda Riau Sampaikan Sejumlah Pesan Penting
  • Hujan Iringi Pidato Menag RI
  • Menag Disambut Kalungan Bunga
  •  

    BENGKALIS - Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi melalui Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda), Kombes Pol Muhammad Zainul Muttaqien melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis. Dalam kunjungannya ini, Zainul Muttaqqin menyampaikan sejumlah pesan penting.

    Kedatangan Irwasda disambut dengan jamuan ramah tamah Pemerintah Kabupaten Bengkalis oleh Pelaksana Tugas Bupati Bengkalis H Muhammad, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan, di ruang pertemuan Dang Merdu lantai IV kantor Bupati, Jalan Ahmad Yani, Bengkalis, Rabu malam (19/2/2020).

    Pesan pertama yang disampaikan oleh Irwasda Polda Riau ini adalah terkait dengan bahaya narkoba. Kabupaten Bengkalis berada dekat pada posisi alur pelayaran Internasional yakni Selat Malaka. Tentu jalur ini juga sangat rawan menjadi lintasan kriminalitas yang masuk ke wilayah Indonesia, seperti penyelundupan barang maupun narkoba.

    Tahun lalu, lanjutnya, berdasarkan data Badan Narkotika Pusat menyebutkan bahwa angka pengguna narkoba yang berakibat meninggal dunia berjumlah 11.071 jiwa per tahun. Artinya jika dibagi dengan 365 hari maka jumlah kematian akibat ini mencapai 30 orang tiap hari.

    “Apakah kita harus diam saja dengan hal ini. Tentu tidak. Kita harus lawan dan kita tidak memandang bulu, apakah dia aparat sekalipun tetap kita ambil tindakan tegas. Karena hal ini akan merusak generasi anak bangsa kita,” katanya.

    Pesan berikutnya yang perlu diwaspadai adalah pergeseran zaman yang dihadapi dengan tantangan kecanggihan teknologi, seperti smartphone. Jika dimanfaatkan dengan baik maka hal itu menjadi sebuah alat kemudahan. Namun jika tidak maka kehancuran karakter bakal terjadi.

    Selanjutnya, terhadap kemajuan zaman tentang kemudahan transportasi, seperti kendaraan roda dua dan empat, Irwasda juga memaparkan bahwa angka kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan meninggal dunia berdasarkan data tahun lalu berjumlah 103.672 jiwa. Bila dibagi 365 hari maka ada 284 orang tiap hari karena lakalantas.

    “Maka madrasah (sekolah) di lingkungan keluarga sangat penting sekali dalam menangkal pengaruh narkoba, penyalah gunaan teknologi dan kelalaian dalam berkendara,” ujarnya.

    Menurut Zainul Muttaqien, pencegahan lebih diutamakan dari pada penindakan. Namun perlu dukungan semua pihak terlebih orang tua dalam mendidik anak, karena keluargalah yang memiliki peran sangat penting dalam upaya pencegahan.

    Irwasda juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan. “Tahun ini berdasarkan perakiraan BMKG Provinsi Riau akan melewati musim kemarau yang cukup panjang. Maka jangan sampai kita kembali merasakan asap akibat Karhutla dan mari juga kita sama-sama berperan aktif dalam pencegahan maupun penanganan,” harapnya.

    Berdasarkan informasi, awal tahun ini saja sudah tercatat sebanyak 40 titik api yang terjadi di Kabupaten Bengkalis. Diharapkan kedepan tidak ada lagi titik api di Bengkalis atas kerja sama semua pihak. “Kita lebih menginginkan pencegahan ketimbang penindakan terhadap oknum pembakar lahan. Namun jika proses pencegahan gagal, suka tidak suka kita tetap proses secara hukum,” katanya.

    Terakhir, beliau mengingatkan untuk senantiasa menjaga keterdiban masyarakat, terlebih Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah yang akan melangsungkan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah. “Jangan sampai kita berpecah belah karena berbeda pilihan. Boleh pilihan berbeda tetapi kita tetap harus bersama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pintanya.

    Penulis : Zulkarnaen
    Editor : Fauzia


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Forkopimda Inhu Sidak Bulog, Antisipasi Kelangkaan Bahan Pangan Dampak Virus Corona
  • Kejam! Usai Diperkosa dan Dibunuh, Pembina Pramuka Tusuk Kemaluan Siswi Ini dengan Kayu
  • Hari Ini Riau Masih Diguyur Hukan, Waspada Petir dan Angin Kencang
  • Kemenag Rohul Tunda Pernikahan Masyarakat yang Daftar Setelah 1 April 2020 karena Wabah Corona
  • Cegah Corona, Seorang ASN di Pemkab Kepulauan Meranti Bikin Disinfection Chamber
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved