Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

13:58 - PKB Bengkalis Semprotkan D...
13:32 - Data Call Center Covid-19 ...
18:42 - Ikuti Program Karantina Ma...
11:33 - Data PDP Covid-19 di Bengk...
06:13 - Tidak Ada Bupati dan Plt B...
22:28 - Data ODP yang Dikarantina ...
14:43 - Jumlah Warga Bengkalis yan...
20:09 - Warga Bengkalis dari Malay...
15:54 - Hingga Rabu Siang, Total O...
18:31 - ASN Bengkalis Dapat “Dis...
17:03 - Sembunyi di Hutan TKI Baka...
14:48 - Jumlah ODP di Bengkalis Re...
19:17 - Putus Mata Rantai Covid-19...
16:31 - Diiringi Isak Tangis, Penu...
14:23 - 81 Penumpang dari Malaysia...
17:29 - Musrenbang RKPD Tahun 2021...
17:23 - Cegah Corona di Fasilitas ...
15:51 - Cegah Penyebaran Covid-19,...
19:40 - KJRI Johor Bahru Fasilitas...
00:14 - Pelabuhan BSSR Selatbaru B...
 
PPP Bengkalis Pastikan Dukung Kasmarni Maju di Pilkada
Selasa, 11/02/2020 - 09:10:00 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.
TERKAIT:
 
  • PPP Bengkalis Pastikan Dukung Kasmarni Maju di Pilkada
  • Safrana dan Firman Nahkodai DPC PPP Bengkalis
  •  

    PEKANBARU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis sudah memastikan dan menyatakan sikap, mendukung penuh Karmarni sebagai bakal calon (balon) bupati periode 2021-2026 pada Pilkada Bengkalis 2020 mendatang.

    Keputusan mengusung sosok Kasmarni, saat ini juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis itu, setelah melalui Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP, di Sekretariat Jalan Hang Tuah Bengkalis, Senin (13/1/20) petang. Ada beberapa alasan, mengapa partai berlambang Kabah ini sudah siap memenangkan Kasmarni maju sebagai balon bupati. Antara lain, diklaim karena sosok yang popularitas di tengah-tengah masyarakat, dan belum ada yang menyaingi Kasmarni. 

    Kemudian, Kasmarni dinilai juga memiliki kemampuan dari birokrat, berpengalaman dan pernah menjabat sebagai camat, serta kompeten yang tidak diragukan lagi. Tidak hanya bermodalkan "mentang-mentang" istri seorang bupati saat ini, Amril Mukminin.  Selanjutnya dari proses pendaftaran yang dilakukan oleh Kasmarni mempunyai peluang besar untuk memperoleh perahu politik yang lengkap.

    "Pada Pilkada 2020 ini kita lakukan sistem suara dari bawah ke atas atau bottom up. Dari seluruh pimpinan anak cabang atau PAC melakukan pemantauan siapa yang mumpuni untuk dicalonkan sebagai bupati. Bahwa 10 usulan balon bupati yang akan diusung, seluruhnya sepakat dan menyatakan sikap mendukung ke Ibu Kasmarni," ungkap Ketua DPC PPP, Safrana Fizar didampingi Ketua Desk Pilkada PPP, Firman kepada riauterkini.com usai Rapimcab, Senin (10/1/2020) petang dikutip dari radarpekanbaru.
     
    Keputusan DPC PPP Bengkalis menyatakan sikap mendukung penuh satu balon bupati, Kasmarni tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Riau, Syahrizal menyebutkan, apabila sudah ada keputusan DPC dan melalui mekanisme Rapimcab maka ini menjadi bahan pertimbangan di DPW dan DPP.

    "Kami juga tidak memberikan "cek kosong" kepada calon kami, tentu ada komitmen-komitmen yang harus dipenuhi, bagaimana PPP ini kedepan ketika calon kami menjadi bupati. Kemudian di Bengkalis PPP hanya ada satu kursi, kami butuh delapan kursi lagi untuk bisa "berlayar", oleh karena itu calon kami ditugaskan agar melengkapi syarat koalisi itu dan ada batas waktu yang disepakati sebelum resmi pendaftaran sekitar bulan Juni 2020 mendatang," terangnya.

    Sambungnya, jika nanti sampai batas waktu balon tidak bisa memenuhi syarat itu, maka PPP juga tidak ingin ditinggalkan karena PPP berkeinginan untuk berpartisipasi dalam Pilkada Bengkalis.

    "Tentu kami akan membuka peluang kepada calon-calon lain yang mempunyai peluang untuk maju, ketika calon yang diusung DPC ini tidak memenuhi persyaratan atau komitmen yang sudah dibuat. Artinya DPW dan DPP tetap memperhatikan keputusan yang dilakukan oleh DPC ini," katanya lagi.
     
    Ditambahkan Ketua Desk Pilkada PPP, Firman, setelah Rapimcab Menyongsong Pilkada 2020 ini, dirinya menegaskan, bahwa mutlak dari 10 PAC mendukung penuh Kasmarni yang akan diusung untuk maju sebagai balon bupati. "Kami Desk Pilkada PPP akan menggerakkan roda-roda partai di seluruh kecamatan yang ada. Insyaallah, kami yakin Ibunda Kasmarni menang. Kasmarni menang!," imbuh pria yang juga Anggota DPRD Bengkalis ini.
     
    Rapimcab PPP ini, juga dihadiri oleh sejumlah Pengurus DPW PPP Riau, selain Ketua Syahrizal, hadir Abdul Muis, John Hendri Hasan, Jabarullah, dan Dodi Agusfa. (*)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Lagi, 67 TKI dari Malaysia Tiba di Pelabuhan Dumai
  • Telantarkan TKI, Bupati Irwan Akan Stop Rute Kapal ke Selatpanjang
  • Satu dari 7 Pasien Positif Corona di Sumbar Meninggal Dunia
  • Selama Wabah Corona, Pemko Diminta Pastikan Ketersediaan Pangan dan Anggaran Aman
  • Cegah Corona, DPW FPI Kepulauan Meranti Semprot Disinfectant di Masjid dan Musala
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved