Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

13:58 - PKB Bengkalis Semprotkan D...
13:32 - Data Call Center Covid-19 ...
18:42 - Ikuti Program Karantina Ma...
11:33 - Data PDP Covid-19 di Bengk...
06:13 - Tidak Ada Bupati dan Plt B...
22:28 - Data ODP yang Dikarantina ...
14:43 - Jumlah Warga Bengkalis yan...
20:09 - Warga Bengkalis dari Malay...
15:54 - Hingga Rabu Siang, Total O...
18:31 - ASN Bengkalis Dapat “Dis...
17:03 - Sembunyi di Hutan TKI Baka...
14:48 - Jumlah ODP di Bengkalis Re...
19:17 - Putus Mata Rantai Covid-19...
16:31 - Diiringi Isak Tangis, Penu...
14:23 - 81 Penumpang dari Malaysia...
17:29 - Musrenbang RKPD Tahun 2021...
17:23 - Cegah Corona di Fasilitas ...
15:51 - Cegah Penyebaran Covid-19,...
19:40 - KJRI Johor Bahru Fasilitas...
00:14 - Pelabuhan BSSR Selatbaru B...
 
Musrenbang Kecamatan Bukit Batu, Bupati: Sampaikan Usulan Berdasarkan Skala Prioritas
Rabu, 05/02/2020 - 17:02:59 WIB
Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Bustami saat membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Bukit Batu, Rabu (5/2/2020).
Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Bustami saat membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Bukit Batu, Rabu (5/2/2020).
TERKAIT:

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali mengingatkan Pemerintah Desa/Kelurahan agar saat menyampaikan usulan kegiatan untuk tahun anggaran 2021 benar-benar berdasarkan skala prioritas. Kemudian yang lebih penting lagi adalah jangan lari dari tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2021.

“Tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2021 adalah “pemantapan pembangunan yang berkualitas dan berdaya saing”. Jadi skala prioritas dari Pemerintah Desa/Kelurahan harus sejalan dengan tema tersebut, jangan lari,” ujar Bupati Bengkalis diwakili oleh Sekretaris Daerah H Bustami HY saat memberikan pengarahan pada acara Musrenbang tingkat Kecamatan Bukit Batu, bertempat di aula Kantor Camat Bukit Batu, Rabu (5/2/2020).

Berdasarkan tema tersebut, sambung Bustami, maka ditetapkan prioritas pembangunan, meliputi pemantapan infrastruktur pendukung empat gerbang;  pemantapan pembangunan sumber daya manusia dan ketenagakerjaan;  pemantapan kemampuan sektor-sektor perekonomian masyarakat berbasis padat karya dan teknologi tepat guna; dan pemantapan ketahanan dan kemandirian masyarakat perdesaan.

Penetapan tema dan prioritas pembangunan dalam RKPD ini, sambung Bustami, menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk tahun 2021 mendatang. Hal ini menjadi selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia yang unggul, menggali potensi sumber ekonomi yang baru serta mengurangi impor pangan.

“Oleh karena itu kami berharap, seluruh pemangku kepentingan penyelenggaraan pemerintah daerahbaik eksekutif maupun legislatif khususnya seluruh perangkat daerah, mari bersama-sama kita mencermati, merumuskan rencana pembangunan yang akan kita susun,” ujar Bustami kembali mengingatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Bustami mengatakan pada APBD 2020, Kecamatan Bukit Batu mendapat alokasi anggaran sebesar Rp31.536.701.112,00.  Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor pembangunan. ini adalah bentuk komitmen dan perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis termasuk Kecamatan Bukit Batu.

“Sekali lagi kami berharap partisipasi seluruh masyarakat untuk mengawal dan mengawasi kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya,” harap Bustami.

Hadir dalam Musrenbang ini selain Camat Bukit Batu Taufik selaku tuan rumah, anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu-Siak Kecil-Bandar Laksamana Febriza Luwu dan Sugianto, Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Kadis Ketahanan Pangan Imam Hakim, Sekretaris Disdik Bengkalis Agusilfridimalis, Sekretaris Dinas Sosial Reza Noverindra, Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto, Perwakilan Polsek Bukit Batu Kanit Binmas Iptu Khairul Anwar, perwakilan tiap SKPD, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Bukit Batu.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Fauzia




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Lagi, 67 TKI dari Malaysia Tiba di Pelabuhan Dumai
  • Telantarkan TKI, Bupati Irwan Akan Stop Rute Kapal ke Selatpanjang
  • Satu dari 7 Pasien Positif Corona di Sumbar Meninggal Dunia
  • Selama Wabah Corona, Pemko Diminta Pastikan Ketersediaan Pangan dan Anggaran Aman
  • Cegah Corona, DPW FPI Kepulauan Meranti Semprot Disinfectant di Masjid dan Musala
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved