Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

20:26 - Kapal Karam Hanya Mengangk...
16:01 - Antisipasi Penularan Virus...
11:52 - Beri Apresiasi, Bupati Ben...
21:32 - Polisi Amankan Dua Penyalu...
19:36 - Pencarian Korban Kapal Ten...
16:36 - MUI Imbau Masyarakat Hinda...
16:15 - Pemkab Sosialisasikan Pedo...
15:58 - Pejabat DLH Bengkalis Teke...
18:07 - Besok Bupati Bengkalis dan...
13:34 - Komunitas Ruang Baca Bengk...
15:25 - Karhutla di Desa Tasik Ser...
15:42 - Peserta Workshop Utusan De...
17:17 - Puskesmas Selatbaru Gelar ...
16:07 - Bappeda Bengkalis Minta In...
10:24 - Bappeda Bengkalis Gelar W...
11:42 - Pilkada Bengkalis 2020, PP...
08:42 - Bapenda Bengkalis Siapkan ...
15:20 - Kewajiban Minimal Pegawai;...
16:51 - Jalan Lintas Pematang Duku...
15:11 - Siap-siap Pemadaman Bergil...
 
Pilkada Bengkalis 2020, PPP Dukung Kasmarni Calon Bupati
Selasa, 14/01/2020 - 11:42:00 WIB

BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis memberikan dukungan kepada Kasmarni sebagai calon bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

Keputusan mengusung sosok Kasmarni yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis itu, setelah melalui Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP, di Sekretariat PPP, Jalan Hang Tuah Bengkalis, Senin (13/1/20) sore.

Ada beberapa alasan, mengapa partai berlambang Kabah ini sudah siap memenangkan Kasmarni maju sebagai balon bupati. Antara lain, diklaim karena sosok yang popularitas di tengah-tengah masyarakat, dan belum ada yang menyaingi Kasmarni. 

Kemudian, Kasmarni dinilai juga memiliki kemampuan dari birokrat, berpengalaman dan pernah menjabat sebagai camat, serta kompeten yang tidak diragukan lagi. Tidak hanya bermodalkan "mentang-mentang" istri seorang bupati saat ini, Amril Mukminin.

Selanjutnya dari proses pendaftaran yang dilakukan oleh Kasmarni mempunyai peluang besar untuk memperoleh perahu politik yang lengkap.

"Pada Pilkada 2020 ini kita lakukan sistem suara dari bawah ke atas atau bottom up. Dari seluruh pimpinan anak cabang atau PAC melakukan pemantauan siapa yang mumpuni untuk dicalonkan sebagai bupati. Bahwa 10 usulan balon bupati yang akan diusung, seluruhnya sepakat dan menyatakan sikap mendukung ke Ibu Kasmarni," ungkap Ketua DPC PPP, Safrana Fizar didampingi Ketua Desk Pilkada PPP, Firman usai Rapimcab.

Keputusan DPC PPP Bengkalis menyatakan sikap mendukung penuh satu balon bupati, Kasmarni tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Riau, Syahrizal menyebutkan, apabila sudah ada keputusan DPC dan melalui mekanisme Rapimcab maka ini menjadi bahan pertimbangan di DPW dan DPP.

"Kami juga tidak memberikan "cek kosong" kepada calon kami, tentu ada komitmen-komitmen yang harus dipenuhi, bagaimana PPP ini kedepan ketika calon kami menjadi bupati. Kemudian di Bengkalis PPP hanya ada satu kursi, kami butuh delapan kursi lagi untuk bisa "berlayar", oleh karena itu calon kami ditugaskan agar melengkapi syarat koalisi itu dan ada batas waktu yang disepakati sebelum resmi pendaftaran sekitar bulan Juni 2020 mendatang," terangnya.

Sambungnya, jika nanti sampai batas waktu balon tidak bisa memenuhi syarat itu, maka PPP juga tidak ingin ditinggalkan karena PPP berkeinginan untuk berpartisipasi dalam Pilkada Bengkalis.

"Tentu kami akan membuka peluang kepada calon-calon lain yang mempunyai peluang untuk maju, ketika calon yang diusung DPC ini tidak memenuhi persyaratan atau komitmen yang sudah dibuat. Artinya DPW dan DPP tetap memperhatikan keputusan yang dilakukan oleh DPC ini," katanya lagi.

Ditambahkan Ketua Desk Pilkada PPP, Firman, setelah Rapimcab Menyongsong Pilkada 2020 ini, dirinya menegaskan, bahwa mutlak dari 10 PAC mendukung penuh Kasmarni yang akan diusung untuk maju sebagai balon bupati.

"Kami Desk Pilkada PPP akan menggerakkan roda-roda partai di seluruh kecamatan yang ada. Insyaallah, kami yakin Ibunda Kasmarni menang. Kasmarni menang," imbuh pria yang juga Anggota DPRD Bengkalis ini.

Rapimcab PPP ini, juga dihadiri oleh sejumlah Pengurus DPW PPP Riau, selain Ketua Syahrizal, hadir Abdul Muis, John Hendri Hasan, Jabarullah, dan Dodi Agusfa.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Buat yang Jera Jadi 'Pelakor, Lima Cara Move On Setelah Jadi Selingkuhan
  • Soal Virus Corona, Diskes Kirim SE ke Seluruh Puskesmas di Pekanbaru
  • Legenda NBA, Kobe Bryant Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter
  • Siapkan Diri, Tapi Ingat! Barang-barang Ini Dilarang Dibawa saat Ujian SKD CPNS
  • Gara-gara SMS Mesra, Anak SMA Ketahuan Ditiduri Ayah Tiri, Ayah Kandung Juga Pernah
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved