Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

18:29 - Pemkab dan DPRD Bengkalis ...
20:42 - PDP Covid-19 di Bengkalis ...
17:51 - Total Rapid Test Kit Bant...
17:10 - Soal Anggaran Dana Penanga...
15:45 - Trend Kepulangan TKI di Pe...
14:44 - 7 PDP di Bengkalis Sembuh ...
13:52 - Update Covid-19 Kabupaten ...
16:22 - Bersumber dari DAK 2020, 7...
17:28 - Pemkab Bengkalis Bahas Usu...
14:49 - Kembali, 1 Pasien PDP Covi...
22:10 - Turun Drastis, Warga Bengk...
17:24 - Warga Duri Positif Covid-1...
16:30 - Hasil Swab Negatif, PDP as...
17:25 - Bengkalis Lakukan Disinfek...
16:49 - Hasil Rapid Test 186 TKI d...
17:24 - 186 TKI dari Malaysia Jala...
18:48 - Karantina Mandiri Buat War...
13:16 - ODP di Kabupaten Bengkalis...
13:58 - PKB Bengkalis Semprotkan D...
13:32 - Data Call Center Covid-19 ...
 
Bapenda Bengkalis Siapkan Tapping Box dan Cash Register untuk Wajib Pajak di Tiga Kecamatan
Selasa, 14/01/2020 - 08:42:48 WIB

BENGKALIS - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis bersama mitra kerja Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Bengkalis bekerjasama menyiapkan sistem pembayaran dan alat perekam pembayaran pajak daerah yang lebih di kenal dengan Tapping Box dan juga Cash Register kepada wajib pajak di 3 wilayah kecamatan di kabupaten bengkalis.

Untuk pertama kalinya pemasangan cash register di lakukan di salah satu usaha restaurant di kota Bengkalis yang beralamat di Jalan Patimura kelurahan Kota Bengkalis tepatnya di depan Masjid Istiqomah, senin (13/01/2020) pagi, yang pemasangannya langsung dari tim teknis penyedia alat PT Cartens Teknologi Indonesia. Dan alat ini disiapkan oleh BRK Bengkalis sebagai mitra Pemkab Bengkalis.

Didampingi kepala Bapenda Bengkalis Supardi, SSos, MH, Kepala Cabang BRK Bengkalis Muhammad Nanang, SE, kepada RRI mengatakan pemasangan perdana di Restoran Kopi Tiam Bengkalis merupakan satu dari 112 cash register yang akan diletakkan di Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulilah hari ini kita melakukan peletakan cash register pertama kali di Kabupaten Bengkalis dimana nantinya akan ada 112 cash register lagi yang akan kita letakkan di Kecamatan Bengkalis, kecamatan Mandau dan kecamatan Bukit Batu, dan ini salah satu upaya meningkatkan penerimaan pendapatan aseli daerah (PAD, red) melalui pajak restoran, hiburan dan pajak lainnya,” ungkap Nanang.

Sementara itu kaban Bapenda Bengkalis Supardi kepada RRI mengatakan sebelumnya telah melakukan berbagai langkah seperti sosialisasi kepada wajib pajak di dua kecamatan yakni kecamatan Bengkalis dan Mandau dan juga melakukan survey lapangan untuk menentukan lokasi yang akan di tempatkan cash register dan juga tapping box.

“Hari ini kami bersyukur pemasangan perdana cash register yang disediakan mitra kami Bank Riau Kepri Bengkalis dapat kita mulai di salah satu restoran di Bengkalis, dan hal ini tentu saja memakan waktu cukup panjang yang mana pengadaan barangnay di lakukan mitra kerja kami Bank Riau Kepri dan sebelumnya kami juga telah melakukan sosialisasi kepada wajib pajak dan juga survey lapangan , yang dalam survey tersebut juga wajib pajak bisa menerima program sistem online ini,” ucap Supardi.

Disisi lain, selaku wajib pajak pengelola usaha restoran kopi tiam Selly, yang tempat usahanya menajd lokasi perdana pemasangan cash register, kepada RII mengatakan mendukung upaya yang d lakukan oleh Pemkab Bengkalis dan mitra kerjanya. Menurutnya hal ini memudahkannya dalam pendataan pembayaran pajak dan berharap pemasangan ini dapat di lakukan secara merata bagi wajib pajak.

“Langkaj pemerintah udah sangat bagus, karena kalau kita liat di kota kota besar mereka sudah bayar tax atau pajak restoran sesuai dengan peraturan daerah masing masing, dan ini salah satu langkah awal supaya Bengkalis lebih maju dalam hal pengumpulan pajak daerah yang diharapkan dapat secara merata dipasang dan diberlakukan bagi wajib pajak,” tutup selly.

Kegiatan pemasangan cash register di restoran Kopi Tiam Bengkalis turut dihadiri Sekretrais Bapenda bengkalis Bambang Irawan, SE, Kabid Penagihan Syahrudin, SH, MH, Kabid Pengendalian A chyan, SE, Kasubag Program Boyke Lefino, SE, MM, dan staf Bapenda Bengkalis serta tim teknis dari PT Cartens Teknologi Indonesia yang juga menyempatkan memberikan tutorial penggunaan alat cash register kepada pengelela dan operator restoran kopi tiam. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Update Data Covid-19 di Rohul Per 7 Maret 2020: 2 PDP Sehat, 2 Masih Isolasi dan 2 Isolasi Mandiri
  • Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Jadi 21, Tiga yang Baru Ada yang Tanpa Gejala
  • Polda Riau Gagalkan Penyelundupan TKI dan TKA ke Malaysia di Tengah Pandemi Covid-19
  • Relawan Covid-19 Himpun dan Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Kabupaten Inhil
  • Pemkab Kepulauan Meranti Siapkan Ruangan Khusus Pasien Positif Corona Senilai Rp 3 Miliar
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved