Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

15:58 - Pejabat DLH Bengkalis Teke...
18:07 - Besok Bupati Bengkalis dan...
13:34 - Komunitas Ruang Baca Bengk...
15:25 - Karhutla di Desa Tasik Ser...
15:42 - Peserta Workshop Utusan De...
17:17 - Puskesmas Selatbaru Gelar ...
16:07 - Bappeda Bengkalis Minta In...
10:24 - Bappeda Bengkalis Gelar W...
11:42 - Pilkada Bengkalis 2020, PP...
08:42 - Bapenda Bengkalis Siapkan ...
15:20 - Kewajiban Minimal Pegawai;...
16:51 - Jalan Lintas Pematang Duku...
15:11 - Siap-siap Pemadaman Bergil...
16:11 - Sertijab Kepala Bappeda, Y...
15:59 - Beredar Video Petugas Roro...
19:46 - Belum Sempat Dilantik, Sya...
19:23 - Bupati Bengkalis Lantik 8 ...
16:57 - Baznas Bengkalis Salurkan ...
14:08 - Sebentar Lagi, Bupati Beng...
20:51 - Pesan Bupati Bengkalis ke ...
 
Naik 2 Peringkat dari Tahun Sebelumnya, Bengkalis Juara II MTQ ke-38 Provinsi Riau
Minggu, 01/12/2019 - 06:06:56 WIB
Sekretaris Daerah H Bustami menyalami para kafilah Kabupaten Bengkalis yang telah berhasil mengantarkan Kabupaten Bengkalis sebagai juara II.
Sekretaris Daerah H Bustami menyalami para kafilah Kabupaten Bengkalis yang telah berhasil mengantarkan Kabupaten Bengkalis sebagai juara II.
TERKAIT:

KAMPAR – Kabupaten Bengkalis berhasil mengukir prestasi membanggakan pada helat MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau di Bangkinang, Kabupaten Kampar. Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini berhasil memperbaiki peringkat sebagai juara II setelah Kabupaten Kampar selaku tuan rumah sebagai juara umum.

Hal itu diumumkan pada acara penutupan yang berlangsung Sabtu malam, (30/11/2019). Prestasi di Kampar ini meningkat dibandingkan pada event serupa pada tahun 2018 di Pekanbaru. Pada MTQ ke-37 Provinsi Riau di Pekanbaru tahun lalu, kafilah Kabupaten Bengkalis hanya berada di posisi 4 setelah tuan rumah, Rokan Hilir dan Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah kita bersyukur sekali tahun ini kita meraih peringkat II. Tentunya ini sebuah prestasi dan peningkatan yang luar biasa. Terlebih tahun lalu kita hanya mampu di posisi keempat" ujar Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY. Ungkapan ini disampaikannya usai mengikuti malam penutupan MTQ yang diselenggarakan di Astaka Utama, Lapangan Merdeka, Bengkinang, kabupaten berjuluk Serambi Mekkah ini.

 “Mewakili Bupati Bengkalis atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, kita ucapkan selamat dan tahniah kepada para peserta terbaik kita yang telah berjuang untuk menjadi yang terbaik pada MTQ Provinsi Riau tahun 2019 ini,” ucapnya.

Turut terlihat hadir pada penutupan MTQ Riau ini, Asisten Perekonominan dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra yang merupakan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, Kakan Kemenag Bengkalis, H Jumari, Kabag Kesra H Hambali dan Ketua DWP Bengkalis, Hj Akna Juwita

Pundi-pundi poin yang berhasil peroleh Kafilah Kabupaten Bengkalis di antaranya Cabang Tilawah golongan Tartil putra (Surya Dharma) dan putri (Zatil Aghnia) yang keduanya meraih juara l dengan masing-masing 5 poin.

Kemudian, Cabang Tilawah golongan Tilawah Desawa putra (Azwan) terbaik I dengan 5 poin, golongan Qira’at Murattal Dewasa Putra (Sahlan) terbaik III perolehan 1 poin. Cabang Tahfiz golongan 1 juz dan tilawah putra (M Danil Syarizal) terbaik II dengan 3 poin.

Golongan 5 juz dan tilawah putra (Syahril Al Fiqri) terbaik II dan putri (Alfianti) terbaik I, total poin keduanya 8,  golongan 10 juz putra (M Dalimanul Hakim) terbaik III, 1 poin, golongan 30 juz putri (Annisa Azzahra) terbaik III, 1 poin.

Selanjutnya Cabang Tafsir golongan Bahasa Indonesia putra (Zulkifli) terbaik II, 5 poin, golongan Bahasa Inggris putra (Tengku Muhammad Owais Arief) terbaik II, 5 poin. Cabang Fahmil Quran putra (M. Fitra Jasrid Ramadhan, Beny Syafiq Najmudin dan Muhammad Hafis) dan putri (Anissa'adah, Susilawati Ningsih dan Deby Angrraini), keduanya meraih terbaik I dengan total 10 poin.

Cabang Khat golongan Naskah putra (Nanag Hidayatullah) dan putri (Fauzah Lurahmi) keduanya terbaik II, dengan total poin 6 poin, golongan Hiasan Mushaf putra  (Agung Sukoco) terbaik II dan putri (Nesa Aqila) terbaik I, keseluruhan poin 8.

Golongan Dekorasi putra (Ilham Fadli) dan putri (Rizda Dwi Larasati) terbaik II, dengan 6 poin. Dan terakhir Cabang Musabaqah Makalah Qur’an putra (Dandi Kurniawan) dan putri (Tunziah) memperoleh terbaik III dan II dengan total 4 poin.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Riau Harus Manfaatkan Bonus Demografi untuk Bangun Perekonomian
  • Besok Malam, Event Inhu Creative Expo 2020 Digelar di Wisata Danau Raja Kota Rengat
  • Inilah Sosok Giovanni Ferrero, Orang Terkaya Italia Berkat Nutella
  • India Kurangi Pembelian, Harga Sawit di Riau Turun 6 Persen
  • Viral, Perahunya Dihantam Gelombang, Guru di Meranti Nekat Terjun ke Laut
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved