Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

14:46 - Jelas Sensus Penduduk 2020...
14:36 - 30 Hari ke Depan, BPK Laku...
11:02 - Kapolda Riau Turun Tangan ...
15:53 - Sekda Bengkalis Pimpin Ape...
20:26 - Kapal Karam Hanya Mengangk...
16:01 - Antisipasi Penularan Virus...
11:52 - Beri Apresiasi, Bupati Ben...
21:32 - Polisi Amankan Dua Penyalu...
19:36 - Pencarian Korban Kapal Ten...
16:36 - MUI Imbau Masyarakat Hinda...
16:15 - Pemkab Sosialisasikan Pedo...
15:58 - Pejabat DLH Bengkalis Teke...
18:07 - Besok Bupati Bengkalis dan...
13:34 - Komunitas Ruang Baca Bengk...
15:25 - Karhutla di Desa Tasik Ser...
15:42 - Peserta Workshop Utusan De...
17:17 - Puskesmas Selatbaru Gelar ...
16:07 - Bappeda Bengkalis Minta In...
10:24 - Bappeda Bengkalis Gelar W...
11:42 - Pilkada Bengkalis 2020, PP...
 
MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis Resmi Dibuka
Bupati Ajak Warga Bangun Akhlak dan Peradaban Menuju Generasi Qurani
Sabtu, 21/09/2019 - 09:55:00 WIB
   Bupati Bengkalis Amril Mukminin Saat Memberi Sambutan Pada Perhelatan Pembukaan MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis, di Halaman Kantor Camat Kecamatan Mandau, Jumat (20/9/2019).
Bupati Bengkalis Amril Mukminin Saat Memberi Sambutan Pada Perhelatan Pembukaan MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis, di Halaman Kantor Camat Kecamatan Mandau, Jumat (20/9/2019).
TERKAIT:

MANDAU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmi membuka MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, di halaman Kantor Camat Mandau, Jumat malam (20/9/2019).

Dalam kesempatan itu Bupati mengajak warganya mereflesikan diri, berzikir, dan bertafakur untuk membangun akhlak dan peradaban menuju generasi qurani.

"Melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini, mari kita merefleksikan diri, berzikir dan bertafakur dalam membangun akhlak dan peradaban sehingga melahirkan generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, sosial, dan kecerdasan moral," ajak Bupati dalam sambutannya.

Dikatakan, perubahan sosial di masyarakat ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju sebagai modal untuk membangun bangsa khususnya di Kabupaten Bengkalis.

"Perubahan sosial masyarakat ini, tentunya sejalan dengan tema MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, yakni 'Membangun generasi berkarakter Qurani menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mandiri dan sejahtera'," katanya.

Amril mengatakan kedamaian dan ketentraman hati ketika membaca dan mendengarkan Alquran harus senantiasa dirawat, karena kami yakin melalui hal tersebut, tidak ada lagi yang namanya hoaks, fitnah-memfitnah, caci-mencaci di antara sesama umat.

Penampilan Qori Internasional Ustadz Salman Amrillah saat melantunkan Ayat Suci Alquran.

"Karena itu sebagai umat muslim kita harus menjaga kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga persatuan sebagai kekuatan utama bangsa untuk bergerak maju dan menjadi sumber energi bagi kita untuk mewujudkan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang Baldatun Thayyibatun Warabbun ghafur," papar Amril lagi.

Dalam kesempatan itu, Amril Mukminin menghimbau kepada segenap elemen masyarakat untuk dapat melaksanakan Salat Istisqa (Salat Sunat Minta Hujan). Kepada seluruh camat, bekerjasama dengan pengurus dan jamaah masjid serta seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Salat Istisqa secara berjamaah di wilayahnya masing-masing dengan mengkoordinasikan pelaksanaannya terlebih dahulu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Masih dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan beberapa prestasi dan penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Diantaranya adalah Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapat penghargaan dari organisasi pangan dunia atau Food And Agriculture organization (FAG), penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau zero accident.

Penekanan tombol sirene saat membuka MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, di halaman Kantor Camat Kecamatan Mandau, Jumat (20/9/2019).

Ada juga penghargaan dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkum HAM) RI. Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menorehkan prestasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kali berturut-turut sejak tahun 2012 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau.

Pada pembukaan MTQ tingkat kabupaten Bengkalis ini juga dimeriahkan dengan penampilan Qori Internasional Kategori Tilawah Dewasa di Iran tahun 2019 lalu, Ustadz Salman Amrillah. Ribuan masyarakat dengan khusyu mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang dikumandangkan Ustadz Salman Amrillah. Pada kesempatan Ustadz Salman Amrillah mendapat cenderamata dari Bupati Bengkalis.

Selain pejabat dan anggota DPRD Bengkalis serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi di Kabupaten Bengkalis, turut hadir juga Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau yang diwakili Edwar S Umar dan anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi. (zul/INF)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Ujian SKD CPNS Kuansing Digelar Mulai 19 Februari
  • Bangun Pabrik CPO di KIT Pekanbaru, Pemko Tawarkan Investasi Rp 28 Triliun
  • Sekda Mediasi Dokter Mogok dengan Manajemen RSUD Dumai
  • Densus 88 Buru Anggotanya yang Jual Pistol Dinas ke Warga
  • Aparat Gerebek Warung di Kampar, Tiga Pelaku Judi Gelper Terciduk
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved