www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Booster Moderna untuk Nakes, Jubir Covid-19: Satgas Kabupaten-Kota Harus Pantau Ini
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Empat KBM Polbeng Lolos Pendanaan Program KBMI 2019
Senin, 08 Juli 2019 - 14:58:50 WIB
KBMI
KBMI

BENGKALIS - Empat kelompok bisnis mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis lolos untuk mendapatkan pendanaan program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2019.

Kegiatan pendanaan yang diselenggarakan oleh Dirjen Belmawa Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam pengumuman pada 1 Juli kemarin.

Total ada 25 kelompok bisnis mahasiswa Polbeng yang mengajukan proposal pada awal Maret hingga pertengahan Mei lalu. Empat kelompok bisnis yang berhasil memperoleh pendanaan tersebut adalah kelompok bisnis mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga, setelah melewati beberapa tahapan melalui seleksi dari panitia dan perguruan tinggi di Indonesia.

Adapun daftar kelompok bisnis mahasiswa yang memperoleh pendanaan adalah Q-Mou Healthy Factory yang beranggotakan Rio Aopranto, M. Iwaludin, Nurul Huda, Sito Hidayah, Wildaniati dan Dosen Pembimbingnya Adrian Irnanda Pratama, M.B.A,

Kemudian DUE-IT (Doa, Usaha, Ikhtiar-Etos dan Tawakal) yang beranggotakan Irwansyah, Mohd. Azmil, Suwito, Nurlaili, Azrani, Dosen Pembimbing Adrian Irnanda Pratama, M.B.A.

Selanjutnya Lempernas (Lembaga Perjajanan Nasional) Jajanan Khas Bandung yang beranggotakan Dea Yulianti, Yuliana Syahfitri, Nining Fitri Nuraeni, M. Lazuardi, Dosen Pembimbing Endang Sri Wahyuni, M. Ak, Serta, Edam Burger yang beranggotakan Karina Krisnanda, Atiqah Azizah, Nuraini, Neli Agustin, Susan Nopi Wulan, Dosen Pembimbing Rosmida, M. Si.

Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Yunelly Asra mengatakan dana yang diperoleh masing-masing kelompok bervariasi mulai dari 4-10 juta. “Kita sangat mengapresiasi dan bersyukur atas pencapaian empat kelompok bisnis tersebut, ke depan ini dapat menjadi motivasi kita semua,” kata Yusnelly.

Yunelly juga menyampaikan bahwa pembentukan kelompok-kelompok bisnis ini sejalan dengan kurikulum jurusan. "Semoga dengan adanya dana bisnis dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga bisnis dapat berkembang dan maju," tambah Yunelly.

Untuk diketahui, setelah memperoleh dana, selanjutnya setiap kelompok bisnis akan mulai menjalankan bisnis yang diusulkan. Kemudian DIKTI akan melakukan monitoring dan evaluasi sampai bulan Oktober nanti. Setelah berjalan, setiap kelompok wajib memberikan laporan akhir kepada penyelenggara.

Kemudian kelompok bisnis yang dianggap layak setelah melalui proses monitoring, evaluasi dan penilaian laporan akhir akan diikutsertakan dalam Ekspo KMI 2019 pada Bulan November mendatang.

Penulis: Zulkarnaen
Editor : Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra YoviBooster Moderna untuk Nakes, Jubir Covid-19: Satgas Kabupaten-Kota Harus Pantau Ini
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir
Vaksinasi I dan II Masih di Bawah 20 Persen, Kadiskes Ingatkan Jangan Takut Divaksin
Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Koramil 01/Bangko gelar kegiatan penegakkan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan. Tim Satgas dan Koramil Bangko Gakkum dan Pendisiplinan Prokes Covid-19
Wakil Ketua DPRD Riau HardiantoDPRD Riau Dukung Rumah Oksigen
Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan Satu Nama Calon Sekdaprov Riau Telah Ditunjuk, BKD Riau Akui Belum Tahu
  Kepala BPS Riau, Misfaruddin.Mulai Membaik, Tingkat Hunian Kamar Hotel di Riau 33,40 Persen
Sekum PP Muhammadiyah Abdul MuMuhammadiyah: Vaksinasi Bagian dari Ikhtiar Ilmiah
Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2021-2026Paripurna DPRD, Bupati Rohil Serahkan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026
IlustrasiLama Tak Dibersihkan, Kanal Milik PT BSP Simpang Siak Tersumbat
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Hj Yusmanidar
Kegiatan Belajar Mengajar Daring Diperpanjang Hingga 9 Agustus
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tanoto Foundation Donasikan 3.000 unit Oxygen Concentrator ke Kementerian Kesehatan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved