Ekonomi
BREAKING NEWS :
Minggu, KPU Dumai Akan Gelar Pleno
 
Ini Kelebihan Google Drive
Kamis, 11/07/2013 - 14:59:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Bersaing dengan Google Maps, Apple Akuisisi Dua Perusahaan
  • Google Giliran jadi Korban Microsoft
  • Rahasia Sukses Google: Jangan Terlalu Serius!
  •  

    GOOGLE kini sudah semakin lengkap dengan sejumlah fitur unggulannya. Salah satunya adalah Google Drive. Google Drive merupakan media sharing file berbasis cloud yang menyempurnakan keberadaan apps Google yang pernah ada, yaitu Google Docs. Pada Google Docs, pengguna dapat berkolaborasi di suatu dokumen secara real time. Namun dengan Google Drive, selain kemampuan kolaborasi dokumen, pengguna dapat berbagi media termasuk film, gambar, musik, PDF dan lain-lain. Apa saja keuntungan yang bisa kita peroleh dengan Google Drive? Kenapa pakai Google Drive? Berikut sejumlah alasan yang berhasil saya kumpulkan.

    1.  GRATIS

    Google Drive adalah layanan bebas yang menawarkan space gratis hingga 5GB untuk setiap pengguna GMAIL. Jadi, dengan punya GMAIL saja, anda sudah bisa mendapatkan space 5GB di Internet. Space ini dapat anda upgrade hingga 25GB jika anda bersedia membayar biaya tambahan. Namun demikian, rasanya space 5GB sudah cukup untuk menyimpan banyak file.

    2. MEDIA PENYIMPANAN VIRTUAL

    Misalnya suatu hari laptop Anda rusak atau hilang. Pasti data di dalamnya juga ikut hilang. Kadang data yang hilang jauh lebih penting dari harga laptop itu sendiri. Nah, dengan upload data ke Google Drive, kita telah melakukan antisipasi backup data penting. Dengan cara ini semua informasi Anda disimpan dalam suatu cadangan penyimpanan yang dapat diakses / diambil dari berbagai perangkat (dengan autentikasi tertentu).

    3.  FILE SUPPORT

    Google Drive dapat membuka hingga 30 jenis format file yang berbeda ke dalam browser Anda, bahkan ketika perangkat lunak tersebut tidak diinstal pada desktop Anda. Hal ini sangat berguna jika Anda seorang desainer yang biasanya bekerja dengan file berukuran besar seperti photoshop atau illustrator. Sehingga file Anda akan lebih mudah diakses di setiap waktu dan tempat.

    4. EDIT FILE SECARA SIMULTAN

    Google Drive memungkinkan beberapa orang dapat bekerja pada dokumen yang sama dan dapat memodifikasi pada waktu yang sama seolah-olah mereka bekerja bersama-sama dalam satu ruangan. Hasil dari kolaborasi ini akan jauh lebih cepat daripada harus bergiliran dalam mengedit dokumen dalam suatu proyek, contohnya: membuat laporan tugas kelompok.

    5. AKSES DIMANAPUN KAPANPUN

    Google Drive memungkinkan akses file kapanpun dan di manapun (selama ada koneksi internet). Bahkan dengan download addon Google Drive pada browser Google Chrome kita, kita dapat mengakses dan mengedit file secara offline. Bila koneksi telah online, modifikasi file akan tersimpan secara otomatis. Google Drive juga tersedia untuk mobile platform seperti Android dan iPhone.

    6. SECURE SHARING

    Google Drive memungkinkan pengguna memilih dengan siapa dia ingin berbagi file. Atau, kita dapat memfungsikan Google Drive sebagai virtual hard disk dan hanya kita yang dapat akses kontennya. Atau, kita dapat share dengan membatasi aktivitas orang lain dalam hal edit dan komentar.

    7. FEEDBACK COMMENTS

    Sistem thread komentar bertindak sebagai sistem umpan balik aktif untuk mendapatkan pandangan setiap orang mengenai suatu topik/dokumen. Hal ini dapat menjamin pengguna untuk mendapatkan umpan balik yang tepat dari orang lain tentang tentang kebenaran dari topik dan parameter lainnya.

    Sudah menjajal Google Drive? Jika belum, langsung saja buka GMAIL anda, kemudian klik menu Drive. Selamat mencoba. */mbo.com

     
    Berita Lainnya :
  • Minggu, KPU Dumai Akan Gelar Pleno
  • Duh, Remaja Ini Disekap Bersama Anjing Sejak Umur Tiga Tahun
  • Polres Kuansing Siap Amankan Pleno KPU
  • Besok, KPU Pelalawan Akan Gelar Pleno
  • Ratusan Siswa Wahidin Mogok Belajar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Telkomsel Terima Penghargaan "Excellence" Service Performance
     
    Eksekutif : Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
    Other : Iklan Baris Flag Counter
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2013 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved