Otomotif
BREAKING NEWS :
Termasuk Riau, 25 Hotspot Menyala di Sumatera Sore Ini
 
Hybrid Suzuki Makin Populer, Kuasai 42 Persen Penjualan Selama September 2023
Jumat, 13 Oktober 2023 - 19:02:57 WIB

JAKARTA - Kendaraan ramah lingkungan semakin menjadi pilihan utama masyarakat dalam industri otomotif. Catatan penjualan Suzuki pada bulan September 2023 mengungkapkan tren yang mengesankan, dengan 42 persen dari penjualan kendaraan roda empat Suzuki dalam kategori mobil penumpang adalah varian hybrid.

Ini mencerminkan tingginya kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dan juga kepercayaan mereka pada teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Asst to Dept Head of 4W Sales PT SIS, Randy R Murdoko menyatakan, efisiensi konsumsi bahan bakar dan ketahanan teknologi SHVS menjadi faktor utama yang menarik konsumen.

"Kami yakin penjualan kendaraan hybrid suzuki akan terus meningkat sejalan dengan keyakinan konsumen akan ketahanan mesin, baterai dan kualitas produk secara menyeluruh," kata Randy.

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) mencatat kontribusi Suzuki dalam penjualan mobil penumpang mencapai 50 persen dari total penjualan ritel pada bulan September 2023.

Saat ini, Suzuki menawarkan delapan model kendaraan di segmen mobil penumpang, dengan tiga di antaranya adalah varian hybrid. Lebih menarik lagi, masing-masing dari tiga model tersebut didominasi varian hybrid-nya.

Salah satu sorotan utama adalah peningkatan penjualan Grand Vitara, yang tampil dengan teknologi SHVS dan desain baru yang sporty-modern.

Grand Vitara mencatat peningkatan penjualan sebesar 15 persen dibandingkan dengan bulan Agustus 2023, menunjukkan konsumen semakin tertarik dengan SUV ini yang ramah lingkungan.

Tingginya porsi penjualan kendaraan hybrid Suzuki yang diproduksi di dalam negeri, 87 persen diantaranya adalah hasil rakitan lokal di Pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat (Jabar), menunjukkan konsumen semakin percaya pada produk lokal dan industri otomotif Indonesia semakin berkembang.

"Melalui kendaraan yang disematkan teknologi SHVS, kami juga berusaha untuk mendorong masyarakat untuk mulai turut dalam agenda keberlangsungan lingkungan salah satunya dengan cara beralih ke kendaraan yang rendah emisi gas buang," pungkasnya.(rilis)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Termasuk Riau, 25 Hotspot Menyala di Sumatera Sore Ini
  • Bikin Risih! Halte Bus TMP Pekanbaru Jadi Tempat Tidur Gepeng
  • Masuk 10 Kampus Islam Terbaik Versi Edurank, Wakil Rektor: UIR Terus Tingkatkan Mutu
  • Sukarmis Ditahan, Golkar Riau Siap Bantu Pendampingan Hukum
  • Pemko Minta Pemprov Riau Bantu Carikan Tempat Pengungsi Rohingya di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Trade In Festival Astra Daihatsu Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved