Otomotif
BREAKING NEWS :
Bupati Minta PAUD Beri Pemahaman Tentang Pancasila ke Anak Usia Dini
 
Hingga Maret 2019, 235 Unit Pikap Terjual
Suzuki Pimpin Penjualan Pikap di Riau
Rabu, 24/04/2019 - 17:04:55 WIB
Ilustrasi All New carry
Ilustrasi All New carry
TERKAIT:

PEKANBARU - PT Sejahtera Buana Trada (SBT), Main Dealer Suzuki Wilayah Riau membukukan angka penjualan 235 unit kendaraan di segmen pikap. Raihan angka ini menjadikan pikap Suzuki, Futura dan APV Mega Carry masih mendominasi persaingan di segmen kendaraan komersil atau niaga (low pick up) dibandingkan Mitsubishi dan Daihatsu.

Dari data terhimpun halloriau.com, periode Januari hingga Maret lalu, Suzuki mencatatkan angka penjualan 77 unit (Futura 60 unit dan APV MC 17 unit), 62 unit dan 96 unit di Januari 2019 lalu. Sedangkan kompetitor, Mitsubishi melalui Colt T 120 S hanya mencatat penjualan sebanyak 24 unit untuk tiga bulan lalu. Sementara itu, Daihatsu melalui Gran Max 1.3 dan 1.5 mencatatkan angka penjualan sebanyak 219 dengan rincian 60 unit di Maret, 55 unit di Februari dan 104 di Januari lalu.

Sementara itu, besok, Kamis (25/4/2019) Suzuki SM Amin akan me-launching produk terbaru All New Carry ke pasaran otomotif di Pekanbaru, Riau.

Kepastian kehadiran All New Carry ini telah diinformasikan beberapa pihak Suzuki SM Amin, Pekanbaru,  diantaranya melalui undangan launching oleh Corcomm Suzuki SM Amin, Pekanbaru, Tezy.

"Sesuai rencana, besok kita akan memperkenalkan All New Carry, setelah sebelumnya menghadirkan All New Ertiga Sport," kata Tezy, Rabu (24/4/2019).

Beberapa bocoran foto produk Carry terbaru juga sudah hadir di media sosial. Dari tampilannya pikap ini berubah total dengan penampakan bagian depannya sudah menyerupai bagian depan model Suzuki lainnya, APV.

Selain foto-fotonya, brosur Carry terbaru juga sudah disebar tenaga penjual di media sosial. Daftar ubahannya antara lain adalah mesin baru K15B-C yang diklaim hemat bahan bakar serta peningkatan pada bodi dan sasis yang lebih tangguh untuk beban kerja berat.

Suzuki patut berharap dengan kehadiran pikap Carry. Pasalnya, setelah peraturan emisi terbaru dikeluarkan, Suzuki memutar otak untuk tetap dapat memasarkan pikap ini sesuai dengan ketentuan Euro IV. Dari segi penjualan pikap Carry tidak bisa dianggap enteng, selama 2018 wholesale-nya sebanyak 55.267 unit atau memimpin pasar dengan 51 persen di kategori pikap kecil.

Selain mesin, Carry baru ditanamkan fitur-fitur canggih, yang beberapa mobil di kelasnya belum tentu memilikinya. Seperti, pendingin ruangan alias AC, head unit untuk sistem hiburan, serta kursi pengemudi bisa digeser maju mundur.

Bukan hanya itu, mobil pengangkut barang ini juga memiliki immobilizer atau antimaling dan setir power steering. Dalam brosur tersebut dikatakan, ukuran kabin lebih luas.

Penulis: Budy Satria
Editor: Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Bupati Minta PAUD Beri Pemahaman Tentang Pancasila ke Anak Usia Dini
  • Golkar Pemenang Pemilu Inhil Edy Sindrang Digadang-gadang Bakal Jadi Ketua DPRD
  • BKPP Kuansing Belum Bisa Pastikan Kapan Penerimaan CPNS dan PPPK 2019 Dibuka
  • Wawako Dumai Hadiri Baksos Sempena HUT Bhayangkara ke-73
  • Napi Rutan Selatpanjang Berupaya Kabur dengan Bobol Tembok Pakai Sendok
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Motor Viar Vintech 200 Hadir di Mal Ska
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved