Otomotif
BREAKING NEWS :
Pemindahan Ibu Kota Pengaruhi Jadwal Seleksi CPNS 2019
 
Lebih dari 40 Tahun Suzuki Setia Dampingi Pelaku Usaha di Indonesia
Selasa, 16/04/2019 - 19:45:16 WIB
Suzuki Carry Pick-Up
Suzuki Carry Pick-Up
TERKAIT:

JAKARTA - Segmen kendaraan niaga ringan merupakan salah satu segmen yang penting di industri otomotif Indonesia. Pasalnya, segmen ini juga menjadi salah satu tolok ukur pergerakan roda ekonomi, terutama bagi pengusaha kecil hingga besar di Indonesia. 

Selama tahun 2018, wholesales segmen kendaraan niaga ringan mencatat angka positif di 107.135 unit, atau tumbuh 11% dari hasil penjualan tahun 2017. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkontribusi dalam segmen tersebut melalui kendaraan Pick-up andalannya, yaitu Suzuki Carry Pick-Up dan Suzuki Mega Carry Pick-up. Dengan capaian wholesales sebesar 53.950 unit, Suzuki mengamankan market share pada segmen tersebut sebesar 50% pada 2018. 

“Segmen komersial sangat penting untuk membantu pengusaha dalam menjalankan bisnis. Inilah salah satu alasan Suzuki berkecimpung di segmen kendaraan niaga ringan sejak tahun 1976. Harapan kami untuk menyediakan produk yang tangguh, kokoh, irit dan berdimensi besar mendapat respons yang positif dengan capaian penjualan kami. Dari 1976 sampai 2018, total wholesales sudah lebih dari 1 juta unit dan selama 10 tahun terakhir kami berhasil mendominasi market share kendaraan niaga ringan sehingga membuat produk niaga andalan kami sebagai Rajanya Pick-Up,” jelas Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Perjalanan Suzuki Indonesia pada segmen komersial dimulai dengan produk pertamanya yaitu Carry Pick-Up ST10 pada tahun 1976 lalu diperbaharui dengan Super Carry ST20 pada 1977 dan Carry ST100 pada 1983. Sejarah Carry Pick-Up berlanjut dengan hadirnya Carry Futura Pick-up 1.3 pada 1991, serta bergabungnya lini baru di segmen komersial ini yaitu Mega Carry pada tahun 2011. Dengan komitmen dan semangat untuk terus berinovasi serta menjadi rekan usaha sejati pelanggan, Suzuki menghadirkan model teranyar Carry Pick-Up pada tahun 2017 lalu.

Selama lebih dari 40 tahun Suzuki Carry Pick-Up telah mendampingi dan menorehkan berbagai kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia. Terbukti sebagai mobil Pick-Up yang diandalkan oleh para pelaku bisnis, Suzuki Carry Pick-Up dan Mega Carry Pick-Up telah berhasil mencapai total wholesales sebesar 1.254.185 unit sejak tahun 1976 sampai 2018. Capaian penjualan ini didukung konsep ILMU yang diterapkan dalam Carry Pick-Up, yaitu “I” untuk ‘Irit bensin dan perawatan’, “L” untuk Lama umur pakainya, “M” untuk Muat banyak, dan” U” yang berarti Untung di ujung.

Selain mencapai penjualan lebih dari 1 juta unit, Suzuki Carry Pick-Up dan Mega Carry Pick-Up juga berhasil menjadi pemimpin segmen kendaraan niaga ringan selama 10 tahun terakhir. Suzuki sukses membukukan wholesales sebanyak 520.528 unit kendaraan Pick-up Suzuki selama periode 2009-2018 dengan capaian akhir market share pada 2018 sebesar 50%, menjadikan kendaraan niaga andalan Suzuki ini sebagai Rajanya Pick-up di industri otomotif Indonesia. (rilis)





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Pemindahan Ibu Kota Pengaruhi Jadwal Seleksi CPNS 2019
  • FKUB Inhu Ajak Jaga Kerukunan Umat Beragama Demi Keutuhan Bangsa
  • Segera Launching di Mal Ska, Inilah Harga Mitsubishi Eclipse Cross
  • Agar Punya Saham Mayoritas, Pemprov Ajukan Suntikan Modal Rp300 Miliar ke Bank Riau Kepri
  • Penunjukan Tim Pansel Sekdaprov Riau Dimatangkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Serah Terima Hadiah THR Toyota, Kijang Innova
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved