www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
DLHK Pekanbaru Intensifkan Penegakan Jam Buang Sampah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Wisata Suligi Hill Rohul Masih Puncaki Nominasi API 2019
Kamis, 05 September 2019 - 19:54:28 WIB

PASIR PANGARAIAN - Kawasan Objek Wisata Suligi Hill, kini masih sebagai pemuncak pada nominasi ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi.

Agar bisa memenangkan Objek Wisata Suligi Hill pada ajang bergengsi tingkat Nasional API 2019, dibutuhkan SMS sebanyak-banyaknya. Mulai dari  Periode pemungutan suara (voting) SMS  pada 1 Juni 2019 sampai dengan  31 Oktober 2019.

Dikui Kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Rohul, Drs Yusmar, MSi‎, dirinya sangat terima kasih kepada masyarakat Riau dan kabupaten Rohul, yang sudah mendukung Objek Wisata Dataran Tinggi Suligi Hill di Desa Aliantan, agar menjadi jawara di ajang API 2019.

‎"Untuk periode Juli dan Agustus,  kita berhasil jadi yang pertama dengan memperoleh 52,60 persen. Hasil ini meningkat dibanding pada Agustus , Suligi Hill berada di  posisi pertama dengan persentase sekitar 44  persen," katanya, Kamis (5/9/2019).

Ditambahakannya, dengan Suligi Hill telah menempati posisi teratas pada Juli, dan Agustus, tentunya ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Rohul, H Sukiman, Sekda Rohul, H Abdul Haris, serta GenPi yag terus menerus mempromosikan Suligi Hill melalui radio, media sosial, Istagram, Youtube, dan tak ketinggalan rekan-rekan media massa. 

Suligi Hill menjadi yang teratas disusul kawasan wisata Baturaden, kabupaten Banyumas, dengan perolehan 27,33 persen  yang sebelumnya berada di posisi atas.

Meskipun  Suligi Hill berada di peringkat pertama , Yusmar masih  meminta ke seluruh lapisan masyarakat, provinsi Riau, Rohul, bahkan pulau Sumatra untuk tetap ikut memberikan dukunganya, agar Suligi Hill bisa tetap berada di peringkat pertama, hingga Oktober mendatang.  

"Kalau dilihat di bulan pertama ini, kita masih kalah jauh dengan yang peringat pertama, namun alhamdulillah Suligi Hill bisa jadi yang teratas pada penilaian Juli di  API 2019, dengan kategori dataran tinggi," harapnya. ‎

Yusmar menjelaskan, masih ada sekitar 1 bulan lagi untuk menjadikan suligi hill tetap menjadi yang terbaik, sehingga Suligi Hill menjadi pemenang. 

Ditanya langkah agar tetap mempertahankan posisi teratas, Yusmar mengaku,p  Pemkab Rohul juga sudah membuat langkah-langkah dengan membuat surat edaran bupati hingga ke desa-desa untuk dukungan. 

Tambahnya, di setiap apel dan acara-acara lainya, baik Bupati maupun Sekda selalu meminta dukungan dari pegawai dan masyarakat yang ada di Rohul.

"Sementara, dari Desa Aliantan juga sudah berusaha melalui media sosial bakan dengan memberi potongan harga jika pengunjung memberi dukungan sebelum mendaki ke suligi hill," terangnya.

Yusmar berharap, dengan waktu yang kurang lebih dua bulan lagi, Suligi Hill tetap menjadi yang teratas, sehingga objek Wisata Rohul, menjadi wisata nasional.

‎"Jangan lupa untuk mendukung Objek Wisata Suligi Hill dalam Nominasi API 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi, dengan cara memilih Suligi Hill ketik API 10J kirim 99386, Periode pemungutan suara (voting) SMS telah dimulai pada 1 Juni 2019 sampai dengan 31 Oktober 2019. Like juga video Youtube Suligi Hill nya," katanya. 

Untuk diketahui, Kategori Wisata Dataran Tinggi, Suligi Hill akan bersaing dengan nominasi dari provinsi lainnya seperti Batu Runciang (Kota Sawahlunto), Bukit Bawang Bakung (Kab. Lampung Barat), Bukit Kaba (Kab. Rejang Lebong), Bukit Pulo Dua (Kab. Banggai), Buntu Liara (Kab. Mamasa), Desa Wisata Ngadas (Kab. Malang), Gunung Kerbau (Kab. Maluku Barat Daya), Kawasan Wisata Baturaden (Kab. Banyumas) dan Muntea Highland (Kab. Bantaeng). 

Penulis : Feri Hendrawa 
Editor : Fauzia

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Buang sampah sembarangan.(ilustrasi/int)DLHK Pekanbaru Intensifkan Penegakan Jam Buang Sampah
ilustrasi8 Tips Biar Lantai Rumah Kamu Wangi Abis Lebaran
Kafilah Siak di MTQ ke-42 Riau di Kota Dumai.(foto: diana/halloriau.com)Mantap, Kafilah Siak Masuk Final 8 Cabang Lomba MTQ ke-42 Riau
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, M Sabarudi.(foto: int)DPRD Ajak Masyarakat Dukung Kafilah Kota Pekanbaru di MTQ ke-42 Riau di Dumai
Suzuki New Carry mikro bus.(foto: istimewa)New Carry, Ikon Angkot Indonesia Rayakan Hari Angkutan Nasional
  Sayembara maskot dan jingle Pilgubri 2024 (foto:kpuriau) Berhadiah Rp55 Juta, KPU Riau Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilgubri 2024
Proses PPDB 2024.(ilustrasi/int)Disdik Pekanbaru Gandeng 3 OPD dalam PPDB 2024/2025
Anggota Komisi I DPRD Riau Mardianto Manan (foto:rinai/halloriau)Isu Gelombang Lanjutan Pejabat Pemprov Riau Mundur Berjamaah, Anggota DPRD Riau: Ada yang Tidak Beres
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)Kadisdik Pekanbaru Imbau Sekolah Tak Lakukan Perpisahan di Hotel
Diskes Bengkalis bersama KPU Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Diskes Siap Fasilitasi Pelayanan Kesehatan KPU Bengkalis Selama Pilkada 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved