www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kadisdik
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


51 Desa di Rohul Akan Ikuti Pilkades Serentak, Desember 2018
Senin, 24 September 2018 - 20:13:36 WIB

PASIR PANGARAIAN - Sebanyak 51 desa di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap dua yang dijadwalkan digelar Desember 2018 mendatang.

Kini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Rohul, sudah mengajukan anggaran dan tinggal menunggu pengesahan dari DPRD Rohul. Bahkan menurut Kepala Dinas PMPD Rohul Irfan Ridho, Senin (24/9/2018), dirinya membenarkan bahwa di tahun 2018 ada 51 desa yang akan ikuti Pikades serentak tahap dua.

“Kini kita tengah melakukan persiapan dalam menghadapi Pilkades serentak. Mulai dari pembentukan panitia Pilkades, serta pengajuan anggaran untuk perhelatan Pilkades serentak itu sendiri,” ucapnya.

“Tahun ini, tidak lagi diperbolehkan ada bantuan dari pihak ketiga seperti pada tahun- tahun lalu karena sudah kita anggarkan,"  jelas Irfan Ridho.

Ungkapnya bahwa untuk anggaran Pilkades serantak 2018 tahap 2 yang diajukan kurang lebih Rp2,4 miliar untuk 51 desa yang akan diselenggarakan Pilkades serentak. Dimana anggaran setiap masing-masing desa besarannya tidak sama.

Anggaran Pilkades serentak nantinya jelas Irfan Ridho, disesuaikan dengan jumlah penduduk maupun pemilih terbanyak. Jika jumlahnya pemilih banyak, maka anggaran yang dikucurkan lebih besar. Sebaliknya bila jumlah pemilihnya sedikit maka tentu anggarannya akan disesuaikan.

“Hingg kini kita belum bisa memastikan, berapa jumlah anggarannya. Karena anggaran itu belum disahkan oleh DPRD Rohul, tetapi pengajuannya sudah kita anggarkan lebih kurang Rp2,4 miliar," kata Irfan.

Ke-51 desa yang akan ikut dalam pemilihan kepala desa serentak, pertama di Kecamatan Ujung Batu 1 desa yakni Desa Suka Damai, Kecamatan Rokan IV Koto Enam Desa, Rambah ada empat desa, Tambusai satu desa, Kepenuhan tujuh Desa, kunto Darussalam lima desa, Rambah Samo ada lima desa, serta Kecamatan Rambah Hilir ada satu desa.

Irfan juga mengaku, untuk Kecamatan Tambusai Utara ada empat desa, Bangun Purba 1 desa, Tandun tiga desa, Kabun dua desa, Bonai Darussalam tiga desa, Pagaran Tapah Darussalam satu desa, Kepenuhan Hulu empat desa, serta sisanya di Kecamatan Pendalian IV Koto. 

Penulis : Feri Hendrawan
Editor    : Fauzia

 

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kadisdik
LLDIKTI Wilayah XVII sosialisasi KIP-K di UIR.(foto: mcr)Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
Macet di Jalan Sudirman Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pengendara di Pekanbaru Keluhkan Pak Ogah, Sembarangan Beri Jalan untuk yang Beri Uang
Irvan Herman saat bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto/ist)Irvan Herman Masuk Kandidat Potensial Calon Walikota Pekanbaru, Komunikasi Politik Mulai Dijalankan
  Service AHASS siaga untuk pemudik.(foto: istimewa)AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
NETA V.(foto: istimewa)Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto bersama Menhub RI.(foto: sri/halloriau.com)Dukung Gebyar BBI/BBWI, Menhub Beri Bantuan 'By The Service' ke Pemprov Riau
Salah satu baliho sosialisasi Abdul Wahid sebagai bakal calon gubernur Riau (foto:rinai/halloriau) Lebih Baik Kembali ke DPR RI Daripada Jadi Wakil, PKB Pastikan Abdul Wahid Bacalon Gubri
Pj Gubri, SF Hariyanto dijadwalkan buka MTQ Tingkat Provinsi di Dumai (foto/int)Lusa, Pj Gubernur Riau Buka MTQ ke-42 Tingkat Provinsi di Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved