www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Begini Tanggapan Sekda Terkait Predikat Rohul sebagai Daerah Termiskin di Riau
 
Mau Tahu Rahasia Sukses Jadi Broker Properti? Ikuti Seminar Properti AREBI
Sabtu, 28/09/2019 - 12:40:15 WIB
Frans Hr Deali selaku Ketua AREBI Riau
Frans Hr Deali selaku Ketua AREBI Riau
TERKAIT:
 
  • AREBI Riau Matangkan Persiapan Musda 4 Mei
  •  

    PEKANBARU - Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) DPD Riau akan menggelar seminar properti. Seminar ini bertujuan untuk mengedukasi para broker menjadi masketer konsultan yang hebat dan berkualitas serta profesional di bidang properti. Sehingga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat umum seperti apa bisnis dan prospek properti.

    "Properti di Kota Pekanbaru sebagai salah satu ujung tombak rumah subsidi di Indonesia, berharap dengan tanah yang masih luas bahwa agen properti bisa mendapatkan kesempatan sehingga kita ikut membantu pihak properti atau developer. Dengan adanya seminar properti ini broker di Pekanbaru akan mendapatkan sertifikasi nasional untuk menjadi lebih profesional hingga strata ekonomi akan menjadi lebih baik," kata Frans Hr Deali selaku Ketua AREBI Riau saat bincang-bincang dengan awak media, Sabtu (28/9/2019).

    Dikatakan Frans yang juga owner Bintang Property ini, seminar ini adalah awal dari sebuah pelatihan menjadi seorang broker yang profesional. Seminar yang akan digelar 16 Oktober 2019 di Hotel Pangeran Pekanbaru bisa diikuti oleh marketing asuransi atau otomotif, mahasiswa, para ibu rumah tangga dan broker.



    "Seminar properti yang digelar AREBI DPD Riau ini hanya memungut biaya Rp100.000 dimana peserta akan mendapatkan sertifikat. Untuk target peserta sekitar 300 peserta dimana yang sudah mendaftar saat ini sekitar 200 peserta. Seminar dengan tema Rahasia Sukses Menjadi Broker Properti ini akan dihadiri Lukas Bong, Ketua Umum AREBI dan Tirta Setiawan, Dewan Kehormatan dan Dewan Etik AREBI," kata Frans.

    Pelatihan Broker

    Selanjutnya, usai mengikuti seminar properti, tahap selanjutnya bisa dilakukan dengan mengikuti pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi sebagai broker. Dalam upaya meningkatkan kualitas dan profesionalitas broker properti, AREBI DPD Riau juga akan menyediakan fasilitas pelatihan sebagai uji kompetensi profesi broker properti sebagai bukti kualitas setiap broker dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Uji kompetensi dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Broker Properti Indonesia.

    Dijelaskan, uji kompetensi dalam pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas broker itu sendiri sebagai bukti kualitas setiap broker dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

    "Baik dari aspek legalitas dan hukum secara profesional kepada masyarakat demi memberi kepastian kepada pemakai jasa dari setiap anggota DPD Arebi Riau dengan menyiapkan langkah penertiban bagi perusahaan broker yang belum mengantongi SIUP4 (Surat Izin Usaha Perusahaan Penjualan Perantara Properti) bersama regulator," kata Frans.

    Tenaga pemasar properti atau broker yang bersertifikat, saat ini ditargetkan bisa meningkatkan target penjualan di tengah pasar properti. Dengan kondisi pasar yang bagus, penjualan yang mulai meningkat, produk yang mulai banyak disediakan pengembang maupun produk secondary, tenaga pemasar bersertifikat memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan penjualannya.

    Penulis: Budy Satria
    Editor: Fauzia




    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Begini Tanggapan Sekda Terkait Predikat Rohul sebagai Daerah Termiskin di Riau
  • OHARA Bangkitkan Kecintaan Pemuda Indonesia pada Nilai-Nilai Budaya Bangsa
  • Hendak Bangun Daerah, Afrizal Sintong Daftar dan Kembalikan Formulir ke Demokrat dan Nasdem
  • Lama Ditunggu, Jalan Penghubung Kecamatan Pulau Burung dan Kateman Akhirnya Dibangun
  • Canon PIXMA TS8370, TS6370, dan TS5370, Printer Penunjang Kreativitas dengan Desain Kekinian
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Tunjukkan Kartu BNI iB Hasanah Card
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved