www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Diduga Anggota Polri, Pengedar Ini Dicokok saat Transaksi Sabu di Samping RSJ Panam
 
Bupati Terpilih
Harus Miliki Visi Misi Kuat Untuk Mengembangkan Rohil
Senin, 28/03/2011 - 17:52:25 WIB

PEKANBARU - Ketua Himpunan Persaudaraan Tionghoa (HPT) Rokan Hilir yang ada di Pekanbaru, Katijo alias Atin mengharapkan Pemilukada Rohil yang berlangsung pada 7 April mendatang mempu melahirkan pemimpin yang bersih dan menjalankan amanah yang dititipkan oleh masyarakat. Diantaranya terjaminnya kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga ketersediaan lapangan kerja.

Menurut Katijo, jika aspek-aspek tersebut mampu dikedepankan oleh pemimpin yang terpilih nantinya, diyakini Rohil yang memiliki kekayaan alam akan mampu berbicara lebih tentang pembangunan termasuk kualitas sumber daya manusianya itu sendiri.

"Kita berharap pemimpin Rohil ke depan mampu membawa Rohil jauh lebih baik lagi. Berbagai persoalan seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja harus menjadi prioritas," kata Katijo, Senin (28/3).

Katijo mengaku, untuk mewujudkannya maka figur seorang pemimpin tersebut harus memiliki visi dan misi yang kuat untuk mengembangkan Rohil sendiri, termasuk mampu mengangkat berbagai iklim dunia usaha yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Seperti industri galangan kapal di Bagansiapi-api, kekayaan hasil laut di Sinaboi dan Panipahan serta berbagai macam hasil perkebunan di Rimbo Melintang yang kini telah menjadi sektor primadona oleh sebagian masyarakat Rohil.

Untuk industri galangan kapal, saat ini sudah mampu menyerap tenaga kerja yang cukup besar. Bahkan industri yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu itu telah dikenal di maca negara khususnya seperti Malaysia. "Industri ini harus diperhatikan serius oleh pemerintah nantinya. Ketersediaan bahan baku termasuk usaha mempromosikannya baik dalam mau pun luar negeri harus didukung oleh pemerintah," ujar Katijo lagi.

Selain itu, persoalan infrastruktur seperti halnya jalan juga sangat menentukan untuk mewujudkan terciptanya pendidikan dan pelayanan kesehatan. Karena tidak mungkin daerah ini bisa berkembang tanpa adanya ketersediaan infrastruktur yang jauh lebih memadai.

"Infrastruktur ini modal dasar. Dengan adanya pembangunan jalan hingga ke desa-desa akan mampu menggerakan roda pendidikan dan pelayanan kesehatan lebih baik," jelasnya. (Muh)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Diduga Anggota Polri, Pengedar Ini Dicokok saat Transaksi Sabu di Samping RSJ Panam
  • Stroke, Mantan Presiden Israel Shimon Peres Meninggal Dunia
  • Kalahkan Taekwondoin DKI, Galuh Sumbang Emas Riau
  • Berjaya Ungkap Kasus, Kapolsek Tenayan Raya Bakal Dapat Reward
  • Kalahkan Atlet Taekwondo Papua dan Malut, Galuh Kogas Melaju ke Final
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved