www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
BNPB Kirim Helikopter AS 350 B3A untuk Patroli Karhutla di Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Ini Dia 3 Sosok Kandidat yang Diprediksi Dapat Tiket Maju ke Pilwako Pekanbaru 2024
Sabtu, 13 April 2024 - 06:26:38 WIB

PEKANBARU- Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru yang masuk ke gelanggang Pilwako Pekanbaru nanti, diprediksi lebih dari dua paslon.

Bahkan kabar beredar, hanya 3 calon yang hanya dapat tiket maju di pesta Demokrasi di Kota Bertuah November 2024 nanti.

Informasi yang dirangkum Tribunpekanbaru.com dari berbagai sumber, mulai Parpol hingga calon yang menyatakan diri siap maju di Pilwako, 3 sosok yang kemungkinan lolos sebagai calon Wali Kota Pekanbaru, yakni Agung Nugroho SE MM (Wakil Ketua DPRD Riau/Ketua DPD Partai Demokrat Riau), Ayat Cahyadi (PKS/mantan Wakil Wali kota Pekanbaru 2 periode) dan Muflihun (ASN/Pj Wako Pekanbaru 2 kali).

Ada beberapa alasan mengapa hanya 3 calon ini, yang diperkirakan dapat tiket maju sebagai Wali Kota Pekanbaru. Selain track record politiknya, raihan suara pada Pileg 2024 kemarin, juga ada kekuatan akomodasi lain yang mendorong mereka.

Mereka ini lah nanti yang akan mencari pasangannya untuk posisi Wakil Wali Kota Pekanbaru. Sementara itu, untuk posisi Wakil Wali Kota Pekanbaru, jumlahnya berbeda dengan posisi Wali Kota.

Hingga saat ini, ada beberapa nama yang muncul dan masuk dalam pasangan Agung, Ayat dan Muflihun. Mulai dari nama Ade Hartati (PAN), Ida Yulita Susanti (Golkar), Ginda Burnama (Gerindra), dan Zulfan Hafiz (Nasdem).

Nama-nama ini diutak-atik untuk menemukan kecocokan dari semua hal. Mulai dari pengaruhnya, kursi partainya, hingga akomodasi lainnya. Namun nama-nama yang muncul tersebut bisa saja bertambah, atau makin mengkerucut hingga Juni mendatang.

Ginda Burnama ST MT, Pimpinan DPRD Pekanbaru yang menyatakan diri siap maju di Pilwako Pekanbaru nanti mengaku, bahwa siapa saja saat ini bisa mengklaim maju sebagai bakal calon Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.

Sebab, belum ada penetapan resmi dari partai atau dari KPU untuk jalur independen (perseorangan). Sehingga wajar saja beberapa tokoh dan sosok saat ini, menebar baliho untuk mendapatkan simpati parpol dan masyarakat.

"Kita sebagai kader harus siap jika diperintahkan partai," aku Ginda Burnama.

Disinggung apakah niat maju di Pilwako Pekanbaru sebagai Wali Kota Pekanbaru atau Wakil Wali Kota Pekanbaru, politisi yang disapa TGB (Teman Ginda Burnama), ini menyerahkan semuanya kepada partai.

"Kita menunggu perintah partai, bagaimana instruksi selanjutnya. Karena untuk menjadi nomor satu atau nomor dua, itu partai dan masyrakat yang menilai nantinya," sebut Ginda Burnama lagi.

Sementara itu, kader Partai NasDem yang duduk di DPRD Pekanbaru hasil Pileg 2024 lalu, Zulfan Hafiz ST. Katanya, dia sudah membulatkan tekadnya maju di Pilwako Pekanbaru. Apalagi saat ini Partai NasDem sedang melakukan survei untuk kandidat yang berpotensi maju di Pilkada mendatang.

"Insya Alloh, saya siap maju. Diusung di posisi mana pun. Baik Bacalon Cawawako, apalagi Wako. Namun yang paling mungkin itu untuk saya, posisi Wawako," tegas Zulfan Hafiz serius.

Disinggung siapa pasangan yang cocok secara politis dan secara akomodasi lainnya di Pilwako, Zulfan Hafiz masih menunggu lamaran dari calon Wali Kota Pekanbaru lainnya.

Ya, tensi politik menuju Pilwako Pekanbaru semakin panas di Kota Pekanbaru. Hingga kini, sejumlah tokoh politik dan sosok mumpuni berani blak-blakan menyatakan kesiapannya maju berebut kursi Pekanbaru Satu.

Para kandidat yang bernafsu ingin maju sebagai calon Wali Kota Pekanbaru, mulai dari kalangan politisi, profesional (dokter), akademisi dan kalangan pendakwah.

Beberapa baliho dan spanduk mereka tersebar di sudut kota, bahkan hingga Lebaran Idul Fitri 1445 H ini, jumlahnya semakin banyak.

Mereka di antaranya Agung Nugroho (Ketua Demokrat Riau/Pimpinan DPRD Riau), Ayat Cahyadi (PKS), Ginda Burnama ST MT (Gerindra/Pimpinan DPRD Pekanbaru), Zulfan Hafiz ST (Nasdem), Ida Yulita Susanti (Golkar), ustadz Narlis Nazar, DR Ikhsan (akademisi), hingga sosok Rahmansyah (dokter/Ketua Kosgoro Pekanbaru).

Bahkan belakangan muncul informasi, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun juga dikabarkan akan maju di Pilwako Pekanbaru nanti. Namun kepastian ini, menunggu tahapan yang dimulai Juli nanti. Sebab, selain mundur dari ASN, juga melihat siapa sosok ASN yang akan menggantikan Muflihun sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru pada 23 Mei 2024 mendatang, seperti yang dilansir dari tribunnews. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Heli patroli Karhutla segera tiba di Riau.(foto: mcr)BNPB Kirim Helikopter AS 350 B3A untuk Patroli Karhutla di Riau
Dewi Melinda guru honor di Bengkalis mendapat banyak penghargaan karena sukses mengolah biji getah jadi makanan lezat (foto/ist) Dewi Sukses Sulap Biji Getah Jadi Makanan Lezat dan Oleh-oleh Khas Bengkalis
Dinkes Terima 8 Unit Armada Ambulans dan Pusling, DPRD Kepulauan Meranti Harapkan Pelayanan Optimal ke Masyarakat
Jajan gorengan di Jasaki Pergedel Jagung makin gampang, bisa pakai QRIS (foto/riki)Beli Gorengan Jasaki Pergedel Jagung Mudah Pakai QRIS
Longsor di Tanah Merah Inhil.(foto: mcr)Tanah Merah Inhil Dilanda Longsor, 8 KK jadi Korban
  Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: mcr)Pilkada Serentak 2024 di Riau, SF Hariyanto Dorong Kondusifitas dan Sinergi Demokrasi
Proses evakuasi jenazah Marvel yang tenggelam di sungai Batang Kuantan.(foto: mcr)Tenggelam di Sungai Batang Kuantan, Bocah 7 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia
WNE Photo Studio di Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten semakin berkembang sejak mendapat KUR BRI (foto/ist) WNE Photo Studio Terus Berkembang dan Buka Lapangan Kerja Berkat KUR
Syafrihariadi, pemilik usaha Ice Cream Gaffar bersyukur pernah mendapatkan KUR BRI (foto/riki)KUR Bantu Ice Cream Gaffar Bisa Terus Kembangkan Usaha
Susi, pemilik usaha gorengan Jasaki Pergedel Jagung sedang melayani pembeli (foto/riki)KUR Selamatkan Pemilik Gorengan Jasaki Lewati Masa Sulit
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kajati Riau Ditabalkan Gelar Adat di Balai Adat LAMR
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved