Pendidikan
BREAKING NEWS :
Diduga Palsukan Dokumen, Kades Pangkalan Jambi Akan Dilaporkan ke Polres
 
Telkomsel Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan
Senin, 20/03/2017 - 15:22:49 WIB

PEKANBARU-Telkomsel mendukung penuh peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui penerapan layanan digital pada siswa sekolah. Tingginya pengguna layanan digital pada kalangan siswa mendorong Telkomsel untuk memanfaatkan aplikasi mobile digital untuk menunjang pendidikan.

Salah satunya adalah melalui penandatanganan kerjasama penerapan aplikasi digital antara Telkomsel dengan SMA Kebangsaan Kalianda dan juga SMA Negeri 10 Jambi. Kerjasama ini akan memberikan pelayanan akademis bagi siswa dengan berbasis aplikasi. Penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pendidikan (SISKA) akan digunakan pada siswa pada lingkungan sekolah.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Paulus Djatmiko mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Telkomsel untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia melalui penerapan teknologi digital.

"Sehingga diharapkan dengan hadirnya system informasi berbasis aplikasi dapat membantu orang tua dan guru untuk lebih mudah dalam memantau aktivitas siswa pada lingkungan sekolah," katanya.

Banyak sekali fitur yang tersedia pada aplikasi SISKA mulai dari absensi kehadiran siswa menggunakan TAP TCASH. Siswa cukup melakukan TAP menggunakan ponsel yang sudah memiliki stiker TCASH TAP pada mesin absensi dan informasi kehadiran siswa akan tercatat di sistem serta akan terkirim ke orang tua dan guru.

Selain itu para siswa juga dapat memperoleh beragam informasi pendidikan mulai dari jadwal ujian, nilai ujian, kegiatan sekolah, hingga informasi tentang mata pelajaran. Selain itu aplikasi SISKA juga sudah dilengkapi dengan panic button.  Fitur ini dapat digunakan siswa untuk memberikan informasi darurat kepada guru dan orang tua saat anak mengalami tindakan kekerasan atau bullying di sekolah.

Diharapkan dengan kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi para siswa untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan akademis di SMA Kebangsaan Kalianda dan SMA Negeri 10 Jambi.

Sebagai informasi saat ini jumlah pelanggan Telkomsel di region Sumbagsel mencapai lebih dari 15 juta pelanggan dimana lebih dari 40 persennya merupakan pelanggan data. Pelanggan tersebut dilayani oleh lebih dari 10 ribu BTS dimana lebih dari 30 persennya merupakan BTS 3G/4G.

Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Diduga Palsukan Dokumen, Kades Pangkalan Jambi Akan Dilaporkan ke Polres
  • RAPP Dapat Penghargaan Sebagai Perusahaan Peduli Kemanusian dan Donor Darah Terbanyak
  • Disdukcapil Pelalawan Ajukan 15 Ribu Blanko e-KTP ke Pusat
  • Peringati Tahun Baru Islam, PKMJ Sukamaju Gelar Grebeg Suro
  • Pekanbaru Cassata, Pusat Oleh-oleh dengan Sensasi Citarasa Berbeda
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Polisi Bubarkan Konvoi Siswa SMA/SMK Rayakan Kelulusan UN
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved