Pendidikan
BREAKING NEWS :
Gubri Harap Wartawan Riau Kedepankan Kode Etik Jurnalistik
 
Konsultan Relawan SLI Minta Disdik Meranti Tambah Guru di Sekolah Fillial SDN 12 Bandaraya
Rabu, 15/02/2017 - 08:43:03 WIB

PEKANBARU-Redovan Jamil, Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Dompet Dhuafa bersama Riyati, Pengelola Sekolah Fillial SDN 12 Bandaraya, Dusun Bandaraya, Desa Sokop, Kecamatan Rangsang Pesisir melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kepulauan Meranti. 

Kunjungan yang digelar pada Selasa (6/2/2017) itu bertujuan untuk mendiskusikan mengenai kekurangan tenaga pendidik di Sekolah Fillial SDN 12 Bandaraya tersebut. Tiga hari sebelumnya  Jamil sudah menghubungi  Ramdan serta  Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti, Rosdaner, S.Pd, perihal niatnya itu. 
Berhubung  Rosdaner ada tugas serta keperluan di Riau, beliau mengembankan amanahnya kepada Kasubag Umum Muhammad Nasir, sehingga Jamil dengan  Riyati berdiskusi dengan Kasubag Umum. 

Konsultan Relawan SLI itu mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti yang telah hadir pada acara pisah sambut antara guru Konsultan yang lama, Siti Kurniawati dan Kitty Andriany dengan Guru Konsultan yang baru Redovan Jamil. 

"Kami sangat senang karena banyak pihak yang hadir pada acara pisah sambut yang dilaksanakan pada hari Rabu (3/2/2017), salah satunya  Dinas,"ujar  Jamil dengan raut wajah yang senang.
Setelah usai berbagi kabar,  Jamil mengutarakan maksudnya mengenai keresahannya dengan keadaan di Sekolah Fillial SDN 12 Bandaraya tersebut. Anak-anak yang super aktif, butuh perhatian yang ekstra, dan kendala-kendala lainnya. 

Kondisi tersebut akan bisa dikendalikan apabila tenaga pendidik di sekolah itu ditambah satu orang lagi. Sekolah Fillial SDN 12 Bandaraya memiliki 3 kelas, dari kelas 1 sampai kelas 3, dengan siswa keseluruhan 56 orang. Namun, tenaga pendidik yang ada hanya 2 orang guru setelah kepulangan Siti dan Kitty karena habis masa tugasnya.
Kekurangan satu orang guru tersebut membuat  Jamil dan Riyati kocar-kacir untuk mengkondisikan satu kelas yang tidak ada tenaga pendidiknya. 

"Anak-anak susah untuk ditinggalkan di kelas tanpa didampingi. Jika tidak didampingi mereka akan berlari-lari keluar kelas serta berkelahi dengan temannya,” keluh Riyati, Pengelola Sekolah Fillial SDN 12 Bandaraya.
Maka dari itu, pihak Sekolah Fillial SDN 12 Bandaraya mengharapkan Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti untuk menepati janjinya memberi satu orang guru PNS yang ditugaskan di sana untuk mengisi kekosongan tenaga pendidik.  

Muhammad Nasir selaku Kasubag Umum menanggapi hal itu dengan baik. Beliau mencatat semua keluh kesah dan semua harapan itu pada buku catatannya untuk dilaporkan kepada Kepala Dinas Kepulaun Meranti.
“Kami sangat tersanjung atas program yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa. Program dari dompet Dhuafa sangat membantu perkembangan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti terkhususnya di Desa Sokop, Dusun Bandaraya. Kami juga akan mengupayakan bantuan pendidikan untuk Sekolah Fillial SDN 12 Bandaraya tersebut. Kami usahakan akan diturunkan anggaran untuk pembangunan pada tahun ini, jika belum sempat, maka di tahun 2018 akan dilaksanakan,” tutur Muhammad Nasir.
Diskusi pada pagi itu diakhiri dengan berfoto bersama. 

Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Gubri Harap Wartawan Riau Kedepankan Kode Etik Jurnalistik
  • Tahun Ini, Jumlah Peserta Pacu Jalur Berkurang
  • Bupati Optimis PWI Makin “HEBAT” di Bawah Kepemimpinan Zulmansyah
  • Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Dorak Terganjal Pembebasan Lahan
  • Kasihan...Dizan Penderita Jantung Bocor di Pekanbaru Butuh Donasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Polisi Bubarkan Konvoi Siswa SMA/SMK Rayakan Kelulusan UN
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved