Pendidikan
BREAKING NEWS :
Audiensi dengan Polri, Dompet Dhuafa Anggap Kasus Penganiayaan 22 Mei Selesai
 
Mahasiswa Riau di Jogja Adakan Mudik Bareng Jilid 2
Senin, 13/05/2019 - 18:13:54 WIB
Mahasiswa Riau in Jogja Mudik Bareng Jilid II tahun 1440H/2019M.
Mahasiswa Riau in Jogja Mudik Bareng Jilid II tahun 1440H/2019M.
TERKAIT:

PEKANBARU - Mudik bareng atau yang biasa kita kenal dengan sebutan pulang kampung rutin dilakukan perantau setiap tahunnya. Dengan tujuan para perantau bisa menghabiskan masa liburan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak family di kampung halaman masing-masing.

Tahun ini, para mahasiswa Riau in Jogja mengadakan agenda Mudik Bareng Jilid II tahun 1440H/2019M.

Ketua Panitia Mudik Bareng 2019, Muhammad Ilyas S.sos M.A yang juga tenaga pendidik di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau mengatakan mudik bareng pada tahun ini adalah yang ke-2 yang mana pada tahun 2018 juga mengadakan mudik bareng dan sukses tanpa suatu kendala apapun.

“InsyaAllah program ini akan kita adakan setiap tahunnya. Mudik bareng ini muncul dari jeritan teman-teman mahasiswa yang kuliah di Jogja yang rindu berkumpul dan menikmati lebaran Idul Fitri di kampung halaman namun terkendala oleh melangitnya harga tiket setiap memasuki musim mudik lebaran,” sebut Muhammad Ilyas.

Kemudian aspirasi dari rekan-reakannya tersebut diolah menjadi sebuah program positif yaitu mudik bareng dengan tema Membingkai Persaudaraan Daalm Perjalanan Menuju Hari Nan-Fitri.

“Pada tahun ini alhamdulilah kita ada 105 orang peserta yang mana kami akan menggunakan PO Fajar Riau Wisata sebanyak 3 armada sedang  seat 35,” tutur pria berkulit hitam manis alumni UIN Sunan Kalijaga tersebut ketika kami konfirmasi Via WhatsApp.

Senada dengan itu, pengurus lainnya, Endrika menambahkan program mudik bareng ini digagas oleh Muhammad Ilyas S.Sos M.A (UIN Sunan Kalijaga), Endrika S.pd (Universitas Negri Yogyakarta) dan Widya Kurnia Sari S.H (Universitas Gadjah Mada). Jadi kolaborasi antara 3 kampus besar di Yogyakarta.

Agenda mudik bareng ini murni independen tanpa bantuan dari pihak manapun. Mereka membuat pamflet lalu disebarkan melalui grup-grup WA, Facebook, dan instagram.

“Alhamdulillah dalam waktu 3 minggu kuota sebanyak 105 orang full bahkan masih ada yang mendaftar namun dengan berat hati terpaksa kita masukkan dalam waiting list jika ada peserta yang tiba-tiba mengundurkan diri. Peserta kita terdiri dari mahasiswa-mahasiswa dari beragam kampus yang ada di Jogja dan dari setiap kabupaten yang ada di Riau,” kata pria yang akrab dipanggil Mas Dika tersebut.

Sementara itu, Widya Kurnia Sari menambahkan, mudik bareng jilid 2 tahun 2019 ini biayanya Rp650.000.  Adapun fasilitas yang akan didapatkan peserta adalah Medium Biss, T-shirt mudik bareng, air mineral dan snack untuk berbuka dan sahur.

" Alhamdulillah mahasiswa antusias dengan program yang kita adakan. Harapan kami dengan adanya program mudik bareng mahasiswa Riau in Jogja menjadi lebih akrab sehingga terciptanya kedekatan emosional sesama perantau di kota pelajar," yutur wanita yang baru saja lulus dari Pascasarjana Kenoktarian UGM tersebut.

Penulis: Milla Mantia Suci (Mahasiswa Ilmu Komunikasi FDK USR)
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Audiensi dengan Polri, Dompet Dhuafa Anggap Kasus Penganiayaan 22 Mei Selesai
  • Perdana Menteri Inggris Theresa May Umumkan Pengunduran Diri
  • PLN Targetkan Tak Ada Pemadaman saat Lebaran di Riau
  • Sidak BBPOM di Meranti, Cuka Asli Selatpanjang Dimusnahkan
  • Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi Diwisuda Bersama Ribuan Mahasiswa UIR
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rayakan Kelulusan dengan Coret-coret Baju
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved