Pendidikan
BREAKING NEWS :
Selama Lebaran, Konsumsi Elpiji Subsidi 3 Kg Tembus 432.178 Tabung
 
Raih Berbagai Prestasi Rektor UIR Terima Tropi dari Mahasiswa
Kamis, 11/04/2019 - 06:46:25 WIB

PEKANBARU - Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL menerima tropi sejumlah kejuaraan yang berhasil dimenangkan mahasiswa dalam satu bulan terakhir. Penyerahan yang disaksikan Wakil Rektor III Ir Rosyadi itu berlangsung di Gedung Rektorat, Rabu siang (10/4). Hadir Wakil Dekan III Fisipol Dr Kasmanto Rinaldi, Wakil Dekan III FKIP Muslim S. Kar dan Wakil Dekan III Fakultas Teknik Ir Syawaldi, serta atlit-atlit yang berprestasi.
Tropi yang diserahkan itu diraih mahasiswa UIR untuk beberapa cabang olahraga dan seni.

Rektor Syafrinaldi, mengucapkan terima kasih atas raihan prestasi mahasiswa. Menurutnya, dengan kerja maksimal dari semua elemen pada cabang-cabang yang diperlombakan, seperti sepakbola, petanque, parade seni dan bujang dara, UIR mampu mengukir prestasi. ''Saya bangga. Tanpa prestasi mahasiswa UIR tak ada apa-apanya,'' ujar Rektor.

Prestasi demi prestasi tersebut tidak lepas dari sentuhan berbagai pihak. Misalnya sepak bola dimana PS UIR sukses tampil sebagai runner-up Piala Askot PSSI di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru dan runner up turnamen BBD Cup XI di lapangan Batu Balang, Payakumbuh, tidak lepas dari sentuhan Ketua Umumnya Wakil Rektor III. Manejer, pelatih, official, kapten dan pemain. Kita bangga karena pemain-pemain PS UIR gemilang mengolah si kulit bundar di lapangan walau akhirnya kalah dan merebut juara kedua.

Lawan yang dihadapi, yakni PSPS Pekanbaru tidak ringan. ''Saya menyaksikan sendiri anak-anak berhadapan dengan pemain profesional yang hidupnya bergantung kepada bola. Ini berbeda dengan PS UIR, semua mahasiswa,'' kata Rektor. Mereka tak semata memikirkan bola namun juga hal-hal lain di luar bola.

''Sedang bermain kadang mikirin nilai mata kuliah juga,'' imbuh Rektor disambut tawa para pemain.

Tak semata bola. Olahraga Petanque juga sedang berkembang di UIR. Mahasiswa UIR yang memperkuat tim FOPI Riau di Surabaya juga sukses merebut perunggu. Bahkan sejumlah dosen dan pegawai universitas dipercaya menjadi pengurus FOPI Riau dan FOPI Pekanbaru. ''Ketua FOPI Cabang Pekanbaru, Pak Fahridar Hasibuan, adalah pegawai UIR,'' tandas Rektor bangga. Semoga olahraga Petanque di UIR semakin maju.

Begitu pun dengan parade tari dan pemilihan bujang dara yang diikuti mahasiswa FKIP. Juga tak lepas dari keberhasilan Pimpinan Fakultas terutama Wakil Dekan III Muslim, SKar, MSn sehingga prodi sendratasik menoreh prestasi masing-masing sebagai juara kedua. Termasuk bujang dara. ''Atas berbagai prestasi tersebut saya berikan applus kepada semua atlit dan penari,'' ucap Syafrinaldi.

Semoga yang telah diraih dapat mengantarkan UIR ke rangking 100 besar Nasional. Membawa Universitas Islam Riau mencapai Visi 2020, yakni menjadi universitas Islam yang unggul dan terkemuka di Asia Tenggara Tahun 2020, tambah Rektor. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Selama Lebaran, Konsumsi Elpiji Subsidi 3 Kg Tembus 432.178 Tabung
  • Habis, Disdukcapil Kuansing Jemput Blanko e-KTP ke Jakarta
  • Terkait Jaringan Mak Comblang Pengantin, Polisi Tangakap 8 Warga Negara China
  • Pilkada Serentak 2020, KPU Rencanakan pada 23 September
  • Menlu AS Bertemu Raja Salman Bahas Krisis Iran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rayakan Kelulusan dengan Coret-coret Baju
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved