Pendidikan
BREAKING NEWS :
Selama Lebaran, Konsumsi Elpiji Subsidi 3 Kg Tembus 432.178 Tabung
 
Tiga Rekomendasi Laptop Kisaran Rp5 Juta untuk Menunjang Produktivitas
Senin, 08/04/2019 - 13:46:15 WIB
 Laptop Dell New Inspiron 11 3000
Laptop Dell New Inspiron 11 3000
TERKAIT:

Pelajar dan mahasiswa membutuhkan laptop sesuai tipe tugas masing-masing. Mahasiswa arsitek atau teknik informatika rata-rata membutuhkan yang powerful untuk desain dan koding.

Beda halnya dengan mahasiswa atau pelajar yang hanya membuat laporan berjilid, tiga rekomendasi laptop murah berikut akan cocok digunakan.

Dell New Inspiron 11 3000 Series
Produsen laptop asal Amerika, Dell, memiliki berbagai seri laptop murah untuk keperluan sehari-hari. Dell New Inspiron adalah lini yang cocok menjadi teman para pelajar berkantong pas-pasan.

Laptop Dell New Inspiron 11 3000 didesain untuk membantu menyelesaikan komputasi standar. Walau begitu, New Inspiron 11 3000 ditanami processor tangguh AMD generasi ke-7, sehingga tetap mumpuni untuk mendesain dan menyunting video. Pilihan sistem operasi yang diberikan untuk New Inspiron 11 3000 adalah Windows 10 atau Ubuntu.

Pilihan RAM yang tersedia yaitu 4GB dan 8GB DDR4 2400MHz. Disediakan ruang penyimpanan hard-drive sebesar 500GB dan SSD 256GB.

Dengan berat sekitar 1,4kg, laptop Dell New Inspiron 11 cukup ringan untuk digendong ke kampus maupun dibawa nongkrong. Untuk menunjang tampilan, New Inspiron 11 tersedia dalam 3 warna yaitu airplane white, foggy night, dan bali blue.

Harga laptop Dell ini ditawarkan mulai dari 5 juta-an Rupiah saja. Yuk, sisihkan uang jajan bulanan mulai dari sekarang.

ACER Aspire 3 A314-41
Dengan lini Aspire, ACER memberikan laptop canggih dengan harga terjangkau, sehingga dapat dinikmati oleh setiap kalangan. ACER Aspire 3 adalah laptop dengan fundamental yang pas untuk mengerjakan tugas harian di sekolah dan kampus.

Salah satu serinya yaitu Aspire 3 A314-41 memiliki processor AMD A-series dual-core dengan kecepatan 1,50GHz. Kartu grafis yang dibenamkan adalah Radeon R3 Graphics. Kedua kombinasi tersebut pas untuk multitasking sehari-hari, dari mengetik ringan hingga laporan berjilid-jilid sekalipun.

Sistem operasi bawaan dari Aspire 3 A314-41 adalah Windows 10 64-bit. Dukungan RAM DDR4 4GB memudahkan dalam menjalankan berbagai perangkat lunak masa kini. Tersedia harddisk 500GB untuk menyimpan berbagai berkas, foto, video maupun media lainnya.
Dari segi tampilan, ACER berusaha menghilangkan kesan flat di belakang layar dengan memberikan pola sapuan horizontal. Pola tersebut mengisi hampir seluruh body Aspire 3 A314-41.

Dengan spesifikasi yang mumpuni untuk bekerja, ditambah desain chic ala ACER, Aspire 3 A314-41 dilepas mulai harga 4,5 juta Rupiah. Laptop murah ini masih dibawah 5 juta, bukan?

ASUS VivoBook Classic E402
Rekomendasi terakhir datang dari produsen laptop sekaligus smartphone, yaitu ASUS. Mempunyai lini smartphone yang dikenal luas, laptop dari ASUS juga tak kalah terkenal.

Untuk menggandeng kebutuhan pelajar dan mahasiswa, ASUS memiliki seri VivoBook Classic. Salah satu variannya adalah VivoBook Classic E402, yang ditujukan khusus untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari dengan harga terjangkau. Cocok bagi kaum pelajar dan mahasiswa yang mencari laptop murah namun bertenaga.

Processor AMD quad-core E2-6110 menjadi otak dari ASUS E402. Kartu grafisnya menggunakan AMD Radeon R2 Graphic. Keduanya adalah kombinasi yang powerful untuk mengerjakan berbagai tugas kuliah dan menyediakan hiburan.

ASUS E402 dibekali dengan RAM DDR3 4GB serta harddisk internal 500GB. Paduan RAM dan penyimpanan tersebut cukup untuk melancarkan berbagai multitasking yang mengharuskan untuk multi-window.

ASUS E402 dilepas di pasaran dengan harga 3,9 juta Rupiah. Harga yang cukup ramah bagi pelajar dan mahasiswa yang masih sangat bergantung dari orang tua.

Semua rekomendasi laptop tersebut tersedia di situs belanja online nasional Bukalapak. Transaksi di Bukalapak sangat menguntungkan karena dijamin aman dan menyenangkan. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Selama Lebaran, Konsumsi Elpiji Subsidi 3 Kg Tembus 432.178 Tabung
  • Habis, Disdukcapil Kuansing Jemput Blanko e-KTP ke Jakarta
  • Terkait Jaringan Mak Comblang Pengantin, Polisi Tangakap 8 Warga Negara China
  • Pilkada Serentak 2020, KPU Rencanakan pada 23 September
  • Menlu AS Bertemu Raja Salman Bahas Krisis Iran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rayakan Kelulusan dengan Coret-coret Baju
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved