Pendidikan
BREAKING NEWS :
Selama Lebaran, Konsumsi Elpiji Subsidi 3 Kg Tembus 432.178 Tabung
 
17.589 Siswa Sedang USBN, Guru Pekanbaru Masih Lanjut Demo TPP
Senin, 08/04/2019 - 10:58:59 WIB
Para guru dan Pengawas sekolah se-Kota Pekanbaru melakukan aksi demo.
Para guru dan Pengawas sekolah se-Kota Pekanbaru melakukan aksi demo.
TERKAIT:

PEKANBARU - Untuk kesekian kalinya para guru dan Pengawas se-Kota Pekanbaru melakukan aksi demo memperjuangkan haknya untuk mendapatkan kembali Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Senin (8/4/2019). TPP tersebut ditiadakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Perwako No 07 tahun 2019.

Aksi demo ke Gedung DPRD Kota Pekanbaru ini untuk menindaklanjuti rencana pemanggilan Sekdako, Walikota Pekanbaru yang dijadwalkan oleh Komisi III DPRD Kota Pekanbaru yang hingga saat ini tidak dipenuhi oleh pemangku kebijakan di Pemerintah Kota Pekanbaru, untuk memberi jawaban atas persoalan penghapusan TPP yang hingga saat ini bergejolak.

Untuk diketahui aksi demo guru hari ini, Senin (8/4/2019), bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Dimana sebanyak 17.589 siswa SMP dan MTs di Kota Pekanbaru menjalani USBN tersebut.

Menurut Koordinator Aksi Guru Sertifikasi, Zulfikar, aksi ini merupakan tindak lanjut dari aksi-aksi sebelumnya dan menyikapi adanya "Angin segar" akan dipertemukan dengan Walikota Pekanbaru dengan harapan Perwako no 07 tahun 2019 disetujui untuk segera direvisi.

"Namun ternyata tidak jadi ditemui lagi. Di-PHP lagi, makanya hari ini aksi demo difokuskan di Kantor DPRD Kota Pekanbaru. Karena sudah dua kali dipanggil tak datang-datang, saya dengar dewan sudah ber-statemennt akan melakukan Interpelasi. Kalau memang itu akan dilakukan, kita doronglah," ungkap Zulfikar.

Hak Interpelasi adalah hak dewan untuk meminta keterangan kepada pemerintah mengenai kebijakan pemerintah yang penting dan strategis serta berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Zulfikar menegaskan akan menggelar aksi hingga sore hari. "Kalau izinnya sampai jam 16.00 WIB. Tapi kalau sebelum jam segitu kami sudah dipanggil dan ada diskusi serta ada keputusan, kawan-kawan akan bubar lebih cepat," ujarnya.

Untuk diketahui lagi, sebanyak 17.589 siswa SMP dan MTs di Kota Pekanbaru hari ini, Senin (8/4/2019) menjalani USBN 2019. Ada dua mata pelajaran diujikan pada hari pertama yakni Pendidikan Agama serta Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Mereka menjalani ujian di 90 SMP swasta dan 42 SMP negeri. Ada juga yang ikut ujian di 30 Mts. 27 di antaranya adalah MTs swasta dan 3 lagi adalah MTs negeri.

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengajak para siswa agar menjalani ujian dengan baik. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis menyebut bahwa persiapan USBN sudah cukup baik.

Ia memastikan para siswa SMP sudah siap menjalani USBN 2019. Para siswa akan menjalani ujian selama enam hari. Mereka bakal menjalani USBN hingga, Sabtu (13/4/2019) mendatang.

Penulis : Mimi Purwanti
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Selama Lebaran, Konsumsi Elpiji Subsidi 3 Kg Tembus 432.178 Tabung
  • Habis, Disdukcapil Kuansing Jemput Blanko e-KTP ke Jakarta
  • Terkait Jaringan Mak Comblang Pengantin, Polisi Tangakap 8 Warga Negara China
  • Pilkada Serentak 2020, KPU Rencanakan pada 23 September
  • Menlu AS Bertemu Raja Salman Bahas Krisis Iran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rayakan Kelulusan dengan Coret-coret Baju
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved