www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Tips Memiliki Asuransi All Risk Mobil Secara Online dan Tanpa Ribet
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Keren! Pemprov Riau Dapat Penghargaan Pelayan Publik 2018
Rabu, 28 Maret 2018 - 09:18:31 WIB

PEKANBARU- Pemerintah provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata meraih penghargaan Public Service of The Year (pelayanan publik). Penghargaan tersebut diberikan oleh Mark Plus, yakni sebuah lembaga independen yang melakukan survei secara mandiri.

Penghargaan Public Service of The Year diserahkan langsung oleh Presiden World Marketing Associaton, Hermawan Kartajaya, dan diterima oleh kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau, Fahmizal Usman, pada acara Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2018 di Pekanbaru, Selasa (27/3/2018).

Presiden World Marketing Associaton, Hermawan Kartajaya (70) pada saat acara berlangsung mengucapkan selamat kepada Dinas Pariwisata provinsi Riau yang telah meraih penghargaan Public Service of The Year 2018

Saya sudah beberapa kali berjumpa dengan kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau, Fahmizal, orangnya sangat komunikatif dan pintar. Dia (Fahmizal, red) memang sangat cocok untuk membantu membangun daerah," kata pakar pemasaran Indonesia, Hermawan Kartajaya, pria yang lahir di Surabaya, Jawa Timur,18 November 1947 silam.

"Kalau berbicara pariwisata tidak bisa dikaitkan dengan perbedaan, semua harus bersatu guna memajukan pariwisata. Banyak tempat-tempat yang Indah di daerah-daerah, tapi banyak juga masyarakatnya yang tidak siap, karena alasan perbedaan," kata Hermawan Kartajaya, pakar marketing yang pernah dinobatkan sebagai 50 Gurus Who Have Shaped The Future of Marketing oleh The Chartered Institute of Marketing yang berkedudukan di Inggris.

Masih kata Hermawan, saat ini ada 100 juta lebih turis asal Cina, tapi yang berkunjung ke Indonesia hanya 1,3 juta orang, sementara itu ke Thailand 10 juta wisatawan. Menurutnya kunjungan wisatawan mancanegara dari negeri tirai bambu itu bisa ditingkatkan agar datang ke Indonesia.

Pada acara itu selain Dinas Pariwisata provinsi Riau, Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Riau, Osvian Putra, turut menerima penghargaan Best tourism Marketing (Pemasaran Pariwisata terbaik) ‎2018  Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi, dan didampingi Hermawan Kertajaya.

"Rasanya amazing bahwa pariwisata sudah dilirik sebagai sektor penggerak ekonomi, sebab saya tau persis bahwa bidang ini dulunya "kalah kelas" dibanding sektor migas, perkebunan serta industri lainnya. Namun sekarang ternyata, kalau dilihat dari PAD Kota Pekanbaru, ternyata sekitar 20 persennya dihasilkan dari sektor ini, "kata Osvian Putra, pria yang juga menjabat sebagai wakil sekjen DPP Himpunan Pramuwisata Indonesia.

Osvian Putra yakin pariwisata adalah masa depan untuk masyarakat Pekanbaru bahkan provinsi Riau dan tentunya negara kesatuan Republik Indonesia.

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi, saat menyampaikan kata sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan. "Saya atas nama pemerintah kota Pekanbaru mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan dan kepada panitia saya berikan apresiasi yang tinggi, karena telah memilih kota Pekanbaru sebagai lokasi penyelenggaraan acara ini," ujar H Ayat Cahyadi.

IMF 2018 merupakan festival pemasaran tahunan yang telah ke-enam kalinya digelar, acara ini perhelatan akbar pemasaran dengan konsep unik dan inovatif digalar di 17 kota utama Indonesia, yaitu, Palembang, Batam, Banjarmasin, Solo, Pontianak, Palu, Manado, Lampung, Semarang, Jogja, Pekanbaru, Balikpapan, Medan, Makassar, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

Tema yang diusung dalam penyelenggaraan acara IMF 2018 kali ini adalah “Indonesia WOW!” menghadirkan pakar-pakar marketing yang akan mengupas evaluasi dan strategi marketing bagaimana perusahaan International, perusahaan nasional dan perusahaan lokal mampu membuat Indonesia WOW dengan memacu kreativitas daerah untuk memajukan dunia bisnis dan akhirnya berujung pada perkembangan dari perusahaan dan daerah itu sendiri. (Adv)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Roojai Indonesia hadir untuk menjadi asuransi online terbaik dan memastikan finansialmu terproteksi dengan menawarkan berbagai manfaat asuransi, diantaranya roadside assistance 24/7, proses klaim yang mudah dan cepat, diskon, dan masih banyak lagi. Tips Memiliki Asuransi All Risk Mobil Secara Online dan Tanpa Ribet
Service AHASS siaga untuk pemudik.(foto: istimewa)AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
NETA V.(foto: istimewa)Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto bersama Menhub RI.(foto: sri/halloriau.com)Dukung Gebyar BBI/BBWI, Menhub Beri Bantuan 'By The Service' ke Pemprov Riau
Salah satu baliho sosialisasi Abdul Wahid sebagai bakal calon gubernur Riau (foto:rinai/halloriau) Lebih Baik Kembali ke DPR RI Daripada Jadi Wakil, PKB Pastikan Abdul Wahid Bacalon Gubri
  Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
LLDIKTI Wilayah XVII sosialisasi KIP-K di UIR.(foto: mcr)Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
Macet di Jalan Sudirman Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pengendara di Pekanbaru Keluhkan Pak Ogah, Sembarangan Beri Jalan untuk yang Beri Uang
Irvan Herman saat bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto/ist)Irvan Herman Masuk Kandidat Potensial Calon Walikota Pekanbaru, Komunikasi Politik Mulai Dijalankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved