Pelalawan
Pemkab Pelalawan | DPRD Pelawan
 
 
+ INDEX BERITA

16:36 - Tes Urine, 1.428 ASN Pemka...
16:23 - Tim Asistensi dan Supervis...
14:41 - Banjir di Desa Lubuk Kemba...
14:57 - Peringati Hari Anti Korups...
12:57 - Sungai Nilo Meluap Sebabka...
07:09 - Bupati Pelalawan Ultimatum...
13:12 - 14 Desember Ujian CAT Panw...
20:43 - Ketinggian Air Sungai Pela...
18:08 - Hari Pertama Pendaftaran P...
18:09 - Kades Lalang Kabung Optimi...
19:05 - Enam Balita Dirawat Akibat...
11:19 - Ratusan Personel Polres Pe...
05:51 - Pentas Seni dan Budaya Jag...
21:37 - Lakukan Pemeliharaan Gardu...
20:18 - Perlu Kaderisasi Sebagai A...
16:52 - MPA dan Crew Leader Tingka...
17:59 - Mudahkan Pekerja, BPJS Ket...
11:58 - Bupati Harris dan Forkompi...
20:56 - LMG Pelalawan Gelar Kirab ...
12:43 - Tahun 2020, UMK Pelalawan ...
 
Perlu Kaderisasi Sebagai Alasan M Syafi'i Maju Jadi Ketua PGRI Riau
Kamis, 14/11/2019 - 20:18:32 WIB
DR M Syafii, SPd, MSi
DR M Syafii, SPd, MSi
TERKAIT:
 
 

PELALAWAN - Sebagai sebuah organisasi besar, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau harus terus memainkan dinamika dengan memiliki visi dan misi yang besar juga. 

Keberlanjutan visi dan misi yang besar itu harus dibarengi dengan berjalannya kaderisasi di organisasi tersebut. Karena sebuah keniscayaan jika harapan dan mimpi yang besar tak dibarengi dengan kaderisasi organisasi yang tak berjalan dengan baik.

"Kita khawatirkan organisasi akan menjadi stagnan, tak berkembang secara maksimal," tandas kandidat Calon Ketua PGRI Riau yang berasal dari Pelalawan, DR M Syafi'i, SPd, MSi, pada halloriau.com, di sela-sela mengisi acara seminar tentang penguatan guru di Pangkalankerinci, Kamis (14/11/2019).

Mantan Ketua PGRI Pelalawan tahun 2013-2018 ini menjelaskan pentingnya kaderisasi organisasi guru berskala provinsi dikarenakan saat ini teknologi semakin berkembang dengan cepat. Perlu adanya gebrakan inovasi serta inovatif untuk para guru yang saat ini berada di antara usia 20-40 tahun.

"Itulah yang menjadi salah satu dasar alasan saya untuk maju menjadi Ketua PGRI Riau. Sudah saatnya, PGRI Riau harus diisi oleh yang muda-muda, begitu juga jika saya menjadi Ketua PGRI Riau maka akan saya isi kabinet dengan orang-orang muda," tandasnya.

Dia mengatakan bahwa kaderisasi sebuah organisasi tak terkecuali PGRI harus berjalan. Jika tidak maka dalam beberapa hal akan merusak sistem yang bukan mustahil akan memacetkan kaderisasi itu sendiri. Tak hanya itu, diperlukan juga penguatan serta sinergitas antara PGRI Riau dan Pemprov Riau.

"Dasarnya yakni memanusiakan guru dengan memberikan kesejahteraan dan kompetensi serta skill yang mumpuni, pada akhirnya akan membuat seorang guru bangga dengan profesinya," ujarnya.

Diakuinya, bahwa selama ini pemerintah sudah memiliki kebijakan dan keberpihakan terhadap guru namun harus lebih dimaksimalkan lagi. Juga pentingnya penguatan sekolah untuk melindungi para guru, kondisi-kondisi seperti akan menjadi tugas PGRI guna memperkuatnya sehingga para guru bisa lebih maksimal dalam memberikan pelajaran pada para siswa.

"Karena itu, selain penguatan para guru agar bisa lebih maksimal, program yang ingin saya kerjakan jika terpilih menjadi Ketua PGRI Riau adalah membuat Perumahan PGRI yang pilot project-nya sudah bisa dibuktikan di Kabupaten Pelalawan, dimana Perumahan PGRI ini menjadi satu-satunya Perumahan PGRI yang ada di Riau," ungkap laki-laki yang pernah menjabat sebagai Direktur Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pelalawan ini.

Lanjutnya, di samping itu dirinya juga akan memberdayakan secara maksimal peran perusahaan dalam menggelontorkan dana CSR bersinergi dengan program PGRI, baik tingkat Provinsi atau pun Kabupaten. Artinya, swasta juga harus ikut berperan dalam memaksimalkan tugas dan fungsi guru, yang berdampak akan menghasilkan siswa yang berkualitas.

"Kita juga ingin memaksimalkan peran guru dengan keterlibatan CSR perusahaan yang ada di setiap kabupaten," tukasnya.

Terkait majunya Dr. M. Syafi'i menjadi Ketua PGRI Riau, secara gamblang Ketua PC PGRI Pangkalankerinci, Nuraida, mendukung sepenuhnya. Apalagi dari rekam jejak saat Syafi'i menjadi Ketua PGRI Pelalawan, sedikit banyak telah menunjukkan kemajuan yang signifikan di organisasi PGRI Pelalawan.

"Pada masa Pak Syafi'i lah, setiap HUT PGRI dan HGN dilaksanakan bergantian di setiap kecamatan sehingga semua pendidik benar-benar merasa memiliki organisasi ini. Tak hanya itu, program Perumahan Guru PGRI serta program-program lainnya terlaksana dengan baik saat beliau menjadi Ketua PGRI Pelalawan," tandasnya.

Penulis : Andi Indrayanto
Editor : Fauzia  


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Jamu Tim Hang Tuah SMKN I Pekanbaru, Gubri Bangga Prestasi dan Skill Mereka
  • Perbasi Rohil Siap Adakan Kejurkab II Antar Sekolah Se-Rohil
  • Ekonomi Melambat, BI Riau Sebut Penghiliran Sebagai Kunci
  • E-Voting Pilkades Serentak Inhu Pertama Diterapkan di Riau
  • Inilah 9 Nama Wantimpres Jokowi, Wiranto Ketuanya
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved