Pelalawan
Pemkab Pelalawan | DPRD Pelawan
 
 
+ INDEX BERITA

11:46 - Jelang Milenial Road Safet...
14:02 - Tidak Ikut Pemberkasan, Sa...
09:35 - Menuju Zero Accident, Sat ...
10:21 - Kunjungi Techno Park Pelal...
15:14 - Realisasi Anggaran Pemkab ...
11:36 - Batik Bono segera Tingkatk...
10:39 - Kota Pangkalan Kerinci Rai...
11:12 - Sempat Dirawat di Puskesma...
08:38 - Kukuhkan IKLAS Pelalawan, ...
12:47 - Wabup Zardewan Berharap An...
15:35 - Dorong Pembangunan, Dua De...
09:29 - Wabup Hadiri MOU Kemensos ...
17:13 - Pemkab Pelalawan Ambil Lan...
14:58 - Blanko e-KTP Kosong di Pel...
14:41 - 2018, Zakat yang Terkumpul...
14:29 - Dibanding 2017, Izin yang ...
12:29 - DPM-PTSP Pelalawan Terapka...
11:21 - Harris: Masyarakat Harus J...
15:50 - Sepanjang Tahun 2018, Izin...
13:39 - Januari Hotspot Sudah Munc...
 
Dibuka Wakil Bupati Pelalawan, 181 Atlet Tingkat SD Berlaga di O2SN
Selasa, 10/04/2018 - 13:22:42 WIB
Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM didampingi Kadisdik Pelalawan Syafruddin M.Si, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi dan Anggota DPRD Pelalawan Abdullah membuka kegiatan O2SN tingkat SD se Kabupaten Pelalawan, Selasa (10/4).
Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM didampingi Kadisdik Pelalawan Syafruddin M.Si, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi dan Anggota DPRD Pelalawan Abdullah membuka kegiatan O2SN tingkat SD se Kabupaten Pelalawan, Selasa (10/4).
TERKAIT:

PELALAWAN - Sebanyak 181 atlet tingkat SD se Kabupaten Pelalawan yang mewakili 12 kecamatan di daerah ini, pada hari Senin kemarin sampai Kamis mendatang (9-12/4/2018), berlaga dalam Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD se Kabupaten Pelalawan. Dalam laga yang mempertandingkan 6 (enam) cabang olahraga ini, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM berkenan membuka kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Masri, mengatakan bahwa kegiatan O2SN ini merupakan tindaklanjut kegiatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk menghidupkan kegiatan olah raga di suatu daerah dalam mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga. Kegiatan ini juga dalam rangka mencari bibit unggul terbaik di bidang olahraga yang akan mengikuti O2SN SD tingkat Propinsi Riau dan O2SN SD tingkat Nasional.

"Kegiatan tahunan ini diharapkan dapat menjadi ajang pembinaan olahraga disetiap sekolah dan di setiap kecamatan, melalui kegiatan ini akan melahirkan atlet atlet yang dapat menjadi juara di tingkat Kabupaten  bahkan Propinsi maupun tingkat nasional," katanya

Dalam kegiatan O2SN kali ini, sambungnya, para peserta yang berjumlah 181 atlet bertanding dalam sembilan cabang olahraga. Diantaranya atletik untuk putra/putri, senam putra/putri, renang untuk putra/putri, bulutangkis untuk putra/putri, pencak silat untuk putra/putri, dan karate untuk putra/putri.

"Kami berharap ke depannya ada kerjasama antara pihak sekolah, Dinas Pendidikan dan pengurus KONI, agar siswa siswa yang memiliki minat dan bakat serta berprestasi di bidang olahraga mendapat pembinaan dari KONI Kabupaten Pelalawan," kata Ketua Panitia Pelaksana, Masri.

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka memajukan pendidikan di daerah ini, Pemkab Pelalawan sudah memprogramkan terwujudnya Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat dan Pelalawan Terang.

"Dan langkah-langkah guna mewujudkan Pelalawan Cerdas setahun yang lalu itu diimplementasikan dalam pendidikan gratis. Jadi dengan adanya pendidikan gratis, maka tidak ada alasan lagi bagi orangtua wali murid yang tidak dapat menyekolahkan anaknya disebabkan tidak adanya biaya sekolah," tegasnya.

Jika pada tahun pertama dicanangkannya pendidikan gratis ini terdapat kendala dan hambatan, sambungnya, maka diharapkan dalam tahun kedua diberlakukannya pendidikan gratis ini, hambatan dan kendala yang ada dapat diatasi. Karena itu, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka mengembangkan bakat, minat siswa dalam bidang olahraga serta mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat daerah, nasional maupun internasional sejak usia sekolah.

"Kegiatan ini juga dapat menghidupkan olhraga di daerah ini, serta dalam rangka mencari bibit-bibit ungggul terbaik di bidang olahraga, sehingga mampu berbicara di tingkat provinsi dan nasional," tutupnya.

Acara pembukaan O2SN SD tingkat kabupaten Pelalawan ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Pelalawan yang diwakili staff ahli Amiruddin Muslim, Kadisdik Pelalawan MD Rizal serta jajaran Dinas Pendidikan lainnya. Para hadirin juga dihibur dengan penampilan dari SDN 006 Pangkalan Kerinci yang menyuguhkan atraksi yang menari.

Penulis : Andy Indrayanto
Editor : Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Punya Wajah Mirip Pasangan Berarti Jodoh, Benarkah?
  • Delapan Pasukan Afghanistan Tewas Akibat Ledakan Bom Mobil
  • Rasakan Sensasi Aroma Mistis saat Kunjungi Wisata Batu Buaya di Rote Ndao
  • Pembagian Sertifikat Tanah Jokowi, KPA Cium Aroma Politik
  • Aneh, Calon Anggota KPU Bengkalis Tak Terdaftar di DPT
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved