www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Terpuruk di MotoGP 2024, Honda Terus Berjuang Tanpa Marquez
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Terpilih Aklamasi, Firman Agus-Budy Satria Pimpin AMSI Riau Periode 2023-2027
Sabtu, 23 September 2023 - 14:13:06 WIB
Ketua AMSI Riau terpilih, Firman Agus (kanan) bersama Pimred Halloriau, Budy Satria sebagai sekretaris. (foto/rahmat-halloriau)
Ketua AMSI Riau terpilih, Firman Agus (kanan) bersama Pimred Halloriau, Budy Satria sebagai sekretaris. (foto/rahmat-halloriau)

Baca juga:

Konferwil II AMSI Riau, Membangun Komunitas Media Profesional dan Berintregitas

PEKANBARU - Firman Agus dan Budy Satria terpilih aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau periode 2023-2027. Ia secara terpilih dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) III Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau, di Hotel Grand Zuri, Sabtu (23/9/2023).

Pada Konferwil II AMSI Riau 2023 itu, dihadiri oleh Wakil Ketua Umum AMSI Upi Asmaradana, Koordinator AMSI Wilayah Sumatera Muhammad Zuhri, Ketua AMSI Riau Ahmad S Udi, serta pimpinan redaksi dari 11 anggota AMSI Riau.

Sebelas media yang merupakan anggota AMSI Riau itu yakni, Goriau.com, Riaupos.co, Bertuahpos, Cakaplah.com, Riauterkini.com, Halloriau.com Tribunpekanbaru.com, Antara Riau, Potretnews.com, riauonline.co.id, dan Riau1.com.

Dalam Konferwil III AMSI Riau, Upi Asmaradana, berharap agar Ketua atau pengurus yang terpilih dalam Konferwil itu dapat mengakomodir semua stakeholder yang ada di Riau. 

"Kemudian mampu membangun sebuah ekosistem digital di anggota-anggotanya, sehingga bisa memperkuat eksistensi perusahaan-perusahaan media di Riau selain internal," ujar Upi.

Ia juga berharap dengan proses Konferwil ini ada semacam review kembali apa-apa saja yang telah dikerjakan selama ini oleh teman-teman AMSI Riau. Mungkin saja ada program yang bisa dibuat untuk menjawab tantangan-tantangan di daerah dan juga tantangan perkembangan platform digital secara global.

Menurutnya, AMSI Riau adalah salah satu wilayah yang cukup berkembang dibanding pengurus AMSI lainnya.

"Kita berharap apa yang selama ini dikerjakan dapat ditingkatkan lagi. Sehingga, eksistensi dan peranan AMSI Riau itu bisa lebih baik kedepan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Demisioner AMSI Riau Ahmad S Udi mengatakan, bahwa dirinya sudah dua kali memimpin organisasi tersebut. Sesuai AD/ART, jabatan ketua AMSI maksimal hanya dua kali dijabat oleh orang yang sama.

Ahmad menyebut, bahwa AMSI sudah menjadi salah satu organisasi pperusahaan media dan juga konstituen Dewan Pers yang eksistensinya semakin diakui oleh masyarakat. Baik di bidang media maupun memberikan edukasi kepada masyarakat terkait media.

"Dengan capaian ini, tentu saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung ketua AMSI Wilayah Riau, hingga organisasi kami seperti ini dan dikenal masyarakat," ujar Ahmad.

Ia pun berharap, siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua AMSI Wilayah Riau periode 2023-2027, bisa bersinergi.

"Saya yakin siapapun mereka pasti punya kapasitas untuk memajukan organisasi ini," sebutnya.

Terkait tantangan dan harapan tersebut, Ketua AMSI Riau Terpilih Firman Agus mengatakan, akan menjalankan amanah tersebut dengan baik.

"Sekarang ini hanya soal siapa yang tanda tangan di atas kertas mewakili AMSI, sementara untuk tugas-tugas pasti harus dikerjakan bersama," ujar Firman didampingi Budi Satria selaku Sekretaris AMSI Riau terpilih.

Penulis: Rahmat
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pebalap Repsol Honda, Joan Mir.(foto: int)Terpuruk di MotoGP 2024, Honda Terus Berjuang Tanpa Marquez
Rektor Unilak, Junaidi.(foto: mcr)769 Mahasiswa Unilak Diwisuda, Ini Pesan Rektor
Suhartono saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Bupati Siak 2024 ke PPP Siak.(foto: diana/halloriau.com)Suhartono Mantap Maju Lawan Incumbent dan Calon Bupati Lainnya di Pilkada Siak 2024
NETA di PEVS 2024.(foto: istimewa)NETA Auto Indonesia Catatkan 108 SPK di PEVS 2024
Suyadi, anggota DPRD Riau siap maju jadi calon Wakil Gubernur di Pilkada 2024 (foto/ist)Mantap Maju Pilkada 2024, Suyadi Incar Jadi Calon Wakil Gubernur Riau
  Kadistankan Kota Pekanbaru, Muhammad Firdaus.(foto: pgi)Hewan Kurban di Pekanbaru Jalani Pemeriksaan Kesehatan Jelang Idul Adha
Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini bersama para delegasi Indonesia di Sidang CSW ke-68 PBB.(foto: istimewa)Indonesia Perjuangkan Pemberdayaan Perempuan dan Pengentasan Kemiskinan di Sidang CSW ke-68 PBB
Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, MA Suharto menyerahkan cenderamata kepada narasumber sosialisasi PPKS.(foto: istimewa)Sudah Salurkan Rp23,6 Miliar, BRK Syariah Buka Peluang Petani Dapat Dana Peremajaan Sawit
Head of Plant Breeding Asian Agri, Yopy Dedywiryanto yang memaparkan keunggulan bibit sawit Topaz ke insan pers Riau (foto/ist)Topaz, Bibit Sawit Unggul dari Asian Agri, Andalan Petani Sawit di Riau
Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah mengembalikan formulir pendaftaran ke PKB dan Nasdem, hari ini, Selasa (7/5/2024). (foto:istimewa)Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKB dan Nasdem
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kajati Riau Ditabalkan Gelar Adat di Balai Adat LAMR
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved