www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Membalik Logika...
 
Gaya Kapolda Riau Support Pembinaan Sepakbola Usia Dini
Kamis, 18/05/2017 - 15:33:08 WIB

PEKANBARU - Diam-diam Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara punya perhatian khusus pada pembinaan sepakbola di Provinsi Riau, terutama usia dini.

Perhelatan Piala Menpora 2017 yang menggelar kompetisi berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota di seluruh tanah air, kelompok U-16. U-14, U-11 dan U-19, sekaligus memeriahkan Hari Bhayangkara ke-71 di Riau.

Di Provinsi Riau, pergelaran ini mengangkat tajuk Liga Pelajar Piala Kapolda Riau 2017 menuju Putaran Nasional Piala Menpora 2017. Menjadi bentuk kepedulian Jendral bintang dua ini kepada talenta sepakbola.

"kami sangat mendukung pembinaan generasi muda, terutama para pelajar melalui wadah kompetisi yang berjenjang dan fokus," kata Zulkarnain Adinegara,  Kamis (18/5/2017).

Terutama di Riau, atsmosfir kompetisi di level usia dini terasa sangat minim hingga saat ini. talenta-talenta pesepakbola di Riau butuh media kompetisi.

Zulkarnain berharap komitmen Polda Riau ini bisa menjadi motivasi bagi para pelajar dan pembina sepakbola di Riau, untuk benar-benar serius mempersiapkan diri.

"Semoga Piala Kapolda Riau ini mampu memberikan semangat bagi para pelajar dan pembina sepakbola usia dini di Riau, kebetulan bertepatan dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke-71," katanya.

Pelaksanaan kompetisi Liga Pelajar ini akan dimulai pada 15 Juli 2017, serentak di 12 kabupaten/kota di Riau, bagi kelompok U-16 dan U-14. Juara dan Runnerup wilayah otomatis maju ke putaran Provinsi.

Panitia Pelaksana menjadwalkan putaran provinsi akan dilaksanakan pada 29 Juli - 5 Agustus 2017. Sedangkan bagi kelompok U-11 dan U-9, akan digelar di Stadion Utama Riau Pekanbaru, pada 29-30 Juli 2017 dengan format Festival Grassroot.

"Pokoknya saya akan siapkan Piala Kapolda dan Uang Pembinaan," kata Kapolda Riau menegaskan.

Tim Juara di masing-masing kelompok umur, akan menjadi wakil Riau pada putaran nasional Piala Menpora 2017 yang akan dilaksanakan di DI Jogyakarta, pada 1-9 September 2017.

Menpora Surprise

Menpora RI sangat surprise dengan dukungan Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara terhadap penyelenggaraan Liga Pelajar Piala Menpora 2017 di Riau.

Imam Nahrawi menyampaikan salam hormat kepada Kapolda Riau melalui pesan singkat. "Alhamdulillah, tolong sampaikan salam hormat saya kepada Pak Kapolda Riau," kata Menpora.

Kepedulian pejabat di daerah terhadap pembinaan usia dini, dikatan Menpora RI memang sangat diharapkan pemerintah. Hal ini sejalan dengan program Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional.

"Bapak Presiden pada Rapat Terbatas bukan Januari 2017 lalu telah menegaskan agar kompetisi usia dini secara berjenjang harusnya juga menjadi perhatian kita bersama," kata Imam Nahrawi.

Partisipasi dan kepedulian semua pemangku kepentingan terutama di daerah terutama Gubernur, Kapolda, Pangdam dan jajaran Forkopimda lainnya, hingga ke tingkat Kabupaten/Kota sangat ditunggu.

"Pak Kapolda Riau telah menginspirasi kita semua, bahwa prestasi sepakbola nasional akan bangkit, jika seluruh pemangku kepentingan bersinerji mulai dari daerah," kata Imam Nahrawi menambahkan.

Mendapat salam hormat dari Menpora RI, Kapolda Riau kepada dengan singkat menjawab," Wa'alaikumusalam, tolong sampaikan kembali salam hormat dan takdzim kami kepada beliau," kata Zulkarnain Adinegara.

Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Membalik Logika...
  • KPID Riau Gelar Diskusi Ahli Netralitas Media Penyiaran Jelang Pilgubri
  • Plt Bupati Rohul Kembali Wajibkan ASN dan Honorer Salat Ashar Berjamaah
  • Dugaan Jual Beli Tanah Kuburan, Komisi I DPRD Pekanbaru Degarkan Klarifikasi Camat dan Lurah
  • Disperindag Pekanbaru Diminta Evaluasi Investor Pasar Induk
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Tim Metro Riau Juara II Turnamen Futsal PGN Cup 2017
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved