www.halloriau.com  
Olahraga
BREAKING NEWS :
Buruan Dapatkan Special Trade In Nissan di Mal Ska
 
Lima Atlet Karate Pelalawan Berjaya di Malaysia
Senin, 08/07/2019 - 18:54:47 WIB
Lima atlet PPLAMD berhasil meraih enam medali pada 20th Milo International Karate Championship 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia, 5-7 Juli 2019.
Lima atlet PPLAMD berhasil meraih enam medali pada 20th Milo International Karate Championship 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia, 5-7 Juli 2019.
TERKAIT:
 
 

PANGKALAN KERINCI – Lima Karateka asal Pelalawan kembali menorehkan prestasi di kancah internasional dalam kejuaraan internasional, 20th Milo International Karate Championship 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia, 5-7 Juli 2019. 

Dalam kompetisi yang diikuti oleh sepuluh negara ini, Tim Karate binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Atlet Masa Depan (PPLAMD) berhasil meraih lima medali emas dan satu medali perunggu.

Pelatih PPLAMD, Kurniawan menyebutkan sebanyak empat dari enam atlet yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan. Ia menceritakan antusiasme dari para peserta Tim Karate PPLAMD terlihat pada proses dalam mempersiapkan kejuaraan. Persiapan yang hanya memakan waktu satu bulan setengah.

“Latihan dilakukan setiap pagi dan sore hari. Hal ini dimanfaatkan secara maksimal oleh para atlet yang berhasil meraih medali emas. Latihan fisik dan mental mereka jalani demi tercapainya tujuan dari berbagai pihak yang mendukung mereka,” ujar Kurniawan.

Menurut Kurniawan, tantangan yang harus dihadapi oleh Tim Karate PPLAMD pada kejuaraan kali ini yaitu ketangkasan dan strategi dari lawan yang sangat sulit untuk diprediksi.

Dalam kejuaraan ini, dua medali emas diraih oleh Jessica Tetty Debora. Siswi SMA Mutiara Harapan Pangkalan Kerinci ini berhasil menjadi juara pada kategori junior kelas 50 kilogram. Selain itu Cristian Ipanta dari SMA Taruna Andalan Pangkalan Kerinci berhasil meraih medali perunggu Junior 68 kilogram putra.

Kurniawan menambahkan atlet didikannya kerap memenangi kejuaraan karate tingkat nasional maupun internasional.

Hal ini berkat dukungan yang diperoleh dari orang tua dan RAPP. Mulai dari tempat latihan hingga menyediakan keperluan para atlet untuk berlatih dan bertanding.

“Saya berharap ke depannya para atlet yang dilatih di PPLAMD dapat meningkatkan kualitas agar dapat kembali meraih prestasi dalam kejuaraan dalam negeri maupun luar negeri,” katanya.

Pengurus PPLAMD sekaligus karyawan RAPP, Hasudungan Sihite mengatakan perusahaan komit dan mendukung penuh para atlet dalam mengikuti turnamen ini, seperti pelatih, peralatan olahraga, mengirimkan atlet ke berbagai turnamen.

“Perusahaan juga turut membina bakat anak usia dini yang berminat mengikuti olahraga. Ada empat cabang olahraga yang dibina RAPP di bawah PPLAMD, seperti sepakbola, karate, bulutangkis, dan tenis lapangan,” tutupnya. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Buruan Dapatkan Special Trade In Nissan di Mal Ska
  • Dua Pasangan Tak Resmi Terciduk Tanpa Busana saat Ngamar, Polda Riau Pertanyakan Izin SCH
  • 2.311 Guru MDTA di Kuansing Minta Bupati Kembalikan Honor Seperti Semula
  • Pembukaan MTQ ke-19 Kabupaten Siak, Bupati Alfedri Sampaikan Kemajuan Perolehan Zakat
  • Polda Riau Razia Tempat Hiburan Malam, 26 Orang Positif Narkoba, 1 Oknum PNS
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved