www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Sopir Bus ALS Diburu Polisi Usai Terguling dan Tewaskan 1 Penumpang di Sumbar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kepulauan Meranti Juara Umum Kejuaraan Tinju Amatir Yunior Youth Bupati Cup 2019
Kamis, 20 Juni 2019 - 20:47:33 WIB

SELATPANJANG - Setelah melalui pertarungan-pertarungan sengit, para petinju junior yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti akhirnya berhasil dinobatkan sebagai juara umum pada Kejuaraan Tinju Amatir Yunior Youth Bupati Cup 2019 memperebutkan Bupati Kepulauan Meranti Cup.

Petinju putra dan putri dari Kepulauan Meranti berhasil mendominasi raihan mendali emas. Adapun mereka yang meraih mendali emas adalah Defa Darma (Kelas 40 Kg), Rendi Fernanda (Kelas 46 Kg), Galang Narson (Kelas 49 Kg), Muhammad Azizul Fahrizi (Kelas 50 Kg), Hendriko Mendrofa (Kelas 56 Kg), Riski Masha (Kelas 57 Kg) dan Amin (Kelas 60 Kg), dan mendali Perunggu diraih oleh Febriansyah (Kelas 52).

Untuk petinju putri Kepulauan Meranti yang juga mendulang mendali emas diantaranya Fitrianis (Kelas 64 Kg), Lizawati (Kelas 42 Kg) dan Puji Lestari (Kelas 54 Kg).

Prestasi juara umum itu sesuai dengan target dan tak terlepas dari kerja keras sang pelatih Pertina Kepulauan Meranti Edy Supiyanto  yang dengan disiplin yang tinggi melatih anak-anak  yang tergabung dalam sasana Pertina di Perjuangan, Desa Alah Air.

Kejuaraan Tinju Amatir Yunior Youth Bupati Cup 2019 dilaksanakan pada 17 - 19 Juni 2019 dan Kabupaten Kepulauan Meranti dipercaya sebagai tuan rumah. Kejuaraan ini dikuti seluruh petinju dari 8 Kabupaten/kota di Riau.

Sementara hanya 4 kabupaten yang tidak ikut yakni Kabupaten Kampar, Rohul, Kuansing dan Dumai.

Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, H Yulian Norwis yang menutup laga tinju pada Rabu (19/6/2019) malam mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah suskes menggelar event tersebut dan mengucapkan selamat kepada para juara.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara Kejurda tinju amatir Bupati Cup 2019 dari hasil kejuaraan ini semua atlit-atlit tinju ini meraih mendali," ucap Yulian Norwis.

Dikatakan Sekda, dirinya sangat bangga  karena juara umum di ungguli oleh Kabupaten tempat ia mengabdi.

"Semoga dengan unggulnya petinju-petinju asal Kepulauan Meranti dapat mempertahankan juara bahkan lebih ditingkatkan, serta dapat mengharumkan Kabupaten ini di kejuaraan tinju yang lain," kata Sekda.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Tengku Arifin mengatakan sangat bangga atas raihan juara umum yang disabet oleh tim tinju dari Kepulauan Meranti.

"Kami sangat senang dan bangga atas raihan petinju-petinju kita yang memperoleh juara umum di bupati cup Yunior youth 2019 ini. Artinya sesuai dengan harapan kami untuk memenuhi target juara umum," kata Tengku Arifin.

Sementara itu Ketua Pertina Meranti,  Ardiansyah mengucapkan apresiasi kepada panitia penyelenggara, dirinya optimis melakui kegiatan ini akan dapat memacu semangat para atlit tinju Meranti dalam meningkatkan prestasi. Dikatakannya meski masih tergolong baru Cabor tinju di Meranti sudah berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih 2 emas dan 1 perunggu pada Porprov di Kampar 2018 lalu. 

"Kami dari Pertina Meranti bertekad akan memajukan tinju Meranti sehingga menjadi terkenal di Riau dan menargetkan juara umum pada Kejurda tinju Riau mendatang. Jika dulu kita di Selatpanjang dikenal dengan gulatnya,  maka sekarang tinju," kata Ardiansyah. 

Penulis: Ali Imroen
Editor: Yusni Fatimah
   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Bus ALS terguling di Sumbar dan menewaskan seorang penumpang.(foto: detik.com)Sopir Bus ALS Diburu Polisi Usai Terguling dan Tewaskan 1 Penumpang di Sumbar
PDIP Rohil mulai buka pendaftaran untuk Pilkada Rohil 2024.(foto: afrizal/halloriau.com)PDI-P Rohil Buka Penjaringan Cakada untuk Pilkada 2024
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)Disdik Pekanbaru Siapkan 4 Jalur PPDB 2024/2025
Sekdakab Inhu usai apel bersama dan Halalbihalal.(foto: andri/halloriai.com)ASN Pemkab Inhu Perkuat Silaturahmi dengan Apel Bersama dan Halalbihalal Usai Lebaran
Bupati Pelalawan, Zukri saat meninjau kondisi kantor DLH Pelalawan pasca kebakaran.(foto: andi/halloriau.com)Pasca Kebakaran, Bupati Zukri Minta Seluruh ASN DLH Pelalawan Tetap Semangat
  Ahmad Yuzar yang diusulkan Pj Bupati Kampar sebagai Pj Sekdakab Kampar.(foto: int)Hambali Usulkan Ahmad Yuzar Jadi Pj Sekdakab Kampar
Pengecekan terali kamar WBP di Rutan Rengat.(foto: andri/halloriau.com)Pasca Libur Idulfitri, Karutan Rengat Cek Teralis dan Dinding
DLH Rohil bersihkan sampah di Bagan Batu.(foto: afrizal/halloriau.com)DLH Rohil Bersihkan Tumpukan Sampah di Bagan Batu
Suasana di Disdukcapil Pekanbaru pasca libur lebaran.(foto: dini/halloriau.com)Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, Disdukcapil Pekanbaru Mulai Ramai Didatangi Masyarakat
Kadisnakertrans Riau, Boby Rachmat.(foto: sri/halloriau.com)Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Tindaklanjuti 33 Perusahaan yang Tak Bayar THR
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved