www.halloriau.com  
Olahraga
BREAKING NEWS :
Wakil Bupati Meranti Beri Remisi 177 Napi di Hari Kemerdekaan ke-74 RI
 
Tundukkan Barcelona 4-0, Liverpool Melenggang ke Final Liga Champions
Rabu, 08/05/2019 - 05:01:49 WIB
Liverpool menang 4-0 atas Barcelona dan melenggang ke final Liga Champions. FOTO: Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool menang 4-0 atas Barcelona dan melenggang ke final Liga Champions. FOTO: Clive Brunskill/Getty Images
TERKAIT:

LIVERPOOL - Liverpool melaju ke final Liga Champions 2018/2019. Di leg kedua semifinal, The Reds menghajar Barcelona 4-0 dan berhak ke final dengan keunggulan agregat 4-3.

Di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019), Liverpool, yang kalah 0-3 di Camp Nou, langsung unggul sejak menit ketujuh. Divock Origi membuka keran gol Si Merah, dan keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool menambah tiga gol lewat dua gol Gioginio Wijnaldum di menit ke-54 dan 56, serta satu gol lagi dari Origi di menit ke-79. Hasil ini membuat Liverpool membalas kekalahan 0-3 pada leg pertama, dan berhak melenggang ke final.

Selanjutnya Liverpool tinggal menunggu pemenang Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, yang baru akan bertanding Kamis (9/5/2019). Final akan dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menekan Barcelona. Di menit pertama, Xherdan Shaqiri langsung mengancam gawang lawan dengan sepakan yang masih melenceng tipis ke sisi kanan.

Gol untuk Liverpool! Di menit ketujuh, tekanan tuan rumah membuahkan hasil. Origi merobek gawang Marc-Andre Ter Stegen, usai memanfaatkan bola muntah sepakan Jordan Henderson.

Barcelona gantian membalas di menit ke-14. Sepakan Lionel Messi ke pojok atas kanan gawang Liverpool bisa ditepis Alisson. Empat menit berselang, giliran sepakan Philippe Coutinho yang bisa ditepis. Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Liverpool sementara unggul 1-0 atas Barcelona.

Di babak kedua, Liverpool kembali menekan Barcelona sejak awal. Dengan memasukkan Giorginio Wijnaldum menggantikan Andy Robertson, permainan tuan rumah lebih menggigit.

Tak sia-sia, di menit ke-54, Wijnaldum mencetak gol kedua Liverpool. Dari sisi kiri, Trent-Alexander Arnold melepaskan crossing mendatar, yang bisa disambar Wijnaldum menjadi gol. Tuan rumah unggul 2-0.

Tinggal butuh satu gol lagi, Liverpool kian bersemangat menggempur Barcelona. Dan mimpi buruk Barcelona datang dua menit berselang, saat tuan rumah mencetak gol ketiga yang membuat agregat menjadi imbang 3-3.

Di menit ke-56, Wijnaldum menjadi pahlawan di Anfield. Sundulannya, memanfaatkan crossing terukur Shaqiri dari sisi kiri, membuat bola masuk ke pojok kanan atas gawang Barcelona tanpa bisa diantisipasi Ter Stegen. Liverpool unggul 3-0, membalas kekalahan pada leg pertama.

Barcelona sempat berusaha membalas lewat Messi di menit ke-68. Sepakannya dari sudut sempit masih bisa digagalkan Alisson. Tim tamu cukup kewalahan membalas gol-gol Liverpool.

Di menit ke-79, Liverpool mendapat gol keempatnya. Ditulis detik, berawal dari tendangan sudut, Alexander-Arnold menendang bola saat pemain Barcelona belum siap. Origi yang dituju, langsung melesakkan bola ke gawang tanpa bisa dijaga Ter Stegen. Liverpool unggul 4-0.

Di sisa waktu laga, Barcelona tak mampu memperkecil ketertinggalannya. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Si Merah, dan berhak ke final dengan agregat 4-3.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Wijnaldum 46'), Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Sadio Mane

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arturo Vidal (Arthur 75'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Malcom 80'), Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Nelson Semedo 60'). (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Wakil Bupati Meranti Beri Remisi 177 Napi di Hari Kemerdekaan ke-74 RI
  • Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Segera Beroperasi November 2019
  • Bupati Alfedri Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi, Tiga Saudara Jadi Anggota Paskibra
  • Jadi Irup HUT RI di Riau Komplek RAPP, Wabup Zardewan: Indonesia Maju karena SDM Unggul
  • TRC BPBD Inhil Upacara HUT RI di Lokasi Kebakaran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved