www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Jalur Sumbar-Riau Macet, Payakumbuh-Bukittinggi Empat Jam Lebih
 
Jelang MotoGP Catalunya, Lorenzo Sindir Rossi
Kamis, 14/06/2018 - 12:18:28 WIB
Ilustrasi - Lorenzo vs Rossi
Ilustrasi - Lorenzo vs Rossi
TERKAIT:
 
  • Jelang MotoGP Catalunya, Lorenzo Sindir Rossi
  • Lorenzo Menang MotoGP Italia, Rossi Finish Ketiga
  • Berikut Prediksi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello
  •  

    JAKARTA - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menilai perjalanan kariernya di tim Ducati masih lebih baik dibandingkan dengan yang dimiliki Valentino Rossi jelang MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona pada 15-17 Juni.

    Hal itu dilontarkan Lorenzo usai memenangi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 3 Juni 2018. Lebih dari itu, Lorenzo juga yakin bahwa prestasinya di Ducati tetap lebih bagus dari Rossi sekalipun tanpa kemenangan di MotoGP Italia.

    Dengan pernyataan tersebut Lorenzo mulai memercikkan kembali perseteruan dengan pebalap Italia, Valentino Rossi. Karena Lorenzo merasa kariernya di Ducati tidak seburuk The Doctor.

    Rossi gabung tim Ducati pada musim 2011 dan 2012. Tetapi, dalam kurun waktu tersebut tidak sekalipun pebalap 39 tahun itu memenangi balapan. Pencapaian terbaik Rossi di Ducati hanyalah podium kedua di MotoGP Prancis dan MotoGP San Marino 2012.

    Sementara, Lorenzo yang baru satu setengah musim di Ducati sudah memenangi satu seri ketika di MotoGP Italia lalu. Di musim pertamanya bersama Ducati pada 2017, Lorenzo tercatat tiga kali naik podium. Sedangkan Rossi hanya sekali podium pada musim pertamanya di Ducati.

    Lorenzo memenangi balapan pertamanya bersama Ducati di MotoGP Italia.Lorenzo memenangi balapan pertamanya bersama Ducati di MotoGP Italia. (REUTERS/Alessandro Bianchi) "Bahkan jika tidak menang di Mugello, saya akan tetap memiliki angka yang lebih baik dari Rossi bersama Ducati. Saya melakukan banyak lap saat di musim pertama dan selalu tiba tidak jauh dari pemenangan," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb.

    Lorenzo boleh saja percaya diri dengan kariernya yang lebih bagus dari Rossi, meski faktanya The Doctor memiliki poin yang lebih baik. Pada MotoGP 2017 Lorenzo mengumpulkan 137 poin bersama Ducati, sedangkan Rossi dua poin lebih banyak (139) pada musim 2011.

    Lorenzo sudah berseteru dengan Rossi sejak keduanya di Yamaha.Lorenzo sudah berseteru dengan Rossi sejak keduanya di Yamaha. (Marcelo del Pozo) "Harus diakui, bagaimana itu adalah dua momen sejarah yang berbeda. Saat ini ada banyak kesamaan di antara sepeda motor. Ducati kompetitif. Motor Valentino [saat itu] lebih rumit dibanding saat ini, tetapi dia memenangi banyak balapan bersama Stoner, Ducati adalah motor pemenang," Lorenzo menuturkan.

    Jelang MotoGP Catalunya, Lorenzo Sindir Rossi Saat di Ducati Sebelumnya Lorenzo sudah berseteru dengan Rossi sejak MotoGP 2010 saat keduanya masih di Yamaha. Ketika itu, Rossi meminta garasi Yamah dipasangi sekat. Perselisihan itu juga berlanjut hingga MotoGP San Marino 2016, saat itu Rossi menyalip Lorenzo dengan begitu agresif.(*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Jalur Sumbar-Riau Macet, Payakumbuh-Bukittinggi Empat Jam Lebih
  • Prihatin Angka Putus Sekolah Masih Tinggi, LE-Hardianto Janji Kuatkan Pendidikan Luar Sekolah
  • Cagub Lukman Edy Prihatin dengan Rendahnya Kesejahteraan Guru di Riau
  • 6,2 Kg Sabu Diamankan Polairud dari Tersangka Narkoba di Siak
  • Darmin: Kurs Rupiah Belum Normal, Tapi Sudah Lebih Tenang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    KONI Pekanbaru Kunjungi Metro Riau
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved