Otomotif
BREAKING NEWS :
Juli 2019 Penjualan HPM Naik 84 persen, Honda Brio Masih Terlaris
 
Nikmati Kenyamanan All New Nissan Livina dengan Desain dan Fitur Terbarunya
Kamis, 13/06/2019 - 14:33:59 WIB
All New Livina di showroom Nissan SM Amin, Pekanbaru
All New Livina di showroom Nissan SM Amin, Pekanbaru
TERKAIT:

PEKANBARU - Nissan menghadirkan All New Livina dengan beragam perubahan secara desain. Nissan menawarkan mesin 4 silinder 1.499 cc DOHC twin TVC. Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 104 tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada putaran 4.000 rpm yang dipasangkan dengan transmisi otomatis empat percepatan.

Kompas.com mendapat kesempatan menjajal All New Livina ini di jalanan kota Banda Aceh. Perjalanan juga menempuh jarak hingga 300 kilometer dalam perjalanan seputar kota Serambi Mekah tersebut.

Jalan di perkotaan dengan low MPV terbaru ini terasa sangat pas. Mesin memberikan asupan tenaga saat kondisi stop and go tanpa masalah.

Jalan antar kota memberikan nuansa berbeda. Menuju Meulaboh, jalan lurus dan lebar menjadi tempat merasakan tenaga mesin secara maksimal.

Perpaduan transmisi otomatis dan mesin 1.500 cc ini terbilang moderat untuk perjalanan luar kota. Hentakan tenaga terasa diputaran bawah hingga tengah, meski reaksi dari perpindahan gigi transmisi cukup lamban.

Perjalanan dilanjutkan dengan bertemu tanjakan, turunan dan kelokan. Livina terbaru memberikan sudut pandang yang lebar dimana pilar A juga tidak memberikan halangan ketika jalanan berkelok. Kemudi tidak terlalu berat, memudahkan manuver dalam kondisi jalan yang beragam.

Catatan tersendiri hadir di pengaturan pergantian transmisi otomatisnya. Terkadang pengemudi harus menekan pedal cukup lama sampai mesin memberikan tenaga untuk mobil menanjak. Upaya yang dapat dilakukan dengan menurunkan tuas transmisi ke gigi rendah.

Kenyamanan tambahan didapat dari settingan suspensi pada Livina terbaru yang mengunakan MacPherson Strut di depan dan Torsion beam dengan coil spring di belakang. Dalam menghadapi beragam jalan luar kota, bodi low MPV ini tidak limbung dan suspensi tidak terlalu kaku.

Kelebihan lainnya adalah jarak ground clearence 205 mm mampu membuat mobil ini melewati beragam jalan. Misal pada saat pengetesan ini, Livina dibawa melewati hutan tanpa khawatir bagian dasarnya tersangkut beragam batu yang dilewati.

Kemudahan berkendara dengan Livina terbaru juga didapat dari hadirnya beberapa fitur seperti hadirnya ABS EBD, vehicle dynamic control, traction control system, SRS Airbag di baris depan, auto hazard light untuk darurat serta fitur hill start assist. Dari sisi kemudahan, Livina terbaru hadir dengan sensor dan kamera belakang, intelligent key system dengan start stop engine.

Nikmati Keuntungan

Sementara itu, Diler Nissan SM Amin Pekanbaru membuktikan komitmennya agar para pelanggan lebih percaya diri dan merasa tenang melalui layanan penjualan dan purna jual yang menyeluruh. Pelanggan yang membeli All New Nissan Livina sejak dihadirkan di Pekanbaru bisa menikmati Nissan Care Package, yang mencakup gratis biaya jasa dan suku cadang untuk 50.000 kilometer atau selama 4 tahun.

"Nissan SM Amin berupa untuk meningkatkan kenyamanan kepemilikan kendaraan, dari ketika konsumen mendatangi diler hingga ketika konsumen menggunakan kendaraannya," ungkap Branch Manager Nissan Datsun SM Amin, Pekanbaru, Daniel Sinaga.

Selain itu, lanjutnya, pelanggan dapat menikmati layanan lainnya, yang meliputi jaminan atas ketersediaan lebih dari 2.000 suku cadang.

Dikatakan Daniel, pelanggan juga dapat menikmati Nissan Genuine Key Value yang memastikan bahwa pelanggan dapat memilih suku cadang resmi dengan harga terjangkau.

"Layanan 24 jam Nissan, Nicole 14023, memberikan informasi tentang produk, penjualan dan program purnajual, termasuk pemesanan di muka untuk membuat janji servis kendaraan mereka sehingga mereka dapat menghindari antrean panjang di bengkel," jelasnya.

Dibanderol Mulai Rp208 Juta

All New Nissan Livina menggabungkan karakter desain Nissan yang unik dan kenyamanan yang ada pada produk Livina. Nissan Intelligent Mobility membuat pengalaman berkendara bersama keluarga menjadi aman, lancar dan percaya diri.

Gril V-Motlon dan lampu depan LED berbentuk bumerang merupakan desain khas Nissan. Interior mewah menampilkan kursi berbalut kulit premium yang membuatnya berbeda dengan mobil lain di segmennya.

MPV ini menawarkan konektivitas telepon pintar yang pertama di segmennya dan navigasi untuk mendukung kenyamanan berkendara setiap hari, sekaligus memberikan hiburan. Kendaraan ini dilengkapi dengan Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control dan Traction Control yang meningkatkan rasa percaya diri saat berkendara.

"All New Nissan Livina memastikan perjalanan bersama keluarga menjadi lebih berkualitas dengan level kesenyapan kabin yang terbaik di kelasnya. Kendaraan ini juga memberikan keleluasaan dalam pengaturan letak kursi, yang sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup keluarga Indonesia," jelas Daniel.

Untuk harga, All New Nissan Livina tipe E manual dibanderol Rp208 juta, tipe EL manual Rp232 juta, tipe EL automatic Rp242 juta, tipe VE automatic Rp260 juta dan tipe VL automatic dibanderol Rp271 juta. Untuk pilihan warna, yakni Ruby Red, Sunset Orange, Black Knight, Timless Grey, Silver Tech dan With Pearl.

"Kami mengajak masyarakat khususnya konsumen Nissan untuk melakukan test drive produk Nissan khususnya All New Livina dengan mengunjungi diler Nissan SM Amin, Pekanbaru," ajak Daniel.

Editor: Budy Satria





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Juli 2019 Penjualan HPM Naik 84 persen, Honda Brio Masih Terlaris
  • Mitsubishi Triton vs Toyota Hilux, Unggul Mana?
  • Gubernur Riau Ngaku Bangga atas Kinerja Seluruh Anggota Paskibra
  • Berapa Kali Harus Cuci Muka dalam Sehari saat Wajah Diserang Jerawat?
  • Bupati Amril Jadi Inspektur Upacara HUT ke - 74 RI di Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Capella Medan Kisaran Juara I Daihatsu Technical Skill Contest 2019
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved