Otomotif
BREAKING NEWS :
Wawako Dumai Hadiri Baksos Sempena HUT Bhayangkara ke-73
 
Viar Vintech 200, Motor Retro Produk Lokal Harga Rp20 Jutaan Hadir di Mal Ska
Sabtu, 25/05/2019 - 16:42:42 WIB

PEKANBARU - Sepeda motor bergaya klasik atau retro merek VIAR Vintech 200 cc hadir di Mal Ska, Pekanbaru.

Retro adalah untuk sebutan untuk gaya yang populer di tahun 70-an sampai tahun 90-an, dan gaya itu diterapkan pada kendaraan, khususnya sepeda motor.

Satu di antara sepeda motor keluaran terbaru yang bergaya retro adalah merek VIAR yakni Vintech 200 cc yang sangat pas dan sesuai bagi pecinta motor klasik di Riau.

Banyak pilihan merek dan seri kendaraan roda dua yang mengunsung konsep retro.

Unruk itulah kendaraan berkonsep retro yang dihadirkan pabrikan ini sepertinya pantas jadi perhatian penyuka kendaraan klasik.

Selain model dan desainnya yang sangat gagah, harganya pun juga lebih bersaing dibanding jenis kendaraan merek lain.

Selain dipajang di pameran Mal Ska Pekanbaru depan Van Holland Bakery,  Vintech 200 cc juga bisa ditemui di diler VIAR Jalan Hangtuah Pekanbaru.

Untuk harganya, Viar Vintech 200 ini dibanderol Rp 23.700.000. Sementara untuk warna ada yakni warna hitam, hijau, dan silver.

"Paskalaunching di Pekanbaru pada akhir 2018 lalu, sampai saat ini sudah terjual puluhan unit. Penjualan kita tidak hanya fokus di Pekanbaru, tapi juga ke daerah Riau dan bahkan luar Riau," ungkap Sales Marketing Manager Viar Pekanbaru, PT Sejati Guna Persada, Ahmad Hidayat kepada halloriau.com, Sabtu (25/5/2019).

Ahmad Hidayat mengaku, meski produk Indonesia, Vintech 200 cc diyakini bakal dapat bersaing dengan jenis kendaraan retro lainnya yang dikeluarkan oleh pabrikan Jepang.

Kapasitas mesinnya yang lebih besar jadi alasan utama VIAR akan mampu menggaet pecinta kendaraan retro di Pekanbaru.

Melalui Dealer VIAR di Pekanbaru, PT Sejati Guna Persada Jalan Hangtuah No 39 ABC, juga menawarkan program penjualan Vintech 200 cc kepada konsumen dan pecinta motor retro di Pekanbaru.

Salah satunya yakni servis gratis sebanyak tiga kali, dan gratis ganti oli satu kali.

Salah satu keunikan dari konsep motor retro VIAR Vintech 200 cc tambah Ahmad Hidayat, yakni desainnya yang dapat mudah diubah.

Bagi pengguna, sangat praktis bila berkeinginan mengubah konsep kendaraan kemodel Cafe Racer, Scrambler, atau JapStyle.

"Bagi yang suka retro abis, konsepnya mudah diubah. Tak perlu banyak ubahan. Rangka dan desain dari bodinya sudah sangat klasik," terangnya.

VIAR Indonesia, ternyata pernah berancang-ancang memberikan dua pilihan produksi yang lebih banyak untuk roda dua model retronya.

Untuk spesifikasi ungkap Ahmad,  VIAR Vintech 200 cc menawarkan motor retro dengan desain yang menjadi keinginan semua pecintanya saat ini. Roda dua tersebut memiliki panjang 1920 mm, lebar 770 mm, dan tinggi 1080 mm dengan bobot sekitar 120 kilogram.

"VIAR Vintech 200 cc mengusung lampu bundar dengan dimensi yang lumayan besar, sudah menggunakan teknologi LED dan klasik, gagah, tapi tanpa meninggalkan unsur modern," ungkap Ahmad Hidayat.

Motor retro ini dipasangkan tangki yang dapat menampung bahan bakar hingga 15 Liter. Terdiri atas tiga bagian speedometer yang masing-masing berbentuk bundar. Fungsi masing-masingnya yakni tachometer, pengukur bahan bakar dan indikator perpindahan gigi.

Vintech 200 cc memiliki jok rata, dengan busa yang nyaman diduduki. Kedua spekboarnya dibuat dari besi sehingga membuatnya tampil lebih kokoh. Tampilan tangki juga terlihat sangat elegant dan modern​. Didesain unik menyesuaikan pasar kendaraan retro sekarang ini.

"VIAR Vintech 200 cc ini dibekali mesin SOHC 2 Katup, volume silindernya 198,8 cc. Untuk sistem pembakarannya karburator. Untuk transmisi 5 percepatan, manual dari 1-N-2-3-4-5," katanya.

"Tenaga yang dapat dihasilkan motor ini mencapai 13.5 kw dengan putaran mesin 9.000 rpm," terangnya.

Bagi konsumen yang melakukan pembelian selama pameran yang yang akan berakhir Minggu (26/5/2019) akan mendapatkan gratis tas kulit keren untuk diletakkan di bagian belakang motor retro ini.

"Kami mengajak konsumen dan masyarakat khususnya yang hobi motor klasik atau retro, silakan kunjungi pameran kami di Mal Ska, Pekanbaru. Konsumen juga bisa melakukan test ride sehingga bisa merasakan kenyamanan dan bergaya klasik atau retro. Jika butuh informasi lainnya, silakan hubungi nomor 08526534 1055," kata Ahmad.

Editor: Budy Satria




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Wawako Dumai Hadiri Baksos Sempena HUT Bhayangkara ke-73
  • Napi Rutan Selatpanjang Berupaya Kabur dengan Bobol Tembok Pakai Sendok
  • Nasib 57 Peserta Lulus Seleksi PPPK di Kuansing Belum Jelas
  • Surya Arfan: Polri Sangat Berperan dalam Kehidupan Bangsa dan Negara
  • Daya Tampung Embarkasi Antara Riau Terbatas, Firdaus Sebut Masih Wajar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Motor Viar Vintech 200 Hadir di Mal Ska
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved