Otomotif
BREAKING NEWS :
Polda Riau Ungkap Penyelundupan 18 Orang TKI Ilegal dari Malaysia
 
Serunya Konvoi 50-an Honda Mobilio, Curi Perhatian Warga Pekanbaru
Minggu, 21/04/2019 - 13:25:25 WIB
Komunitas pengguna dan pecinta Mobilo.
Komunitas pengguna dan pecinta Mobilo.
TERKAIT:

PEKANBARU - Siang itu iring-iringan 50-an mobil Honda Mobilio berbagai tipe berkumpul di halaman Dealer Honda Soekarno Hatta, Pekanbaru. Puluhan komunitas pengguna dan pecinta Mobilo itu berkumpul dalam menuntaskan sebuah misi, kopi darat atau Kopdar Sumatera IV.

Setiap peserta yang telah teregister, tak lupa memasang stiker pada bagian belakang mobil masing-masing. Itu menjadi satu cara melengkapi antusiasme komunitas mobil yang sedang bereforia dengan kegembiraan kebersamaan. Merekapun bersiap-siap, beriringan dalam konvoi bertema city tour, mengeliling kota Pekanbaru sambil melewati beberapa ikon kota Pekanbaru. Sebagai bagian dari protokoler, sebuah mobil polisi pun mengambil peran patwal agar kenyamanan dan keamaan selama perjalanan terjaga.

Sebelumnya komunitas Mobilio yabg disebut Mobilio Indonesia Community (Mobility), baik Region Medan, Sumut, Region Sumsel, Region Bengkulu, Region Jambi, Region Sumbar telah berdatangan menuju kota Pekanbaru, dimana Region Riau dipercaya sebagai tuan rumah tahun ini.

Sebelum iring-iringan city tour melakukan konvoi, Vice Director PT Kertajaya Utama Group, Ricky W Anwar didampingi Sales Manager Honda SM Amin dan HSH, Warinto dan Olive serta Supervisor HSH, Roni Lesmana mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Kopdar Sumatera IV di Pekanbaru, 20-21 April.

"Selamat atas diadakannya kegiatan Kopdar Sumatera IV komunitas Honda Mobilio ini, semoga menambah jalinan silaturahim sesama komunitas. Kami dari HSH akan mendukung berbagai kegiatan kegiatan Mobility yang pastinya memberikan nilai positif untuk kemajuan Honda dan bagi masyarakat tentunya. Silakan berkonvoi tapi dengn tetap mengutamakan keselamatan dan disiplin berlalu lintas," ungkap Ricky W Anwar sebelum melepas konvo Mobilio.



Dikatakan, pihak HSH berharap dengan adanya komunitas Mobility, kedepannya lebih dapat memberikan edukasi ke masyarakat mengenai kenyamanan, keamanan dan keiritan Mobilio, karena anggota komunitas telah merasakan langsung kehandalan dan kenyamanan Mobilio.

Ketua Pelaksana Mobility Kopdar Sumatera IV, Eka Pratama mengatakan, untuk Kopdar ke-4 ini, Mobility Region Riau dipercaya untuk menjadi tuan rumah.

"Untuk kegiatan Kopdar ke-4 tahun ini, Pekanbaru dipercaya menjadi pelaksana kegiatan yang akan dihadiri lebih dari seratusan members Honda Mobilio. Kita berharap kegiatan silaturahim ini berjalan sukses," kata Eka.



Dijelaskan, kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk menyambut anggota baru yang ada di wilayah Riau dan sekitarnya.

"Semoga ke depan akan lebih banyak pengguna Honda Mobilio di Riau yang bergabung di Mobility Region Riau," harap Eka.

Didampingi beberapa Ketua Region di Sumatera, Fernando, Plt Ketua Mobility Region Riau mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai mitra atau pihak yang telah mendukung terselenggaranya iven tahunan Honda Mobilio tersebut.

Dijelaskan, Kopdar ini sebelumnya telah dilakukan di Sumbar, Medan, Jambi, dan sekarang di Pekanbaru.




"Kami berterimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu dan mendukung suksesnya Kopdar Mobility Sumatera IV ini, khususnya kepada Honda Soekarno Hatta," kata Fernando.

Suasana kekeluargaan begitu kental terasa. Canda dan tawa pun langsung pecah ketika peserta konvoi bercengkrama. Usai bercengkrama dengan mendengarkan musik yang luar biasa kerennya dari salah satu mobil komunitas, rombongan pecinta Mobilio inipun bersiap konvoi yang dilepas Ricky W Anwar.

Sekitar pukul 15.00-an, meskipun kondisi jalan raya cukup ramai karena bersamaan dengan akhir pekan namun konvoi berjalan dengan rapi dan tetap menghormati pengendara lainnya. Apalagi di setiap stiker yang ditempel dibelakang kendaraan, ada tulisan permintaan maaf jika konvoi akan mengganggu kenyamanan pengendara lainnya.

“Kami memiliki prinsip konvoi santun, safe drive and share the road. Kami tidak ingin konvoi tapi yang mengganggu masyarakat, apalagi arogan dan mau menang sendiri di jalan. Kegiatan konvoi semacam ini juga merupakan pembelajaran bagi anggota untuk tetap tertib dalam berlalu lintas dan menghormati pengguna jalan yang lain,” ungkap Eka yang tak terlepas dengan radio HT nya sebagai sarana berkomunikasi sesama panitia.

Berkat pengawalan dari pihak Kepolisian, iring-iringan 50-an mobil Honda Mobilio pun bergerak dengan kecepatan maksimal di angka 40 km per jam. Keluar dari halaman Dealer HSH, rombongn melalui Jl Soekarno Hatta menuju Jl Tuanku Tambusai ujung untuk singgah di Batam Elektronik. Setelah menghabiskan waktu sekitar 30 menit, rombongan konvoi kembali mengular menuju Jl Tuanku Tambusai - Jl Sudirman hingga melalui Gedung Perpustakaan Wilayah, Kantor Gubernur, Menara Bank Riau Kepri hingga memasuki Jalan Gajah Mada.

Nah di jalan dekat Kantor KPU Riau ini, rombongan berhenti sejenak sambil merapikan kendaraan karena masih ada yang tertinggal karena terputus dari rombongan. Bayangkan saja, sekitar 50- an kendaraan Mobilio konvoi di dalam kota sehingga menjadi perhatian warga dan pengguna jalan sore itu.

Selanjutnya rombongan konvoi kembali menghidupkan mesin Mobilio nya untuk bergegas menuju Masjid Agung An Nur yang menjadi ikon Kota Pekanbaru. Di lokasi ini, kehadiran Mobilio kembali menjadi fokus perhatian hingga hiburan sesaat bagi warga dan pengguna jalan yang dilalui.

Akhirnya rombongan yang dikejar waktu karena adanya malam puncak silaturahim komunitas di Hotel Labersa malam harinya, kembali menuju Jalan Sudirman, Parit Indah hingga menuju lokasi acara di Hotel Labersa.

Sesampainya di lokasi, para peserta pun mulai bersiap-siap untuk acara puncak malam harinya.

"Sungguh luar biasa kegiatan hari ini, setelah silaturahim bersama HSH di showroomnya dan alhamdulillah konvoi kelliling kota berjalan aman dan lancar," kata Dewi, salah seorang peserta komunitas Mobility dari Kota Pekanbaru, Riau.

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Polda Riau Ungkap Penyelundupan 18 Orang TKI Ilegal dari Malaysia
  • Seram, Tradisi Ini Mengharuskan Turis Minum Cocktail Berisi Jari Kakinya Sendiri
  • AKBP Benny Alamsyah Ditangkap di Ruang Kerjanya, Ditemukan Sejumlah Paket Sabu
  • Ngaku Beli Sabu di Pekanbaru, Pengedar Narkoba di Bengkalis Ditangkap di Kediamannya
  • Hari Ini Sebagian Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Mekanik Honda SM Amin Raih Juara 1 Repair Regional Contest
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved