Otomotif
BREAKING NEWS :
PWI Riau Serahkan Dana Sumbangan ke Anggota PWI Pelalawan Korban Kebakaran
 
Kemeriahan Toyota Expo dan Launching New Avanza & Veloz di Pekanbaru
Selasa, 22/01/2019 - 13:59:56 WIB
Suasana Toyota Expo 2019
Suasana Toyota Expo 2019
TERKAIT:

PEKANBARU - Kemeriahan gelaran Toyota Expo dan event launching New Avanza dan New Veloz serentak di lima mal Kota Pekanbaru usai sudah. Selama event berlangsung, 16-20 Januari, Agung Toyota mencatat  surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 416 unit.

Dari data terhimpun halloriau.com, penjualan kendaraan Toyota di ajang expo otomotif terbesar awal tahun ini masih didominasi di segmen LMPV atau Avanza dan Veloz yang mendapatkan penyegaran tampilan saat ini.

Untuk tanggal 16 Januari tercatat SPK sebanyak 46 unit, tanggal 17 Januari berhasil membukukan 52 SPK, 105 SPK untuk tanggal 18 Januari dan 98 SPK di tanggal 19 Januari. Sementara di hari terakhir, Minggu (20/1/2019), Agung Toyota melalui empat cabangnya di Pekanbaru berhasil membukukan SPK sebanyak 115 unit.

Manajemen TAM dan Agung Toyota foto bersama usai launching New Avanza dan New Veloz

Dari pantauan halloriau, masyarakat khususnya pelanggan Toyota sangat antusias memanfaatkan event otomotif terbesar awal tahun ini. Puncak ramainya kunjungan terjadi pada hari Sabtu hingga Minggu malamnya, apalagi event ini menghadirkan berbagai lomba dan kegiatan yang melibatkan masyarakat.

(dari kiri) Denis Prasetyo, Komisaris Agung Toyota, General Manager Marketing PT Agung Toyota Daning Nursilasari dan Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto foto bersama

Berbagai kegiatan mulai dari program penjualan menarik, program trade-in, hiburan seperti berbagai kompetisi, games hingga penampilan live musik turut memeriahkan Toyota Expo 2019. Di Acara ini juga diperkenalkan New Toyota Avanza dan New Toyota Veloz. Penyegaran yang dilakukan menghadirkan aura penampilan New Avanza dan New Veloz yang terlihat lebih mewah dan kian stylish. Ini tidak terlepas dari semakin kuatnya garis-garis desain pada body market leader low MPV produksi Indonesia berkualitas global ini.

(dari kiri) Regional Manager Wilayah Barat Agung Toyota, Himawan Wahyu Wardhana, GM Marketing PT Agung Toyota Daning Nursilasari, Denis Prasetyo, Komisaris Agung Toyota, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto foto bersama usai press conference

Toyota Expo Agung Toyota 2019 selain dilakukan di Mal SKA Pekanbaru juga dilakukan Mal living World, Mal Transmart, Mal Ciputra dan Mal Pekanbaru. Agung Toyota memamerkan 25 unit Toyota sekaligus memperkenalkan New Avanza dan New Veloz yang merupakan kendaraan MVP unggulan di Indonesia kepada masyarakat Riau. 

GM Marketing PT Agung Toyota Daning Nursilasari memberikan penjelasan kepada wartawan

"Iven Toyota Expo 2019 ini merupakan salah satu bentuk komitmen serta apresiasi Agung Toyota Riau kepada pelanggan. Kepada pelanggan kami yang ada di Riau bisa memanfaatkan momen ini. Kenapa demikian, perlu diketahui di iven Toyota Expo 2019 ini banyak sekali kemudahan yang bisa didapatkan oleh konsumen," ungkap Himawan, Regional Manager Area Barat Agung Toyota akhir pekan kemarin.

Proses administrasi pemesanan kendaraan

Guna memeriahkan iven Toyota EXPO 2019, selain memperkenalkan All New Toyota Avanza 2019, serangkaian kegiatan juga dihelat Agung Toyota. Seperti Talk show, Parenting, Kumpul Bareng Komunitas Toyota.

Selain itu, Agung Toyota yang bekerjasama dengan dua Event Organizer, Synergi dan Gading Pekerja Event juga menggelar beberapa perlombaan seperti, Maumere Competition, Make Over Competition, Teachers Singing Contest dan Ranking 1 antar SD. Selain itu, para pengunjung juga dihibur dengan DJ 80 perfomance yang ikut memeriahkan event Toyota Expo2019.

Lomba Ranking 1

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader, terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004. Dan menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia.

Perlombaan yang digelar selama event

Meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan. Di tahun 2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris. Sementara untuk wilayah Riau, Avanza selama tahun 2018 lalu berhasil mencatatkan penjulan sebesar 2.139 unit dan tetap sebagi market leader di wilayah Riau.

Salah satu lomba

"Di awal tahun 2019 ini kami dapat menghadirkan New Avanza dan New Veloz kepada masyarakat Riau. Dengan berbagai penyegaran yang dilakukan kami optimis mampu mempertahankan posisi market leader di segment MPV-Low di Riau seperti tahun 2018 lalu, penyegaran yang dilakukan ini sekaligus akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi," kata General Manager Marketing Toyota Daning Nursilasari.

Penyerahan hadiah

Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern. Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan disain garnish yang menarik mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping.

Fender lebar memberikan penampilan yang lebih berkelas dan stabil. Bumper depan tampil kian berkarakter dipadu dengan desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain yang kuat dan modern.

Penyerahan hadiah lomba

Garis bodi yang melewati lampu depan terus ke samping telah memberikan kesan penampilannya menjadi lebih panjang dibandingkan pendahulunya. Penyegaran pada roda (velg) makin memperkuat penampilan New Avanza yang semakin berkelas. Sementara, tampilan yang lebih kuat terlihat pada New Veloz. Disain trapesium pada grille-nya, menjadikan New Veloz terlihat lebih gagah dan semakin stylish.

Pada bagian belakang, tampilan New Avanza dan New Veloz juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan lebih lebar pada New Avanza.

Penyerahan hadiah berupa Iphone X

Sisi interior hadir dengan warna interior yang mewah serta cover seat baru, pada New Veloz bahkah stitching nya berwarna merah menegaskan nuansa yang sporti di kabin. Untuk pengemudi, tampilan meter cluster pun hadir lebih modern dan mudah dibaca informasinya, sementara desain center cluster dan A/C control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding. Semua varian Veloz kini menggunakan fitur teknologi lampu Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian.