www.halloriau.com
Otomotif
BREAKING NEWS :
Pembunuh Dufi Ditangkap, Begini Sosoknya di Mata Tetangga
 
Desain Lebih Sporty, Menawan dan Bertenaga
Honda Brio, Mobil City Car Paling Pupuler
Jumat, 09/11/2018 - 15:22:45 WIB
Penyerahan All New Honda Brio kepada konsumen di Dealer HSH Pekanbaru
Penyerahan All New Honda Brio kepada konsumen di Dealer HSH Pekanbaru
TERKAIT:

PEKANBARU - Dealer Honda Soekarno Hatta dan SM Amin, Pekanbaru, kembali menggelar showroom event dengan tema Gebyar Akhir Tahun, Saatnya Beli Honda, Sabtu (10/11/2018).

"Jelang akhir tahun dan bersempena Hari Pahlawan, HSH dan SM Amin, Pekanbaru kembali hadirkan showroom event dengan berbagai hadiah dan promo penjualan. Bulan November adalah bulan terbaik membeli Honda dengan mengunjungi showroom event, besok, Sabtu (10/11/2018)," kata Supervisor HSH, Roni Lesmana, Jumat (9/11/2018).

Promo Gebyar Akhir Tahun, saatnya beli mobil Honda, pasti dapat hadiah memberikan apresiasi kepada konsumen berupa voucher belanja atau liburan Rp4,5 juta, free jasa service dan sparepart dan free voucher hingga 50.000 km atau pemakaian 4 tahun. Selain itu ada DP nol persen, bunga 0 persen dengan tenor 7 tahun (sesuai syarat dan ketentuan berlaku).

Untuk saat ini, halloriau.com kembali mengulas kehadiran Brio yang akan menjadi referensi bagi Anda sebelum melangkahkan kaki menuju showroom Honda HSH dan SM Amin, Pekanbaru.


Honda Brio adalah mobil berjenis hatchback subkompak 5 pintu yang diproduksi Honda di India dan Thailand. Mobil ini diperkenalkan tahun 2011. Mobil ini diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2012, ketika peluncuran harga Honda Brio berkisar antara 149-170 juta rupiah. Pada bulan Agustus 2013, Brio mulai dirakit di Indonesia dengan kehadiran versi LGCC bernama Brio Satya.

Honda Brio sendiri hadir dalam berbagai varian pilihan. Untuk pilihan dari Honda Brio Satya yaitu Honda Brio Satya (transmisi manual), Honda Brio Satya E CVT (transmisi automatic), dan Honda Brio Satya E (transmisi manual). Sedangkan untuk pilihan Honda Brio RS, yaitu Honda Brio RS CVT (transmisi automatic) dan Honda Brio RS (transmisi manual). Sejak kemunculannya pertama kali, mobil ini sukses menarik perhatian dengan harga Honda Brio yang ramah di kantong. Mobil imut ini sukses jadi salah satu city car paling populer di Indonesia, terbukti dari data dari Honda yang menyebut bahwa Brio mampu terjual lebih dari 16 ribu unit di trimester awal 2018.


Hal ini disebabkan oleh harga Honda Brio yang dinilai masuk akal. Artinya, banyak konsumen yang menganggap harga Honda Brio sepadan dengan apa yang mereka dapatkan dari segi kenyamanan atau spesifikasi dari Honda Brio.

Selain harga Honda Brio yang bersahabat desain merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki mobil Honda Brio dibanding dengan kompetitornya. Brio menawarkan desain yang menawan dan lebih sporty dibanding kompetitornya, baik dari segmen LCGC (Brio Satya) maupun city car. Meski harga Honda Brio terbilang terjangkau, namun desainnya terlihat sylish. Apalagi mobil ini dibekali fitur new rear glass garnish pada bagian belakang kendaraan, sehingga membuat tampilan honda brio semakin modis dan juga atraktif.

Mobil Honda Brio ini hadir dengan beberapa pilihan warna kekinian yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metalic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange, Polished Metal Metalic.

Mungil dan Lincah

Honda Brio merupakan mobil yang mungil dan lincah, pasalnya panjang keseluruhan 3.610 mm serta lebar keseluruhan 1.680 mm dan memiliki tinggi keseluruhan 1.485 mm.

Kelebihan dari Honda Brio adalah peforma mesinnya yang bertenaga. Bahkan untuk sejenis kelas hatcback, Honda Brio memiliki tenaga yang paling besar yaitu 1300 cc. Oleh sebab itu, manuver mobil ini cukup bagus dan lincah. Ini membuktikan meski harga Honda Brio terbilang murah, namun dapur pacunya tak main-main.

Peforma mesin tersebut juga didukung oleh mesin yang bertipe 1.2L SOHC 4 silinder segaris & 16 ktup i-VTEC+DBW untuk semua type dengan isi silinder 1.198, yang berbanding diameter x langkah yaitu 73 mm x 88,4 mm disertai perbanding kompresi 10,3 : 1. Dengan berbekal mesin tersebut, Honda Brio mampu mencapai kecepatan daya maxsimum sebesar 120 PS pada putaran 6000 rpm dan torsinya 110 Nm pada putaran 4800 rpm.

Honda Brio ini pun juga memiliki sistem handling yang cukup stabil ketika digunakan, hal ini lah yang membuat sistem kemudiannya tak gampang loss. Sehingga siapa pun akan sangat mudah mengendarai mobil ini, bahkan kaum Hawa sekalipun.

Pada sistem pasokan bahan bakarnya Honda Brio menggunakan sistem teknologi PGM-FI. Hal ini lah yang membuatnya dapat menekan penggunaan bahan bakar kendaraan. Untuk satu liter nya saja, mobil ini dapat mencapai hingga 20 km. Selain itu juga pada mobl ini terdapat fitur drive by wire, sistem ini merupakan sistem elektronik untuk mengontrol buka tutup throttle valve untuk presisi akselerasi yang maksimal namun tetap irit bensin dan juga memiliki tranmisi 5 kecepatan.


Untuk suspensi, Honda Brio dibekali dengan sistem suspensi dengan type MacPherson Strut untuk bagian depannya, sedangkan untuk bagian belakang dengan menggunakan type H-Shape Torsion Beam.

Kelebihan lainnya terletak pada desain eksterior mobil ini. Desain eksterior dari Honda Brio memang kecil, hal ini dapat memudahkan pengemudi untuk dapat membawa mobil pada jalanan-jalanan yang sempit sekalipun. Bahkan tak terlalu sulit bagi pengemudi untuk menggerakkan mobil meskipun kondisi jalanan terbatas. Karena mengusung konsep LCGC (Low Car Green Car), mobil ini memang diproduksi dengan tujuan yang ramah lingkungan serta dengan harga Honda Brio yang murah.

Kuasai Pasar LCGC
Honda Brio Satya masih menjadi rajanya mobil kategori low cost green car (LCGC). Selama periode Janauri-September lalu, sebanyak 1.037 unit Brio Satya telah mengaspal di jalanan Provinsi Riau.

Dari data terhimpun halloriau.com, untuk total penjualan mobil di segmen LCGC yang dihuni sedikitnya 5 merek ini, tercatat 3.082 unit hingga September lalu. Penjualan Brio Satya September lalu mencapai 109 (38,1 persen) yang turun dari jualan Agustus 144 unit (40,7 persen).

Untuk total merek lainnya, total jualan Januari-September Toyota Agya 852 unit dengan melepas 89 unit di bulan September, diikuti Daihatsu Ayla dengan total 507 unit atau melepas 50 unit selama September lalu.

Selanjutnya Suzuki Karimun Wagon R telah melepas 23 unit selama September lalu dengan total jualan 503 unit dan Datsun Go Panca dengan total jualan 183 unit dengan melepas 15 unit selama bulan September lalu.

Harga Lebih Murah

Harga Honda Brio memang dibanderol lebih murah dari jenis jenis mobil honda lainnya. Namun, meski dibanderol denga harga yang lebih murah, mobil ini memilki sistem keamanan yang sama seperti jenis mobil honda yang lainnya. Honda Brio juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang lengkap, mulai dari Dual SRS Airbags serta Pretensioner Seatbelt yang dilengkapi dengan Load Limiter, Side Impact Baem dan Padestrian Protection. Selain itu pula, Honda juga melengkapi mobil ini dengan teknologi G-Force Control +ACE yang memiliki fungsi untuk meredam dan melindungi kabin mobil pada saat terjadi tabrakan atau benturan.

Selain itu, terdapat pula fitur-fitur hiburan yang lengkap dan canggih. Sebut saja Double Din, anda bisa memutar MP3, single-disc, USB port dan radio. Tentunya hal ini membuat perjalanan Anda dengan Honda Brio akan semakin nyaman.

Harga Honda Brio mungkin tidak semurah Sigra atau Datsun GO, namun dengan teknologi mesin dan fitur-fitur yang dibawa membuat mobil Honda Brio menjadi salah satu mobil LCGC paling good value di pasaran saat ini.

Dibanderol Mulai Rp154 Jutaan

Sesuai dengan spesifikasinya, harga Honda Brio dibanderol mulai Rp154 jutaan. Harga Honda brio memang dibanderol dengan harga yang murah agar mampu bersaing dengan kompetitor. Harga Honda Brio tentu saja berbeda-beda tergantung jenis mobilnya. Harga Honda Brio mempunya perbedaan yaitu untuk type matic lebih mahal dibanding dengan manual.

Untuk harga di Pekanbaru, Riau, All New Brio Satya S manual dibanderol Rp154.500.000, All New Brio Satya E manual Rp163.000.000 dan All New Brio Satya E CVT Rp186.800.000, All New Brio RS manual Rp196.900.000 dan All New Brio RS CVT Rp211.900.000.

Bagaimana tertarik untuk memiliki All New Honda Brio? Buruan manfaatkan kesempatan bulan terbaik memiliki mobil Honda dengan mengunjungi showroom event di Honda Soekarno Hatta No 168 dan Honda SM Amin di Jalan SM Amin, Pekanbaru, Sabtu (10/11/2018).

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Pembunuh Dufi Ditangkap, Begini Sosoknya di Mata Tetangga
  • Harga TBS Sawit di Riau Turun Terus, Ternyata Ini Sebabnya...
  • Prostitusi Online 'Sukabumi Asyik' Ternyata Dijalankan di Gang Sempit Ini
  • BIN Sebut 41 Masjid Terpapar Radikalisme, Wakil Ketua Dewan Masjid Jamin Tak Ada
  • Rancangan Belanja APBD Meranti 2019 Lebih Besar dari Pendapatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
    MobiL
    Deklarasi HR-V Chapter Riau
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved