Otomotif
BREAKING NEWS :
BRK Syariah Silaturahmi dan Beri Bimbingan untuk Nasabah JCH
 
Mitsubishi Fuso Raih Pencapaian Positif di Tahun 2023
Sabtu, 16 Maret 2024 - 07:45:03 WIB
(Dari kiri-kanan) General Manager Sales Planning Unit PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Novian Taufiq, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Kei Kubota, dan General Manager After Sales Unit PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Kenta Yamamoto saat menghadiri acara media gathering beberapa waktu lalu di Jakarta.
(Dari kiri-kanan) General Manager Sales Planning Unit PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Novian Taufiq, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Kei Kubota, dan General Manager After Sales Unit PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Kenta Yamamoto saat menghadiri acara media gathering beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca juga:

Strategi Penjualan Mitsubishi Fuso di Ramadan 2024
Mitsubishi Fuso Pilih Fokus Garap Pasar Bus Kecil, Ini Alasannya
Mitsubishi Fuso Raih Pencapaian Positif di Tahun 2023

PEKANBARU - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi FUSO Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia mempertahankan pangsa pasar tertinggi untuk segmen kendaraan niaga di tahun 2023.

Perusahaan tersebut juga mengumumkan strategi terbarunya di tahun 2024 dalam menghadapi pasar kendaraan niaga.

“Dari aspek purnajual, Mitsubishi FUSO berhasil mencatatkan rekor penjualan spare part tertinggi pada tahun 2023, naik hingga 17 persen jika dibandingkan tahun 2022,” kata Sales & Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya, dikutip dari keterangan persnya, Jumat.

“Dengan semakin banyaknya penjualan spare part, tentunya menjadi tujuan kami untuk menjamin ketersediaan spare part di seluruh wilayah Indonesia, sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan operasional mereka,” katanya.

Di tahun 2023, kondisi pasar kendaraan niaga di Indonesia mengalami dinamika yang cukup bergejolak. Bahkan, pasar kendaraan niaga sempat mengalami penurunan permintaan hingga 9 persen jika dibandingkan tahun lalu, dengan volume pasar sebanyak 84.957 unit.

Kendati kondisi pasar penuh tantangan, Mitsubishi FUSO berhasil mempertahankan diri sebagai market leader dengan raihan market share sebesar 39,2 persen atau setara dengan 33.283 unit. Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari Canter di kelas light duty truck (LDT) sebanyak 29.062 unit dengan pangsa pasar sebesar 53 persen.

Di kelas medium duty truk (MDT), Fighter X mencatat pertumbuhan positif dengan pangsa pasar 18 persen atau sebanyak 4.179 unit. Tidak hanya itu, ragam aktivitas layanan purnajual juga dilakukan oleh Mitsubishi, seperti perluasan layanan after sales service Bengkel Siaga 24 Jam, parts depo, dan mobile workshop service, serta menambah jaringan diler yang saat ini mencapai 222 diler.

Mitsubishi juga menghadirkan inovasi Digital Operation MyFuso App & Telematic Runner 3.0 yang berfokus pada peningkatan layanan kepuasan konsumen secara digital.

Untuk mempertahankan capaian positif ini di tahun 2024, KTB menargetkan untuk terus meningkatkan market share Mitsubishi Fuso menjadi 41 persen atau tumbuh sebesar 1,8 persen dengan total unit 34.850.

“Kami akan mengusung strategi ‘customer-first’ untuk mencapai target itu. Kami berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi tidak hanya produk, tetapi juga layanan dan teknologi terbaru yang sesuai untuk bisnis konsumen,” kata Aji.

Strategi lainnya yang diusung oleh KTB, antara kain menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan dengan karakter, area, dan jenis bisnis konsumen, meningkatkan pelayanan diler dengan menambah diler-diler berstatus Fuso Pro-Shop, serta digitalisasi dengan mengembangkan fitur Runner untuk Bengkel Runner.

Menyambut bulan Ramadhan tahun ini, Mitsubishi Fuso juga menyediakan berbagai promo service menarik bagi konsumen. Untuk konsumen yang ingin mendapatkan penanganan service cepat dengan fasilitas Fast Lane, ada diskon sebesar 10 persen untuk penggantian filter oli dan filter solar, diskon 20 persen untuk oli mesin, dan diskon 10 persen untuk jasa pengerjaan.

Tidak hanya itu, Bengkel Siaga 24 Jam dan Mobile Workshop Service juga akan tetap beroperasi penuh selama bulan Ramadhan hingga Lebaran mendatang.

Di bulan Juli 2024 mendatang, Mitsubishi FUSO akan secara resmi meluncurkan truk listrik bernama eCanter. Tahap awal penjualan kendaraan tersebut akan dilakukan di wilayah Jabotabek, dengan target utama dari sektor bisnis logistik, seperti yang dilansir dari antaranews. (*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • BRK Syariah Silaturahmi dan Beri Bimbingan untuk Nasabah JCH
  • KONI Riau Optimis Venue PON XII 2024 di Aceh-Sumut Siap Tepat Waktu
  • Hasil Survei Pilgubri 2024: Ustaz Abdul Somad 'Singkirkan' Para Kandidat Hingga Petahana
  • BI Launching Riau Sharia Week 2024: Perkuat Ekonomi Syariah dengan Sinergi
  • Hadiri Pengukuhan DPP Orahua Nias Nusantara Periode 2023-2027, Ini Harapan Pj Gubri
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Trade In Festival Astra Daihatsu Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved