www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Korsel Vs Indonesia: Menang Adu Penalti, Tim Garuda ke Semifinal
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


BKPP Meranti Siap Ajukan 400 Formasi CASN 2016
Kamis, 25 Februari 2016 - 17:21:58 WIB

SELATPANJANG-Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Meranti akan mengajukan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Walaupun saat ini info perekrutan itu belum jelas.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kepulauan Meranti, Drs Revirianto melalui Kabid Mutasi, Agustia Widodo yang didampingi Kasubid pengadaan pegawai, H Harmaini, menjelaskan pihaknya saat ini tengah menyiapkan sebanyak 400 formasi CASN.

Total formasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan itu sesuai dengan permintaan dan analisis jabatan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Untuk pengajuan CASN tahun ini telah menggunakan sistem online.Sebagian SKPD sudah menginput data yang berdasarkan analisis jabatan ke server lokal BKPP yang saat ini baru mencapai 366 formasi,kemungkinan jumlahnya bertambah,karena aplikasi dan jaringan internet sering bermasalah," kata Widodo, Kamis (25/2/2016).

Dia juga menjelaskan bahwa untuk pengajuan CASN tahun ini tidak ada anggarannya. Namun pihaknya telah berupaya untuk menganggarkannya dan mendapat dukungan dari DPRD tapi tidak disetujui karena rasionalisasi anggaran.

"Untuk perekrutan CASN tahun ini memang tidak ada anggarannya, namun kita telah berupaya untuk tetap meanggarkannya tapi belum bisa disetujui akibat pemangkasan APBD.Jika tahun ini memang ada perekrutan CASN, anggaran itu kembali kita ajukan pada APBD P nanti," kata Widodo pula.

Kasubid pengadaan pegawai,H Harmaini mengatakan dalam mengusulkan formasi CASN tersebut BKPP Kepulauan Meranti melampirkan analisa jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK). Dia juga menjelaskan saat ini dilingkungan pemerintahan Kepulauan Meranti kekurangan pegawai di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sekitar 20 sampai 30 orang pegawai.

"Rata-rata kekurangan pegawai kita 20-30 di masing-masing SKPD. Sementara SKPD kita sebanyak 33, berarti kekurangan sekitar 600-an sampai 900-an pegawai," kata Harmaini.

Dia juga menjelaskan pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan Komisi A DPRD Kepulauan Meranti terkait Meranti tidak mendapatkan kuota rekrutmen CASN tahun 2016.

Ketua Komisi A DPRD Kepulauan Meranti, Emiratna mengatakan bahwa Badan Kepegawai Pelatihan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Meranti telah mengajukan formasi perekrutan CASN 2016 tersebut. Masing SKPD sudah mengajukan ke BKPP Pusat secara online. Hanya saja, sampai setakat ini berkembangan belum dapat diperoleh.

Untuk memastikan keakuratan infomasi tersebut  Komisi A DPRD Kepulauan Meranti akan berangkat ke Pekanbaru untuk berkujung ke kantor BKN guna menanyakan dan sekaligus memastikan informasi tersebut. Setelah mendapatkan jawaban, pihaknya langsung melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Penulis : Ali Imroen
Editor : Yusni Fatimah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Timnas Indonesia kalahkan Korea Selatan lewat adu penalti.Korsel Vs Indonesia: Menang Adu Penalti, Tim Garuda ke Semifinal
Pj Sekdaprov Riau, Indra saat memimpin Upacara Hari Otonomi Daerah ke-28 di Riau.(foto: mcr)Pj Sekdaprov: Otda untuk Kesejahteraan dan Demokrasi
Bandar narkoba Kampung Dalam digerebek Polda Riau.(foto: mcr)Digrebek, Bandar Narkoba Kampung Dalam Pekanbaru Tunggang Langgang Lompat ke Sungai Siak
Halalbihalal Golkar Institute.(foto: mimi/halloriau.com)Alumni Angkatan I, Sovia Septiana Wakilkan Caleg Terpilih dari Riau Hadiri Halalbihalal Golkar Institute
Ketua HKR, Junaidi.(foto: mcr)Sambut Pilkada Serentak 2024, HKR Dorong Generasi Muda Rohul Turut Berpolitik
  SDN 83 Pekanbaru yang terbakar.(foto: pgi)Bakal Telan Biaya Rp1,8 Miliar, SDN 83 Pekanbaru Segera Dibangun Pasca Terbakar
Petani pinang.(ilustrasi/int)Harga Komoditas Pertanian di Riau Stabil, Pinang Kering Tetap Rp4.400/Kg
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Wako Bakal Berganti, Sekdako Tegaskan ASN Pemko Pekanbaru Tetap Produktif
Ketua PGRI Riau, Dr Adolf Bastian (foto/ist)Edaran Disdik Riau Melarang Acara Mewah Perpisahan Sekolah, Ini Respon PGRI Riau
Pelaksanaan presentase aplikasi Pajak Daerah oleh Tim pengembangan, kebijakan dan sistem informasi Bapenda Kabupaten Kepulauan MerantiGenjot Pendapatan Daerah, Bapenda Kepulauan Meranti Upgrade Aplikasi Sitanjak
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved