Meranti
Pemkab Meranti | DPRD Meranti
 
+ INDEX BERITA

18:19 - Suhu Politik Memanas, Sekd...
18:20 - Satpol PP Meranti Kesal, A...
21:20 - Bupati Ungkap Peredaran Na...
17:03 - Hampir Seminggu Pelayanan ...
12:51 - Jadi Irup, Kasat Pol PP Me...
19:44 - Ketagihan Suasana Desa Bok...
18:36 - Petugas Perikanan Meranti ...
15:08 - Heru Sandra dari Kepulauan...
18:11 - Listrik Kecamatan Tebing T...
18:44 - Bokor World Music Festival...
18:12 - Kunjungi SMAN 3, Wakil Bup...
17:47 - Warga Bina Sempian Meranti...
17:28 - Wakil Bupati Meranti Ingat...
11:51 - Klarifikasi Nurul Adha ata...
17:30 - Bekerjasama dengan Askab P...
20:52 - Terciduk, Pasangan Bukan M...
19:21 - Penerimaan CPNS Meranti Ak...
15:29 - Belum Genap Sebulan Dilant...
21:51 - Bantu Tingkatan Ekonomi Ma...
21:35 - Sukseskan Pilkada 2020, Pe...
12:11 - Bupati Irwan Berpesan agar...
09:42 - Sebabkan Bau Tak Sedap, Sa...
20:55 - Belum Sempat Disegel Satpo...
15:35 - Razia di Kos-kosan PSK Did...
17:25 - Bupati Irwan: Membangun Ka...
14:02 - Diindikasi Sebagai Tempat ...
13:57 - Satpol PP Meranti Panggil ...
11:09 - Hadirkan UAS, Sumbangan un...
19:35 - Tiga Kali Penjajakan, Stat...
15:05 - Ustaz Abdul Somad Resmikan...
21:16 - Feature PLN Menembus Batas...
17:19 - Terpapar Asap, Tiga Siswa ...
20:13 - Bersama HIPGABI Riau, PPNI...
19:18 - Diduga Akibat Asap Tebal d...
15:20 - Dijadikan Kawasan Industri...
11:48 - Bupati Irwan Buka Diklat B...
10:33 - Pantauan Air Visual; Kuali...
18:36 - Desa Sungai Cina Wakili Me...
09:18 - Irwan Nasir: Karhutla Buka...
02:11 - Pelantikan DPRD Meranti Di...
20:15 - Nihil Hotspot, Pemkab Past...
15:15 - AM3 Bakal Demo Pelantikan ...
05:39 - Disiapkan Perbup, Oktober ...
22:05 - Tahun Ini Dinkes Meranti K...
19:44 - Bupati Irwan: Jika Nilai S...
09:23 - Sejumlah Organisasi Kepemu...
06:05 - Dorong Masyarakat Hidup Be...
20:56 - Tim Fact Finding Kemenpora...
16:39 - KSOP Selatpanjang dan Telu...
17:10 - Gandeng Dinkes, Satpol PP ...
 
Bersatu, Pers Meranti Sepakat Dorong Pembangunan Daerah
Sabtu, 07/09/2019 - 13:56:02 WIB
Foto bersama peserta Seminar Jurnalistik tentang Peran Wartawan Dalam Mendorong Pembangunan Negeri, Sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019
Foto bersama peserta Seminar Jurnalistik tentang Peran Wartawan Dalam Mendorong Pembangunan Negeri, Sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019
TERKAIT:

SELATPANJANG - Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti mulai bersatu. Bahkan, mereka sepakat mendukung dan mendorong pembangunan di daerah agar semakin maju dan berkembang. 

Kesepakatan itu tertuang dalam Seminar Jurnalistik tentang Peran Wartawan Dalam Mendorong Pembangunan Negeri, Sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti di Hotel Grand Meranti, Jalan Kartini, Selatpanjang, Rabu (4/9/2019). Persis di akhir kegiatan tanya jawab, sejumlah penggawa organisasi pers duduk bersama. 

Sempat terjadi perdebatan hangat, namun tetap kompak dalam membangun Meranti sebagai daerah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pemikiran itu juga didasari atas pemikiran Ketua PWI Riau H Zulmansyah saat memaparkan materi tentang peran penting wartawan dalam membangun negeri. 

Menurut dia, kekompakan sangat diperlukan. Walaupun berbeda organisasi, bukan berarti wartawan di lapangan harus terpecah belah. Bahkan, dirinya datang ke Meranti juga untuk meningkatkan kekompakan sesama wartawan.

"Kawan-kawan wartawan di daerah juga harus kompak. Bagaimana mungkin kita bisa membangun negeri, kalau sesama kita berpecah belah", kata Zulmansyah.

Hal senada juga disampaikan Zufra Irwan, Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Riau yang hadir sebagai narasumber. Menurut dia, sesungguhnya wartawan itu sama, selagi mampu menjalankan aktivitas wartawan yang sesuai kode etik.

"Makanya kekompakan sangat diperlukan. Mana mungkin bisa membangun kampung jika sesama wartawan tidak bisa bersatu", ucap Zufra.

Menanggapi hal itu, Ketua PWI Meranti Ahmad Yuliar mengatakan bahwa kegiatan seminar jurnalistik yang digelar kemarin bertujuan menyatukan pers yang ada di Meranti. Sehingga bisa sepakat berperan aktif untuk mendorong pembangunan daerah. 

"Melalui kegiatan tersebut kita bisa mendapatkan masukan dari seluruh stake holder yang hadir sebagai peserta. Selain itu, menjadi momentum bagi wartawan untuk mengemukakan hambatan yang dialami di lapangan sehingga bisa diperbaiki‚Äč dan dievaluasi secara bersama dalam rangka meningkatkan peran dalam mendorong pembangunan daerah," ujarnya.

Ketua PWRI-B, Nurul Fadli mengaku sangat mendukung kegiatan seminar yang dilaksanakan PWI Meranti. Apalagi kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah organisasi lainnya yang ada di Meranti. Menurut dia, kesempatan itu menjadi momentum untuk meningkatkan kekompakan wartawan yang ada di Meranti.

"Apalagi kita (PWRI-B) bersama organisasi wartawan lainnya di Meranti sudah pernah melakukan kegiatan secara bersama dengan PWI yang sudah kami anggap sebagai saudara tua kami di daerah. Saat itu, kami juga pernah melaksanakan pemotongan hewan kurban yang dipelopori Kabag Humas (Hery Saputra SH) di kantor PWI. Mudah-mudahan apa yang kita impikan menjadi kenyataan dan Meranti bisa berkembang pesat berkat dukungan dan dorongan wartawan", katanya.

Terkait adanya sedikit perdebatan, dia berharap masing-masing hendaknya saling membuka diri untuk memaafkan. Karena selaku manusia tentu penuh dengan kekhilafan. 

"Mari kita lupakan yang telah terjadi, selanjutnya mari kita bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini", ucap Nurul Fadli.

Kegiatan Seminar Jurnalistik tentang Peran Wartawan Dalam Mendorong Pembangunan Negeri yang digelar PWI Meranti kemarin, dibuka oleh Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti H Rosdaner SPdi. Hadir juga Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, didampingi Sekretaris Amril Jambak dan Bendahara Oberlin Marbun dan Narasumber KIP Zufra Irwan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis Arsip dan Perpustakan Kepulauan Meranti H Ismail Arsyad, Kadishub Dr Aready, Kepala BPBD M Edy Afrizal, Kabag HumasPro Hery Saputra SH, Ketua PWRI-B Nurul Fadli, Ketua PHRI Uyung Sales, perwakilan dari Polri dan TNI serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti H Rosdaner SPdi, dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan PWI Kepulauan Meranti dan berharap sinergi antara wartawan dengan pemerintah maupun masyarakat tetap terjalin dengan baik.

"Kami menyambut baik dan sangat berterimakasih, karena selama ini hubungan kita juga sudah terjalin dengan baik," ujarnya.

Rosdaner berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut para kuli tinta khususnya di kabupaten termuda di Provinsi Riau itu bisa memproduksi informasi yang bermanfaat. Melalui seminar itu pula, dia berharap ke depan wartawan dengan pemerintah bisa saling bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten bungsu di Riau itu.

"Selama ini media sangat membantu dalam pembangunan. Untuk itu mari saling bersinergi sehingga hubungan antara wartawan dan pemerintah maupun masyarakat tetap terjalin dengan baik," ungkapnya.(rilis)

Penulis: Ali Imroen
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Jadi Raksasa, TikTok Buka Kantor di Silicon Valley dan 'Bajak' Karyawan Facebook
  • Red Ice, Jenis Sabu Baru Kwalitas Wahid yang Ditangkap Aparat di Riau
  • PTUN segera Eksekusi Putusan KI Riau Terkait Izin Reklame di Pekanbaru
  • Aturan Blokir Ponsel Black Market Pakai IMEI Diresmikan Hari Ini
  • BMKG Prediksi Hari Ini Hujan Kembali Guyur Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved