HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Sekda Lantik dan Ambil Sumpah 139 Pejabat Eselon III Serta IV, Bulan Depan Dievaluasi
 
Ditentang Mertua, TKW Taiwan Tetap Robohkan Rumah yang Ditinggali Suami, Alasannya Bikin Kaget
Senin, 11/11/2019 - 06:39:13 WIB

JAKARTA - Karena kebutuhan ekonomi, tak sedikit orang memilih menjadi tenaga kerja wanita (TKW)  di negeri orang lain. Para wanita itu kerap rela berjauhan dengan suami dan anak-anak mereka.

Meskipun mereka tahu, bahwa dengan menjadi TKW, mereka harus siap dengan segala konsekuensi yang ada. Termasuk diselingkuhi oleh suami sendiri.

Dilansir dari artikel GridID yang tebit pada November 2017 silam, jauh-jauh cari rezeki sampai ke luar negeri, seorang TKW asal Malang yang bekerja di Taiwan harus menelan kekecewaan setelah melihat perbuatan suaminya.

Gimana nggak kecewa coba? Saat dirinya banting tulang memeras keringat di negera orang, eh si suami malah asyik-masyuk dengan wanita lain.

Hal itulah yang kemudian membuat TKW itu nekat membongkar rumahnya sendiri di kampung. 

Dilaporkan, rumah yang dibangun dari keringat sang istri dijadikan tempat persinggahan 'enak-enak' si suami dengan selingkuhannya.

Bangunan ini sebenarnya didirikan di atas tanah mertua si TKW.

Sebelum jadi dipreteli, pihak mertua sempat ngeyel agar rumah tersebut tidak jadi​ dibongkar.

Pihak mertua mengklaim rumah yang dipermasalahkan ini adalah hak anak laki-lakinya, si suami TKW.

Namun, kehendak hukum berkata lain. Pihak suami beserta keluarga kalah di persidangan.

Tentu saja, sebab rumah tersebut dibangun oleh sang istri dari hasil memeras keringat di negara orang.

Kini, rumah yang diperkarakan sudah dibongkar.

Si TKW yang juga memenangkan gugatan cerai, lantas mempersilahkan mantan suami untuk melanjutkan kesenangannya dengan wanita selingkuhannya di puing-puing rumah tersebut.

Kabar yang bikin geleng-geleng ini dibagikan oleh akun Facebook bernama Yuni Rusmini.

Postingan tersebut mulai beredar pada 26 November 2017, sekira pukul 9.51WIB lalu. Kisah yang terjadi cukup lama, tapi masih bisa dipetik pelajaran berharga. 

Tapi setelahnya beredar lagi postingan dari wanita yang mengaku sebaga TKW soal pembongkaran rumah tersebut. 

Melalui akun Facebook miliknya yang bernama Mimin Aremanita Formosa, wanita itu menyatakan, pembongkaran itu sama sekali tidak berhubungan dengan perselingkuhan.

Menurutnya, dia sudah ikhlas rumah itu untuk dijual, dan memberikannya kepada anaknya.

Sebab, rumah itu memang berdiri di atas tanah mertuanya, sedangkan wanita itulah yang membiayai pembangunannya.

Sehingga, rumah itu harus dikosongkan.

Tepatnya, tidak ada yang boleh menempatinya, baik dirinya, maupun mantan suami dan mertuanya.

Namun, mantan suami tidak mau mengosongkannya.

Lalu wanita itu meminta agar mantan suaminya itu membelinya seharga Rp 75 juta.

Sayang, mantan suami wanita itu tidak mampu membelinya, dan hanya mampu membeli seharga Rp 35 juta.

Berikut ini adalah tulisan lengkap wanita tersebut.

"Bwt ibu" bpk" mbk" mas"… aq ksih thu ya… msalah pembongkaran rumah aq itu tidk ada kaitanx msalah perselingkuhn phm…
Byr pun dia selingkuh aq selingkuh tidk ada kaitanx sma skli dgn pembongkaran rumah aq jls…
Kmu pingin thu kn knpa rumah itu aku bongkar…
Critax gini…
msalah rumah emang sya yg mbangun, klu tnah emang pnya mntan mertua ,trus aq pun ikhlas rumah itu d.ksih k.ank sya tpi aq mintax dlm k.adaan kosong, pihak aq, pihak laki" tidk ada yg berhak menempati… tpi jwban pihak laki" tdk sngup untuk mengosongkn …aq suruh gnti rugi 75 jt dia tk mampu mampux hnya 35 jt … jadi ya itu keputusan aq aq bongkar…
#udah jls kn skrang,"tulisnya.

Sejumlah netizen pun mengomentarinya.

@Leny Kusmia,"Klau pihak cewek jadi tkw klau bisa jgn buat rumah di tanah mertua..krna suatu saat klau ada apa apa sama rumah tgga yg ada ceweknya gigit jari..mending bikin rumah di tanahnya sendiri klaupun blum punya di tabung dulu buat beli tanah..dah bnyk kejadian seperti itu..bikin rumah di tempat mertua akhirnya cerai trus yg nempatin si mntan ama istri barunya ..
Anak ?? Udah jelas nanti di kasihkan anak tapiii bnyk yg akhirnya anak ikut ibunya..jadi menurut saya kejadian ini dah bener.mending di bongkar saja jadi kedua belah pihak sama sama enak.."

@Rio Abdullah,"Pdo selingkuh nya npa kepo sling nyalahin, nyesel loe rmh di rusak lgian pnya anak". (*)






Tags: Tkw Viral Rumah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Sekda Lantik dan Ambil Sumpah 139 Pejabat Eselon III Serta IV, Bulan Depan Dievaluasi
  • Sudah Ketok Palu, APBD Kepulauan Meranti 2020 Ada Defisit Rp53 Miliar
  • SK Ada Walau Namanya Belum Terungkap, Sekdaprov Riau Defenitif Dilantik Jumat
  • Perlukah Impor Garam Dilakukan ?
  • Polda Riau Tangani 94 Kasus Terkait Illegal Tapping, Para DPO Jadi Atensi Utama
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Penyerahan Hadiah Pemenang Doorprize
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved