Hukrim
BREAKING NEWS :
Tasya Meriahkan Hari Konsumen Nasional Pekanbaru
 
4 Tersangka Bioremediasi Chevron Dibebaskan
Selasa, 27/11/2012 - 17:17:11 WIB

TERKAIT:

JAKARTA - Keempat karyawan PT Chevron Pasifik Indonesia, Endah Rumbiyanti, Widodo, Kukuh, dan Bachtiar Abdul Fatah akhirnya dibebaskan dari tahanan melalui keputusan Pengadilan negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan oleh keempat karyawan Chevron yang jadi tersangka kasus korupsi Bioremediasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Chevron Pasifik Indonesia Abdul Hamid Batubara kepada MRNetwork, Selasa (27/11), yang menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan putusan pengadilan yang mengabulkan pembebasan keempat karyawan Chevron tersebut. Meskipun proses penyidikan tetap berlanjut.

"Sebagaimana yang telah kita sampaikan, program bioremediasi Chevron telah disetujui dan diawasi oleh instansi pemerintah yang berwenang. Proyek ini bahkan telah berhasil membersihkan tanah yang cukup untuk digunakan dalam menghijaukan lebih dari 60 hektar tanah, yang setara dengan sekitar 75 lapangan sepak bola," jelasnya.

Sedangkan ditempat terpisah, Chevron IndoAsia Business Unit Managing Director Jeff Shellebarger mengatakan kepada MRNetwork, bahwa PT Chevron Pasifik Indonesia akan terus sepenuhnya membela keempat karyawannya yang diduga melakukan korupsi dalam kasus bioremediasi.

"Saya yakin, hingga saat ini belum ada bukti yang mendukung keempat karyawan Chevron tersebut terlibat dalam kasus bioremediasi yang dibilang fiktif oleh Kejaksaan Agung. Karena bioremediasi yang dijalan oleh Chevron benar adanya dan terlaksana dilapangan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada dan disepakati bersama oleh pemerintah," pungkasnya. (Eric)

 
Berita Lainnya :
  • Tasya Meriahkan Hari Konsumen Nasional Pekanbaru
  • 12 Pasang Finalis Bujang Dara Pekanbaru Unjuk Kebolehan Malam Ini
  • Martin Losu Raih Medali Perak dan Perunggu di China
  • Wah! Serangga Betina Ini Miliki Penis
  • Kapten Feri Korsel Tenggelam Ditangkap
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Ekspos Penangkapan Sabu Senilai Rp2,25 M
     
    Eksekutif : Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
    Other : Iklan Baris Flag Counter
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2013 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved