BREAKING NEWS :
Data 257 Ribu Warga Pekanbaru Bakal Berubah Dampak Pemekaran 3 Kecamatan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
+ INDEX BERITA

15:45 - SK Definitif Sekdaprov Bel...
14:30 - Walau Belum Massif, Media ...
20:19 - Usai Bom Bunuh Diri Medan,...
15:39 - SK Penjabat Sekdaprov Riau...
18:02 - Gubri Berharap Pertemuan d...
12:26 - Pemprov Riau Bahas UU Kehu...
16:33 - Belum Ada Kepastian, Gubri...
12:33 - Terima Kedatangan Raja Mud...
17:09 - Prestasi Kontingen Riau pa...
10:25 - Pahlawan Tidak hanya yang ...
13:03 - Pemprov Riau Minta Bantuan...
12:18 - Pj Sekda Beberkan Langkah ...
08:55 - DPM-PTSP Riau Terima Pengh...
13:22 - Kota Pekanbaru Peringkat S...
13:07 - Bentuk UPG, Wagubri: Konse...
12:33 - Gubri Sebut Target Bantuan...
15:51 - Gubri Beberkan Langkah-lan...
18:55 - Wakil Rakyat Tolak Rencana...
17:02 - Gubri Ingin Wujudkan Kota ...
13:44 - GAWAT! Riau Peringkat 11 K...
 
Advertorial Pemkab Kampar
Melalui Semangat MTQ, Azis Zaenal Harapkan Lahirnya Pemimpin Kampar Menjiwai AL-Qur’an
Sabtu, 28/04/2018 - 23:30:00 WIB
Pemukulan bedug oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH.MM pertanda MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Kampar dimulai.
Pemukulan bedug oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH.MM pertanda MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Kampar dimulai.
TERKAIT:

KAMPAR-Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Kabupaten Kampar yang diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Kecamatan Tambang, Sabtu malam (28/4/2018) merupakan satu langkah membangun generasi Qur’ani menuju Kabupaten Kampar yang lebih baik.

Inspirasi pembangunan sumber daya manusia yang taat beragama mencintai persatuan, kreatif dan berkarakter begitu kental tercermin pada MTQ tingkat kabupaten ini.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten, Bupati Kampar Azis Zaenal, SH.MM mengatakan bahwa Kampar merupakan gudangnya Qori dan Qori'ah.

“Dengan demikian mari kita terus tingkatkan pemahaman dalam al-qur'an agar para pemimpin nantinya adalah orang- orang yang mengerti dan memahami dengan al-qur'an,” ungkap Azis.

Acara pembukaan MTQ ini dihadiri Sekretaris Irjen Bimais Kementerian Agama RI Drs  H Tarmizi Tohor, Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau sekaligus Ketua LPTQ Provinsi Riau Drs Achmad Syekrofi SH MH, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H Ahmad`Supradi MA, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri S.Ag, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, Kepala Kemenag Kabupaten Kampar H Alfian, M.Ag, Unsur Forkopimda, Camat Tambang Alkautsar S.STP, M.Si serta ninik mamak, cerdik pandai, tokoh masyarakat, tokoh agama. Serta peserta MTQ dari 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar.
Bupati Kampar didampingi Istri Hj.Nur'aini Azis menyaksikan atraksi pembukaan MTQ Ke-49 di Tambang.

Ke depan Bupati Kampar akan melakukan pelatihan para Qori dan Qoriah di Kabupaten Kampar. “Dalam hal ini kita akan mulai lakaukan Training para Qori dan Qori'ah Kampar dengan harapan semoga Qori dan Hafiz Kampar bisa bersaing di Tingkat Nasional di Sumatra Utara nantinya,” harap Azis Zainal.

Dengan semangat MTQ menuju masyarakat qur’ani, MTQ yang dibuka secara resemi oleh Bupati Kampar ini merupakan acara MTQ pertama tingkat kabupaten di Provinsi Riau tahun ini.

“Kampar merupakan salah satu Kabupaten pertama yang melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten dengan harapan Kampar dapat kembali meraih juara umum dimana sebelumnya tahun 2017 Kampar pada MTQ tingkat Provinsi Riau pinis di peringkat ketiga,” ucapnya dengan penuh semangat.

Sementara itu Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemrov Riau H Ahmad Syaharrofie,SH,MH pada acara pembukaan MTQ mangapresiasi Kabupaten Kampar merupakan Kabupaten pertama yang melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau tahun 2018.
Foto bersama Bupati Kampar Azis Zaenal dan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri.

Ahmad yang juga merupakan Ketua LPTQ Riau tersebut berharap pelaksanaan MTQ bisa mengairahkan anak bangsa dalam memperlajari memahami isi dan kandungan Al-Qur'an.

Acara bernuansa islami tersebut semakin meriah dengan diawali Defile Marcin Band Praja Pol PP Kampar diikuti oleh kafilah-kafilah dari 21 Kecamatan, Indra Gunawan yang merupakan Juara MTQ Internasional tahun 2005 di Kuala Lumpur melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Drs Yusri,M.Si dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Kampar ke-49 dimulai pada hari Sabtu 28 April sampai dengan 4 Mei 2018.

Cabang-cabang yang akan diperlombaan pada MTQ ini antara lain perlombaaan Cabang Tilawah Qur'an, Cabang Hifzil Qur'an, Cabang Tafsil Qur'an, Cabang Fahmil, Cabang Syahril, Cabang Khatil Qur'an serta Cabang MTQ Maqolah.

Sedangkan para Dewan Hakim Berasal dari LPTQ dari Provinsi Riau dan Kampar dengan 67 orang dewan hakim, 9 orang panitra serta 9 orang penghubung juga telah resmi dilantik oleh Bupati Kampar Azis Zaenal pada siang harinya.

Tamu kehormatan pada pelantikan Dewan Hakim menghadirkan Staf Khusus Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Gugus Joko Waskito didampingi Bupati Kampar Azis Zaenal dan juga Pejabat Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar  seperti Drs. H. Ahmad Supardi, MA Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Anggota DPRD Riau, Hj Eva Yuliana,SE, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si beserta Istri, Kamenag Kampar Drs Alfian,M.Ag, Forkopimda Kampar, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta ribuan masyarakat Tambang

Dipenghujung acara, Pesta Kembang api mewarnai langit yang cerah dengan dilnjutkan dengan penaikan bendera MTQ serta penyerahan Piala bergilir dari Camat Kampa kepada Bupati Kampar dan diserahkan kepada Ketua Panitia untuk diperebutkan. (Adv)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Data 257 Ribu Warga Pekanbaru Bakal Berubah Dampak Pemekaran 3 Kecamatan
  • Dinobatkan Sebagai Pria Terseksi di Dunia, John Legend Kaget, Ternyata Ini Kelebihannya
  • Masa Tugas Nyaris Berakhir, Dewan Pertanyakan Kinerja Tim Terpadu Penertiban Lahan Riau
  • Produksi CPO Turun Berimbas pada Kenaikan Harga Kelapa Sawit Riau
  • BMKG Akhiri Peringatan Dini Tsunami Akibat Gempa M 7,1 Maluku Utara
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved