Inhu
Pemkab Inhu | DPRD Inhu
 
+ INDEX BERITA

11:37 - Tiga Kios di Pasar Kuala K...
17:50 - Untuk Kampanye, Desain Spa...
14:31 - Panen Raya di Desa Redang,...
14:21 - Kodim 0302/Inhu Gelar Dzik...
12:18 - Diskominfo Inhu Sosialisas...
18:29 - KPU, Bawaslu, Tim Kampanye...
12:38 - Wah! Ada 39 Inovasi dari B...
11:31 - LMP Inhu Galang Dana untuk...
09:32 - PT BRS Belum Kembalikan Ke...
15:50 - Ketua PKK Inhu Hadiri Punc...
08:54 - Kades Kerubung Jaya Tepis ...
12:30 - Untuk Kedua Kalinya, Pemka...
11:49 - Hati-hati! Pemukiman Bekas...
14:49 - Ziarah ke Taman Makam Pahl...
11:43 - Asyik Mencari Ikan, Warga ...
17:16 - Buntut Penolakan RAPBD-P, ...
12:59 - Peduli Palu dan Danggola, ...
11:15 - Peringati Hari Kesaktian P...
09:19 - Ciptakan Keakraban, PT IP ...
09:02 - Terlihat Retak-retak, Pemb...
 
Wabup Inhu Khairizal Pimpin Musrenbang RKPD Tahun 2019
Rabu, 14/03/2018 - 11:02:24 WIB
Musrenbang RKPD Pemkab Inhu.
Musrenbang RKPD Pemkab Inhu.
TERKAIT:

INHU - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Khairizal SE MSi memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Inhu 2019 dengan tema "pemerataan infrastruktur untuk mewujudkan pemeretaan ekonomi menuju Indragiri Hulu sejahtera", Rabu (14/3/2018) pagi di Dang Purnama Rengat.

Tampak hadir sekitar ratusan orang diantaranya, Wabup Inhu H Khairizal MSi, Plt Setda Inhu Ir Hendrizal Msi, Assistent I pemkab Inhu Asriyan, seluruh Kepala Dinas Pemkab Inhu, Kepala Badan, Kabag, Kasubag pemkab Inhu, Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, Anggota DPRD Komisi II Raja Irwantoni, anggota DPRD Marlius,  Kodim 0302/Inhu mewakili dari Danramil 01/Rengat Capten Khadarisman, Kabag Ren Polres Inhu Amran, KakanSatpol PP Boby Rachmat, FKPD, para Camat se-Kabupaten Inhu, para Seketaris Camat,  Para Kades se-Kabupaten Inhu, serta para ASN Pemkab Inhu.

Kepala Bappeda Inhu Drs H Junaidi Rahmat dalam laporannya mengatakan, tujuan Musrenbang RKPD guna menyusun rencana pembangunan daerah tahun 2019, membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari para pemangku kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan.

Sementara itu, Wabup dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi musrenbang RKPD tahun 2019 menyampaikan musyawarah perencanaan pembangunan ini merupakan rangkaian proses strategis yang dibangun sebagai Wahana untuk berdiskusi melakukan tukar pikiran dan pendapat antar pemangku kepentingan baik pemerintah, akademisi swasta maupun masyarakat serta stakeholder lainnya yang menjadi momentum penting dalam mengakomodir usulan-usulan pembangunan artinya pendekatan pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Indragiri Hulu tidak sekedar mengedepankan aspek Top Down planning melainkan mengakomodir pula pendapat saran masukan dan pemikiran positif dari bawah atau lebih dikenal Bottom-up planning.

"Musrenbang yang kita laksanakan hari ini merupakan proses lanjutan yang dilaksanakan Pemda Kabupaten Indragiri Hulu di mana sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian proses seperti musrenbang kecamatan konsultasi publik dan forum perangkat daerah dan telah merumuskan tema pembangunan tahun 2019 yaitu pemerataan pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan pemerataan ekonomi menuju Indragiri Hulu lebih sejahtera," ujar wabup. 

Dengan memperhatikan berbagai aspek yang ada kata wabup, baik keselarasan terhadap arah kebijakan RPJMD usulan pada musrenbang kecamatan prioritas provinsi dan nasional pada penyusunan RKPD tahun 2019 pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu difokuskan pada,  pemerataan infrastruktur,  peningkatan ekonomi eksklusif,  pengembangan sumber daya manusia, pengurangan tingkat kemiskinan serta pengembangan destinasi pariwisata.

Setelah melalui beberapa tahapan proses perencanaan pembangunan lanjut wabup,  mulai dari musrenbang Desa sampai forum perangkat daerah yang telah selesai kita laksanakan pada 9 Maret Lalu setelah dihasilkan rancangan awal RKPD Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2019 rancangan awal RKPD ini menggambarkan kebutuhan pembangunan yang dituangkan dalam bentuk program dan kegiatan pada masing-masing perangkat daerah pada pengusulan program dan kegiatan yang telah dibahas adalah usulan program sebanyak 153, program usulan kegiatan 1136 kegiatan, sehingga total anggaran mencapai Rp475, 285,651,695,23,-.

"Oleh karena itu sangat diharapkan dukungan berbagai pihak untuk dapat membantu sumber pembiayaan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu terutama melalui mekanisme bantuan keuangan pemerintah provinsi Riau belanja langsung perangkat daerah provinsi Riau dan adat serta sumber pembiayaan lainnya," pungkasnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Sesi I Ekspose Kepala Bapeda Prov. Riau tentang arah Kebijakan pembangunan Prioritas Prov. Riau Tahun 2019 oleh Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan oleh Purnama Irawansyah, S.Hut, MM.  Kemudian Ekspose Kepala Bapeda Kabupaten Inhu  tentang arah Kebijakan pembangunan Prioritas daerah Tahun 2019, diskusi dan tanya jawab.

Penulis : Andri
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Nihil Titik Panas, Hujan Masih Guyur Riau hingga Besok
  • 2020, PUPR Kuansing Targetkan Ruas Jalan Sangau - Banjar Guntung - Seberang Sungai Tuntas Diaspal
  • Mendengar Lebih Dekat Masukan Pelanggan, Garuda Indonesia Layani Langsung Penumpang di Pesawat
  • Sudah P21, Tersangka Dugaan Korupsi RTH Diminta segera Diadili
  • Pasutri Tewas Setelah Makan Ayam, Ternyata Gara-gara Cara Chefnya Memasak!
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved