Inhil
Pemkab Inhil | DPRD Inhil
 
 
+ INDEX BERITA

14/12/2019
Bupati Inhil Tegaskan Kepala OPD Agar Amanah Terhadap Jabatan
14/12/2019
Warga Kurang Mampu di Inhil Dapat Bantuan dari IDI Cabang Inhil
13/12/2019
Pengamanan Natal Tahun 2019, Polres Inhil Antisipasi Orang Mabuk dan Pemotor Kebut-kebutan
13/12/2019
Masih Suasana Hari Juang TNI-AD, Kodim 0314 Inhil Gelar Open Turnamen Dandim Cup III
12/12/2019
Pemkab Inhil Tunjuk Direktur PDAM dan PT KIG
11/12/2019
Gubuk Kakek Al Kamah di Inhil yang Sempat Viral Kini Mulai Diperbaiki
10/12/2019
Jemput Bola Disdukcapil Inhil, Ratusan Masyarakat Rela Antre hingga Malam Hari
09/12/2019
Kesra Inhil Hadirkan Guru Tahfiz Alquran dari Luar Daerah
08/12/2019
Kakek Al Kamah Hidup Sebatangkara di Tembilahan Menuai Perhatian
07/12/2019
Inhil Hamparan Kelapa Dunia, tapi Harga Tidak Berpihak ke Petaninya
06/12/2019
Kodim 0314 Inhil Laksanakan Goro Sambut Hari Kartika
05/12/2019
Jelang Hari Bela Negara, Kesbangpol Inhil Kunjungan ke Makodim 0314 Inhil
05/12/2019
Hari AIDS Se-Dunia, RSUD Tembilahan Adakan Penyuluhan Kesehatan
04/12/2019
Disaksikan Wakil Bupati Inhil, Tim Gabungan TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP Gelar Simulasi Karhutla
02/12/2019
Goweser Jelajah Ekowisata 2019 Inhil Semakin Gaungkan Keindahan Pantai Solop
01/12/2019
Akibat Angin Puting Beliung di Tembilahan, Aliran Listrik Padam
30/11/2019
Disdukcapil Inhil akan Bekerjasama dengan BPS Sukseskan Sensus Penduduk 2020
30/11/2019
Puluhan Seniman Musik Inhil Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
29/11/2019
PERAN Kabupaten Inhil Ingin Tempuling Bebas Karlahut
28/11/2019
Kesbangpol Inhil Gelar Talks Show Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar
 
Bupati Inhil Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024
Jumat, 06/09/2019 - 16:30:38 WIB

INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan menghadiri prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 Jumat (6/9/2019) di Kantor DPRD Provinsi Riau, Pekanbaru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diikuti oleh 65 orang anggota DPRD Provinsi Riau terpilih pada Pemilu serentak April lalu. Pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Provnsi Riau periode 2019-2024 dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Negeri, Eka Kartika dalam sebuah forum Rapat Paripurna.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Riau yang dilantik pada saat itu. Dia berharap agar anggota DPRD Riau yang baru dapat bekerja secara optimal bersama-sama membangun daerah.

"Selamat mengemban amanah rakyat. Teriring harapan, semoga anggota DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik, dan hasilnya berupa pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas sebagaimana yang tercantum dalam Visi dan Misi Pembangunan Provinsi Riau," ucap Bupati usai pelantikan.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan adanya sinergitas antara Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD Provinsi Riau dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di seluruh kawasan Provinsi Riau.

"Kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dan wakil rakyat akan menghasilkan program-program pembangunan yang bermanfaat. Saya optimis, sinergi legislatif dan eksekutif di Riau akan mendorong kemajuan untuk Riau," kata Bupati.

Spesifik, Bupati meminta kepada anggota DPRD Riau yang berasal dari Daerah Pemilihan Riau 7, Kabupaten Indragiri Hilir agar dapat memperhatikan perkembangan daerah dan berkontribusi untuk kemajuan daerah.

"Kalau bukan kita siapa lagi. Harapan Saya untuk kita bersama-sama membangun Negeri tercinta, Kabupaten Indragiri Hilir karena pembangunan tidak dapat hanya dilakukan oleh segelintir orang saja, melainkan harus melalui kerjasama dari berbagai pihak," papar Bupati.

Pelantikan anggota DPRD Riau priode 2019-2024 dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan wakilnya, Edi Natar Nasution serta Ketua DPRD Riau periode sebelumnya, Septina Primawati Rusli.

Setelah pengambilan sumpah dan janji, Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Kaharuddin pun membacakan surat keputusan tentang pimpinan sementara dewan, sebelum pimpinan definitif ditentukan.

Pimpinan DPRD Provinsi Riau sementara ini terdiri atas satu orang Ketua dan Wakil Ketua yang berasal dari 2 partai peraih kursi terbanyak pada Pemilu Legislatif 17 April lalu.

Sebagaimana isi surat dari DPD Partai Golkar dan DPD PDIP Riau, Sukarmis dan Zukri Misran masing-masing ditunjuk sebagai Ketua dan Wakil Ketua sementara sebelum adanya penetapan unsur pimpinan definitif.

Sementara itu, nama-nama ke-65 anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 yang dilantik hari ini ialah, dari dapil Riau 1 (Kota Pekanbaru) Muhammad Aulia (Gerindra), Robin P Hutagalung (PDIP), Parisman Ihwan (Golkar), Sofyan Siroj Abdul Wahab (PKS), Arnita Sari (PKS), Ade Hartati Rahmat (PAN), Kasir (Hanura), Agung Nugroho (Demokrat), dan Noviwaldy Jusman (Demokrat).

Selanjutnya, dari Dapil Riau 2 (Kampar) ialah Suprianto (PKB), Nurzafri (Gerindra), Ma'mun Solihin (PDIP), Ramos Teddy Sianturi (Golkar), Ardiansyah (PKS), Yuyun Hidayat (PPP), Sahidin (PAN) dan Eva Yuliana (Demokrat).

Dari Dapil Riau 3 (Rokan Hulu) ialah Amran (Gerindra), Syafaruddin Poti (PDIP), Sari Antoni (Golkar), Adam Syafaat (PKS), Syamsurizal (PAN), dan Kelmi Amri (Demokrat).

Dari Dapil Riau 4 (Rokan Hilir), ialah Abu Khoiri (PKB), Syafridun Iput (Gerindra), Suyadi (PDIP), Karmila Sari (Golkar), Ali Rahmad Harahap (Nasdem), Husaimi Hamidi (PPP), dan Asri Auzar (Demokrat).

Dapil Riau 5 (Dumai, Bengkalis, Meranti) ialah Muhammad Adil (PKB), Hardianto (Gerindra) Iwandi (PDIP), Almainis (PDIP), Indra Gunawan (Golkar), Amyurlis (Golkar), Farida Saad (Nasdem), Mira Roza (PKS), Abdul Kasim (PKS), Sunaryo (PAN), dan Eddy Yatim (Demokrat).

Dapil Riau 6 (Siak Pelalawan) ialah Sugianto (PKB), Husni Tamrin (Gerindra) Zukri (PDIP), Soniwati (PDIP), Sewitri (Golkar), Markarius Anwar (PKS), Zufri (PAN) dan Tumpal Hutabarat (Demokrat).

Dapil Riau 7 (Indragiri Hilir) adalah Dani Nursalam (PKB), Ustadz Suhaidi (Gerindra), James Pasaribu (PDIP), Sulastri (Golkar) Septina Primawati (Golkar), Muhammad Arpah (PPP) Sulaiman (PAN) dan Agus Triansyah (Demokrat).

Dapil Riau 8 (Indragiri Hulu, Kuantan Singingi) ialah Ade Agus Hartanto (PKB), Marwan Yohanis (Gerindra), Sugeng Pranoto (PDIP), Sukarmis (Golkar), Yulisman (Golkar), Sardiyono (PPP), Komperensi (PAN) dan Manahara Napitupulu (Demokrat). (Adv)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Mengenal 'Ikan Penis' yang Ribuan Ekor Terdampar di Pantai California
  • Mulai Tahun Depan, Pemprov Riau Sediakan Beasiswa untuk S2 dan S3
  • Gubernur Riau Minta Prioritaskan Kesehatan Korban Banjir
  • Prihatin Warga Pakai Air Keruh, LAZNas Chevron Bantu Sarana Air Bersih di RT03/RW02 Minas Jaya
  • Cabor Biliard Porkab I Rohil Diikuti 8 Kecamatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved