www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
CBP Bertekad Lahirkan Atlet Biliar Riau Berbakat
 
Kurang Sehari, Polsek Batang Cenaku Amankan 4 Pengedar Sabu
Senin, 18/11/2019 - 11:15:36 WIB

INHU - Jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu) berhasil mengamankan Empat pengedar Narkoba jenis sabu-sabu. Penangkapan keempat terduga tersebut diamankan di tempat berbeda.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui Paur Humas Polres Inhu Bripka Misran WB membenarkan penangkapan empat terduga pelaku pengedar Narkoba jenis sabu oleh Polsek Batang Cenaku.

Misran menceritakan, keempat pelaku tersebut ialah Zaenal Abidin als Inal, kedua Kandau, ketiga Afrijal Sitorus als Ijal da terakhir Ahmad Zahren Siregar. Keempat pelaku diamankan di TKP yang berbeda.

Tersangka Zaenal Abidin (23) warga desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku diamankan pada hari Sabtu (16/11/2019) sekira pukul 22.30 WIB di Desa Kepayang Sari. Kronologisnya, sekira pukul 20.00 WIB Kapolsek Batang Cenaku Iptu Januar Eddwin Sitompul, SH MH mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba di Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku,.

Setelah mendapat info tersebut, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Aipda Eko Muji S berserta anggota ke lokasi yang dituju. Selanjutnya tim melihat ada 1 orang sedang mengendarai sepeda motor, selanjutnya tim memberhentikan seseorang tersebut dan langsung mengamankannya, dan ditemukan dari tanganya berupa 1 bungkus sabu.

"Barang Bukti yang diamankan, yakni 1 ( Satu)  bungkus sabu, 1 (Satu)  unit sepeda motor Supra X tanpa plat nomor polisi, 1 buah Hp Xiaomi," jelas Misran.

Di TKP  kedua adalah tersangka Kandau (26) Tahun Warga Desa Cenaku Kecil. Waktu kejadian
Pada hari Sabtu (16/11) sekira pukul 23.15 WIB. Tempat kejadian perkara di Warung Suarman.

Kronologis penangkapan, pada hari Sabtu (16/11) sekira pukul 22.30 WIB, setelah tim Polsek Batang Cenaku mengamankan Zaenal Abidin, mengatakan bahwa Kandau juga memiliki dan menyimpan sabu sabu. Selanjutnya tim dipimpin Kapolsek Batang Cenaku Iptu Januar Eddwin Sitompul, SH MH bersama-sama Kanit Reskrim Aipda Eko Muji S berserta anggota meluncur ke lokasi Kandau berada.

"Kemudian langsung mencari keberadaan Kandau, dan berhasil dijumpai dan sedang di warung Suarman. Tim mengamankan Kandau dan menanyakan dimana disimpan sabu sabu. Lalu saudara Kandau memberitahukan bahwa shabu disimpan di sepeda motor yang dibawanya. Kemudian tim memeriksa jok sepeda motor tersebut. Dan dijumpai di dalam jok sabu sebanyak 19 bungkus. Selanjutnya tersangka dan BB dibawa ke Polsek Batang Cenaku," pungkasnya.

Barang bukti yang diamankan dari Kandau, yakni 19 ( Sembilan belas) bungkus sabu, 1 (Satu)  unit sepeda motor supra X BM 5755 IF, 1 buah Hp.

Penangkapan ketiga yakni tersangka Afrizal Sitorus Als Ijal (23) Dusun Kampung Sawah Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida.

Waktu kejadian, pada hari Minggu (17/11) sekira pukul 01.45 WIB di Wisma Anda Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu.

Kronologis penangkapannya, pada hari Sabtu (16/11) sekira pukul 23.45. WIB, setelah tiem Polsek Batang Cenaku mengamankan Ahmad Zahren Siregar. Ahmad mengaku bahwa barang sabu yang ditemukan tersebut didapat dari Afrizal Sitorus di Belilas yang baru saja mengambilnya di wisma Anda Belilas dari Afrizal Sitorus, atas hal tersebut lalu tiem yang dipimpin Kapolsek Batang Cenaku menangkapnya.
 
"Tim menuju Wisma Anda Belilas, dan di Wisma Anda tersebut tiem didampingi pihak Wisma Anda langsung menuju kamar 10 tempat Afrizal Sitorus menginap. Dan setelah diketuk pintu dan dibuka oleh Afrizal Sitorus yang bearada di dalam kamar tersebut lalu tiem menggeledah isi dalam kamar wisma," paparnya.

Disaksikan pihak wisma Anda serta pelaku Afrizal Sitorus, tim berhasil menemukan 2 bungkus sabu, 1 bungkus kotak rokok H Mild, 1 buah timbangan elektrik, dan 1 buah hp, yang kesemuanya terletak di kamar pelaku.

Barang Bukti yang diamankan, yakni  2 (dua) bungkus sabu, 1 ( Satu) buah timbangan elektrik, 1 buah Hp, 1 (satu)  buah kotak rokok H MILD.

Penangkapan terakhir, yakni tersangka Ahmad Zahren (18) warga Desa Lahai Kemuning Kec Batang Cenaku. Penangkapan Ahmad pada hari Sabtu tanggal 16 November 2019 sekira pukul 23.45 WIB di Jalan Lintas Selatan Ds Aur Cina Kecamatan  Batang Cenaku.

Kronologis penangkapan, pada hari Sabtu (16/11) sekira pukul 22.45 WIB, setelah tiem Polsek Batang Cenaku mengamankan Zaenal Abidin, dan Kandau, lalu tiem pulang menuju Polsek Batang Cenaku, namun di perjalanan yaitu di Jalan Lintas Selatan Aur Cina,  tiem yang dipimpin Kapolsek Batang Cenaku  MH bersama sama Kanit Reskrim Aipda Eko Muji S berserta anggota yaitu Bripka Hh Sianturi,  Bripka Ismail Y Nasution, Bripka Eh.  Simanjuntak, Bripka Ari Haryatman Putra Sh, Brigadir Riko Setiawan, dan Bripda Samwalton Purba.
 
Tiem mendapati satu orang sedang berhenti dan mengotak atik sepeda motornya, lalu tiem menjumpai seseorang tersebut  dan dilakukan penggeledahan  badan, lalu tiem berhasil menemukan 6 bungkus sabu yg terletak di dalam rokok H MILD,  yang disimpan di kantung celana tersangka.

"Tersangka Zahren mengakui bahwa sabu tersebut miliknya yang didapat darir Afrizal Sitorus als Ijal,  selanjutnya tersangka dan BB dibawa ke Polsek Batang Cenaku," pungkasnya.

Barang Bukti yg diamankan, yakni 6 (Enam )  bungkus sabu, 1 (Satu)  unit sepeda motor Beat tanpa plat nopol, 1 buah Hp Strawberry dan 1 (satu) buah kotak rokok H Mild.

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • CBP Bertekad Lahirkan Atlet Biliar Riau Berbakat
  • Aparat Ciduk Lambok saat Edarkan 54 Paket Sabu di Pekanbaru
  • PKK Serang Maluku Belajar Olah Sagu di Kepulauan Meranti
  • All New Honda City Diperkenalkan, Fix Pakai 1.000 cc
  • Warga Kurang Mampu di Inhil Dapat Bantuan dari IDI Cabang Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved