www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Cabuli 9 Muridnya di Ruang Kelas, Guru SD Ini Diamankan Aparat
 
Tujuh Petak Ruko di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci Ludes Terbakar
Kamis, 17/10/2019 - 13:01:35 WIB
Deretan ruko terbakar di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci Pelalawan.
Deretan ruko terbakar di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci Pelalawan.
TERKAIT:
 
 

PELALAWAN - Tujuh petak rumah toko (ruko) yang terletak di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci ludes di lalap sijago merah. Kejadian kebakaran yang menghanguskan tujuh petak ruko tersebut terjadi pada Kamis (17/10/2019) sekira pukul 05.30 WIB pagi.

Tak ada yang tersisa dari tujuh ruko tersebut, kecuali puing-puing. Dari keterangan saksi mata, api diduga berasal dari bagian belakang ruko nomor tiga yang tak berpenghuni karena sedang dilakukan rehab oleh penyewanya.

Asal api pertama kali terlihat oleh tetangga yang berada di seberang ruko tersebut, kemudian ia berusaha untuk membangunkan para penyewa ruko yang berada di sebelah ruko yang diduga awal sumber api. Namun beberapa kali mencoba membangunkan, penyewa ruko yang menjual parfum tidak bangun juga, setelah api mulai membesar baru para penyewa tujuh ruko itu berlarian keluar.

"Api cepat sekali membesar sehingga kami tidak bisa menyelamatkan barang-barang, hanya sebagian kecil saja yang bisa diselamatkan," terangnya kepada halloriau.com.

Salah satu penyewa ruko yang terbakar yang juga seorang wartawan media Pekanbaru MX, M Said menjelaskan, bahwa dirinya hanya bisa menyelamatkan keluarga serta dua harta bendanya, yakni motor dan mobil. Sementara seluruh barang-barang lainnya termasuk dokumen dan lain-lain ikut hangus terbakar.

"Keadaannya panik Kang, yang saya ingat pertama hanya menyelamatkan keluarga (istri dan anak-anak) dan kendaraan, karena saat itu api cepat membesar, saya pun tidak berani lagi untuk masuk ke ruko menyelamatkan barang-barang," ujar Said yang juga merupakan anggota PWI Pelalawan.

Api berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian. Berkat kesigapan pemadam kebakaran dari Pemkab dengan tiga unit mobil pemadam kabakaran api berhasil dijinakkan, dan tidak sempat menjalar ke rumah warga yang lain. Karena lokasi yang terbakar dekat dengan rumah penduduk.

Dalam upaya pemadaman, Damkar Pemkab Pelalawan juga dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran dari perusahaan PT RAPP, yang begitu ditelpon langsung sigap turun ke lokasi terjadinya kebakaran. Ironisnya, begitu sampai di lokasi mobil damkar dari RAPP tidak bisa berbuat apa-apa karena mengalami kerusakan pada pompa sehingga air tidak keluar. 

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sementara kerugian meteril yang dialami para penghuni ruko bekum bisa ditaksir. Bahkan personel dari Polres Pelalawan dan Polsek Pangkalan Kerinci yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Novaldi turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan sebab-sebab terjadinya musibah kebakaran dan memasang Police Line.

Penulis : Andy Indrayanto
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Cabuli 9 Muridnya di Ruang Kelas, Guru SD Ini Diamankan Aparat
  • 18 Orang Tewas Akibat Bom Mobil Pejuang Oposisi di Suriah
  • Seram, Berikut Ciri-ciri Orang yang Jadi Tumbal Pesugihan, Salah Satunya Muncul Penyakit Aneh
  • Jerman dan Belanda Melangkah ke Piala Eropa 2020
  • Dibantu LAZNas Chevron, Win Abadi Kini Bisa Pulang ke Kampung Halaman di Aceh Tengah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Gagalkan Perdagangan Satwa Dilindungi
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved