www.halloriau.com  
Hukrim
BREAKING NEWS :
Napi Rutan Selatpanjang Berupaya Kabur dengan Bobol Tembok Pakai Sendok
 
28 Mei, Polda Riau Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019
Sabtu, 25/05/2019 - 15:41:04 WIB

PEKANBARU - Sebentar lagi Operasi Ketupat Muara Takus 2019 akan segera digelar pihak kepolisian serentak di seluruh wilayah Indonesia jelang pengamanan Idul Fitri mendatang. Sebelumnya, jajaran Polda Riau telah mengelar pembukaan Latihan Pra, yang dilaksanakan selama dua hari bertempat di salah satu hotel Kota Pekanbaru 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Sabtu (25/5/2019) siang, mengatakan latihan pra Operasi Ketupat Muara Takus 2019 telah berakhir hari ini, selama dua hari sejak dibuka oleh Waka Polda Riau, lalu. 

"Sudah berakhir, nanti tanggal 28 Mei kita akan menggelar pasukan dalam Operasi Ketupat Muara Takus 2019, pengamanan pra hingga pasca lebaran," ucap Sunarto. 

Dijelaskan Sunarto, latihan pra operasi ini semalam dibuka oleh Wakapolda Riau Brigjen Wahyu Widada beserta peserta operasi. Dengan adanya giat operasi tersebut hendaknya dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan prima kepada masyarakat Riau. 

Dalam paparannya, Wakapolda berharap, lanjut Sunarto, para peserta latihan pra Operasi Ketupat Muara Takus, hendaknya mengikuti kegiatan ini secara serius dan mengambil ilmu serta dapat diaplikasikan di lapangan. 

Latihan Pra Operasi Ketupat Muara Takus 2019 ini, merupakan suatu bentuk kesiapan peserta dalam melaksanakan tugas operasi yang juga telah menelan anggaran besar. Manfaat tugas utama  di lapangan harus benar-benar singkron dan seimbang antara perlengkapan yang dibutuhkan dengan tantangan adanya musuh di lapangan. 

"Jangan hanya sekedar formalitas, melainkan sebagai acuan untuk peningkatan dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan. Selain itu, bidang lalu lintas harus dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan berbagai upaya yang harus dilaksanakan seperti, penambahan rambu-rambu dan penambahan rest area. Operasi ini harus punya target yang harus dicapai nantinya," terang Sunarto. 

Lebih lanjut, Sunarto menyebut pelaksanaan operasi tahun ini juga berdekatan dengan pesta demokrasi, dan sampai saat ini masih terasa aroma demonstrasi tersebut. Untuk itu, pihaknya perlu waspada dan jangan anggap sebelah mata, karena nanti bisa saja ada perlawanan kepada aparat. 

"Selain itu para Kasatwil (Kepala Satuan Wilayah) atau Polres, segera cek kembali tentang penggunaan senjata api (senpi) untuk meminimalisir kesalahan pengunaannya," kata Sunarto. 

Untuk operasi tersebut, akan dilangsungkan selama 13 hari kedepan, agar betul-betul dilaksanakan dengan baik. 

"Dalam pelaksanaan tugas saat operasi nanti diutamakan dengan cara preventif dan preemtif. Setiap Kasatwil harus lakukan pemetaan terhadap ancaman kerawanan, khusus bagi para anggota Intelegen dan Binmas," pungkas Sunarto. 

Penulis : Helmi 
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Napi Rutan Selatpanjang Berupaya Kabur dengan Bobol Tembok Pakai Sendok
  • Nasib 57 Peserta Lulus Seleksi PPPK di Kuansing Belum Jelas
  • Surya Arfan: Polri Sangat Berperan dalam Kehidupan Bangsa dan Negara
  • Daya Tampung Embarkasi Antara Riau Terbatas, Firdaus Sebut Masih Wajar
  • BRI Hadirkan Aplikasi BRI Credit Card Mobile, Inilah Kemudahan yang Ditawarkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Pemusnahan Barang Sitaan Miras dan Narkoba
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved